Prediksi Venezuela vs Ekuador

Debatbola.com – Kedua Timnas dari zona amerika latin akan menguji kekuatan masing – masing, dimana laga ini mempertemukan Venezuela yang berhadapan dengan Ekuador. Laga uji coba ini sendiri digelar di tempat netral, dan USA dipilih sebagai tempat gelaran laga dua Timnas dari Amerika latin tersebut. Apabila melihat dari sebuah perbandingan kekuatan secara keseluruhan, maka Ekuador memiliki catatan lebih baik karena di beberapa kesempatan telah mengikuti Piala dunia. Lebih dari itu di setiap gelaran kualifikasi di zona Amerika selatan, Ekuador selalu berada di papan atas bersaing dengan beberapa negara top lainnya.

Venezuela sendiri sebetulnya berencana untuk melakukan uji coba dengan menghadapi zona Concacaf yakni Trinidad and Tobago, namun laga tersebut dibatalkan. Sebagai gantinya kini Venezuela melakukan serangkaian uji coba nya dengan berhadapan ekuador yang notabene merupakan tim dari zona yang sama. Apabila melihat beberapa hal mengenai sejarah pertemuan, jelas jika ekuador memiliki reputasi lebih baik dari pada Venezuela. Meskipun kini laga hanya sebatas sebagai uji coba, namun kubu Ekuador sendiri memiliki kans lebih besar untuk meraih kemenangan. Hal tersebutlah yang tentunya wajib diantisipasi oleh kubu Venezuela, dan setidaknya merancang susunan pemain solid.

Memiliki catatan lebih baik bila berkaca keikutsertaan di kancah kompetisi antar negara, Ekuador jelas sedikit lebih diunggulkan dari pada Venezuela. Namun tampaknya kini Ekuador wajib mewaspadai kekuatan baru dari Venezuela, pasalnya kedua tim sudah lama tidak bertemu. Hal ini jelas mengindikasikan jika kita peta kekuatan bisa saja berubah dimana Ekuador juga wajib mewaspadai progres dari Venezuela. Untuk pertandingan resmi sendiri, kedua tim paling hanya bertemu di ajang kualifikasi di zona amerika Latin untuk menuju ke piala Dunia. Terlepas dari hal itu, kedua tim hanya melakukan uji coba saja untuk membuktikan kekuatan dan skema baru.

Venezuela vs Ekuador

Venezuela Kini Harus Diperhitungkan

Di beberapa catatan pertandingan sebelumnya dari Venezuela, tampak jika ada beberapa partai besar yang telah dilewati dengan raihan positif. Pada laga uji coba resmi sendiri Venezuela sukses menjaga diri menghindari kekalahan, bahkan kejutan terjadi pada saat laga persahabatan menghadapi Argentina. Pada laga tersebut Venezuela sukses menang 3-1, dan untuk 5 laga terakhir dari Venezuela, semua laga resmi meraih hasil positif dengan 2 kemenangan dan dua hasil imbang. Kebanyakan laga uji coba dilakukan dengan menghadapi negara- negara dari zona AFC atau Asia.

Catatan di pertandingan terakhir, tidak sejalan dengan catatan yang terjadi saat bertemu dengan Ekuador. Hal ini sangat jelas terlihat dari 5 pertemuan terakhir dengan ekuador dimana Venezuela belum pernah menang, sementara itu kubu Ekuador telah menang sebanyak 3 kali. Semua kemenangan dari ekuador terjadi pada saat Venezuela dan Ekuador bertemu dalam sebuah laga kualifikasi menuju ke Piala dunia. Sementara untuk laga terakhir kedua tim terjadi di ajang uji coba di tahun 2017, pada laga tersebut Venezuela sukses menahan imbang Ekuador dengan skor 1-1.

Venezuela vs Ekuador

Ekuador Wajib Waspadai Kekuatan Baru Lawan

Meskipun secara head to head Ekuador tampak lebih dominan, namun kali ini situasi bisa sangat berbeda. Pasalnya pertemuan kedua tim sendiri sudah sangat lama terjadi, yakni terjadi di tahun 2017 di laga uji coba. Terlepas dari catatan pertemuan tersebut, Ekuador sendiri tampaknya kuran begitu mendapatkan hasil baik di laga terakhir. Seperti saat berhadapan dengan Honduras yang hanya bermain imbang 1-1, sementara dengan USA kalah 0-1. Dari hasil ini menegaskan bila Ekuador kini sedikit mengalami penurunan performa bila di bandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya.

Untuk itu menghadapi Venezuela, tampaknya Ekuador harus melakukan sebuah perubahan atau setidaknya bermain fokus. Karena di kedalaman pemain Venezuela kini ada sosok Roberto Rosales, bila sampai di laga kali ini dibiarkan longgar di lini tengah, bisa dipastikan bahwa umpan dari Rosales sangatlah berbahaya. Terlebih lagi di barisan depan dari Venezuela ada sosok Salomon Rondon, dimana pemain depan tersebut selalu menjadi pemain paling berpengaruh dengan seringnya mencetak gol bagi Timnas.

Prediksi Skor Bola : Venezuela 2 – 2 Ekuador

Baca Juga : Prediksi Turki Vs Uzbekistan, Laga Persahabatan 03 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Venezuela vs Ekuador :

(Venezuela) : Farinez; Rosales, Villanueva, Osorio, Hernandez, Rincon, Murillo, Moreno, Herrera, Rondon, Machis.
Manager : Rafael Dudamel.

(Ekuador) : Banguera; Achilier, Paredes, Arboleda, Noboa, Ibarra, Caicedo, Orejuela, Mendez, Mena, Campana.
Manager : Hernan Gomez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Venezuela vs Ekuador
09/06/17 FRI Ekuador 1-1 Venezuela
16/11/16 WQS Ekuador 3-0 Venezuela
18/11/15 WQS Venezuela 1-3 Ekuador
17/10/12 WQS Venezuela 1-1 Ekuador
08/10/11 WQS Ekuador 2-0 Venezuela
  • 5 Laga Terakhir Venezuela
29/05/19 FRI Venezuela BATAL Trinidad
26/03/19 NOF Catalonia 2-1 Venezuela
23/03/19 FRI Argentina 1-3 Venezuela
20/11/18 FRI Iran 1-1 Venezuela
16/11/18 FRI Jepang 1-1 Venezuela
  • 5 Laga Terakhir Ekuador
27/03/19 FRI Honduras 0-0 Ekuador
22/03/19 FRI Amerika Serikat 1-0 Ekuador
21/11/18 FRI Panama 1-2 Ekuador
16/11/18 FRI Peru 0-2 Ekuador
16/10/18 FRI Oman 0-0 Ekuador

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here