Prediksi Venezuela vs Chile 18 November 2020

Debatbola.comVenezuela akan menghadapi Chile dalam laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Rabu (18/11/20), di Estadio Olimpico. Hasil akhir laga ini sepertinya sangat berpihak kepada pencetak gol pembuka; mengingat hasil positif yang diraih kedua tim belakangan ini selalu tercipta setelah unggul duluan.

  • Jadi Tim Terburuk di Kualifikasi

Venezuela sejauh ini menjadi tim terburuk di gelaran kualifikasi. Mereka selalu takluk di dua laga pembuka tanpa bisa mencetak gol (vs Kolombia, 0-3; vs Paraguay, 0-1; vs Brazil, 0-1). Tanpa diberi banyak kesempatan menyerang sejak menit-menit awal, tim asuhan Jose Peseiro tak mampu membalikkan keadaan setelah selalu tertinggal terlebih dahulu. 

Dalam dua laga pembuka, ketajaman Venezuela tak bisa diharapkan karena tak membawa top skorer mereka sepanjang masa, Salomon Rondon. Namun, ketika Rondon kembali saat bertemu Brazil, Venezuela malah tak bisa berbuat banyak akibat kuatnya lini pertahanan sang lawan.

Menilik tiga hasil buruk di atas, Venezuela sepertinya perlu mencetak gol pembuka jika ingin meraih poin perdananya di laga nanti. Terakhir kali bisa membuka keunggulan, mereka mengalahkan Jepang (4-1); dimana tiga gol pertama mereka diborong oleh Rondon.

Untuk bisa unggul secepat mungkin, Venezuela diyakini bakal mengoptimalkan kemampuan dua Granada, yakni Darwin Machis dan Yangel Herrera, sebagai support di lini tengah. Dua pemain tersebut bakal sangat krusial perannya dalam transisi positif.

  • Kurang Meyakinkan

Chile baru saja naik ke peringkat keenam klasemen sementara setelah meraih kemenangan perdananya di laga terakhir (vs Peru, 2-0). Hasil ini sekaligus memutus rekor buruk mereka; dimana hanya sanggup meraih satu poin dalam dua laga pembuka (vs Uruguay, 1-2; vs Kolombia, 2-2).

Kemenangan tim asuhan Reinaldo Rueda diperoleh secara meyakinkan usai mampu unggul terlebih dahulu. Sebaliknya, hasil minor di dua laga awal tercipta setelah mereka selalu kebobolan cepat di babak pertama.

Oleh karenanya, keunggulan cepat sepertinya bisa menjadi kunci kemenangan Chile di laga nanti. Terlebih, Venezuela selaku sang lawan juga selalu kalah dalam tiga laga pembuka sejauh ini usai selalu kebobolan terlebih dahulu.

Meski diprediksi bisa membuka keunggulan, konsistensi lini pertahanan Chile masih harus diuji. Pasalnya, saat menyerah dari Uruguay dan dipaksa bermain imbang Kolombia, mereka selalu kebobolan gol penentu lawan di injury time babak kedua. Namun, terlepas dari itu, tiga poin di laga terakhir setidaknya bisa semakin memompa kepercayaan diri mereka.

  • Dibayangi Ancaman Lambatnya Regenerasi

Chile sebenarnya masih dibayangi ancaman besar karena lambatnya proses regenerasi. Jika tak segera bisa memproduksi talenta-talenta muda menjadi pemain bintang, prestasi di kancah internasional sepertinya masih akan mandek. 

Penurunan prestasi Chile sendiri sebenarnya sudah berlangsung dalam dua tahun terakhir. Mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2018 dan gagal mempertahankan gelar Copa America di edisi 2019 lalu. 

Mereka masih sangat bergantung kepada pemain seniornya. Sejumlah nama yang masih diandalkan Chile sendiri meliputi Arturo Vidal, Charles Aranguiz, Mauricio Isla, Eduardo Vargas, Claudio Bravo, Fabian Orellana, dan Alexis Sanchez; dimana semuanya rata-rata sudah berusia 30 tahun.

Bukti lainnya, dalam tiga laga pembuka sejauh ini, lima gol Chile dilesakkan oleh Arturo Vidal (3 gol) dan Alexis Sanchez (2 gol). Kedua pemain Inter Milan ini tentunya tak akan lama lagi pensiun. Jika keduanya sudah tidak ada di skuat Chile, sedangkan belum ada penggantinya, entah bagaimana kiprah mereka nantinya di CONMEBOL.

Prediksi Venezuela vs Cili 18 November 2020

  • Gol Pembuka Sangat Krusial

Hasil akhir laga ini diprediksi situs judi slot terbaru sepertinya akan sangat ditentukan dari siapa yang bisa mencetak gol pembuka. Chile berpeluang menambah derita Venezuela jika mengulangi apa yang mereka lakukan saat mengalahkan Peru di laga terakhirnya, yakni unggul dua gol di babak pertama. 

Peluang Chile untuk menambah poin pun sangat besar karena mereka selalu menekuk Venezuela di lima pertemuan terakhir; tepatnya sejak 2012. Kemenangan Chile selalu tercipta dengan margin minimal dua gol, dan ini bisa saja kembali terulang lagi.

Baca Juga : Prediksi Ekuador vs Kolombia 18 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Venezuela vs Chile :

(Venezuela) : W. Fariñez; R. Rosales, R. Feltscher, W. Ángel, J. Chancellor, T. Rincón, R. Otero, Y. Herrera, D. Machís, S. Córdova, C. Cásseres.

Manager : José Peseiro

(Chile) : B. Cortés; M. Isla, P. Díaz, S. Vegas, F. Sierralta, A. Vidal, C. Aránguiz, C. Pinares, C. Baeza, A. Sánchez, E. Vargas.

Manager : R. Rueda

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Venezuela vs Chile
29/03/17WQSChile3-1Venezuela
30/03/16WQSVenezuela1-4Chile
15/11/14FRIChile5-0Venezuela
07/09/13WQSChile3-0Venezuela
10/06/12WQSVenezuela0-2Chile
  • 5 Laga Terakhir Venezuela
14/11/20WQSBrazil1-0Venezuela
14/10/20WQSVenezuela0-1Paraguay
10/10/20WQSColombia3-0Venezuela
19/11/19FRIJapan1-4Venezuela
15/10/19FRIVenezuela2-0Trinidad and Tobago
  • 5 Laga Terakhir Chile
14/11/20WQSChile2-0Peru
14/10/20WQSChile2-2Colombia
09/10/20WQSUruguay2-1Chile
15/10/19FRIChile3-2Guinea
12/10/19FRIColombia0-0Chile

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here