Prediksi Valencia vs Real Betis : Peluang Los Ches Jaga Momentum Poin

0
456
Prediksi Valencia vs Real Betis 4 Oktober 2020

Debatbola.comValencia akan menjamu Real Betis pada pekan kelima LaLiga Spanyol 2020/21, Minggu (4/10/20), di Estadio de Mestalla. Tim tuan rumah memiliki momentum untuk kembali merengkuh angka; terutama jika melihat tren positif di kandang serta keunggulan rekor pertemuan melawan Betis dalam setahun terakhir.

  • Perkasa di Mestalla

Valencia mendapatkan momentum poin usai dalam laga terakhir menang di kandang Real Sociedad (1-0). Momentum itu berpeluang berlanjut karena Los Ches terbilang sangat perkasa di kandang sendiri.

Keperkasaan Valencia di Mestalla bisa dilihat dari statistik sejak awal musim lalu. Mereka hanya sekali kalah, tepatnya dari Atheltic Bilbao (0-1), pada pekan ke-33 musim 2019/20. Tren positif itu berlanjut hingga musim ini; dimana dua laga kandang mereka selalu membuahkan poin (vs Levante, 4-2; vs Huesca, 1-1).

Rekor kandang apik itu juga berlaku ketika bertemu Real Betis. Los Ches musim lalu dua kali menekuk Betis di dua ajang berbeda (LaLiga, 2-1; Copa del Rey, 1-0). Menariknya, ketiga gol yang mereka ciptakan terjadi di babak kedua.

Dalam laga nanti, Valencia sepertinya akan kembali lebih kuat memasuki babak kedua. Empat dari tujuh gol mereka musim ini tercipta pada periode tersebut. Maxi Gomes dan Manu Vallejo bakal menjadi tumpuan; sebagaimana keduanya masing-masing telah menciptakan dua gol di babak kedua.

  • Masih Ada Bahaya Efek Eksodus

Valencia menjadi salah satu tim yang tak lagi diunggulkan akibat buruknya aktivitas transfer. Mereka melepas tujuh pemain pilarnya sekaligus (Rodrigo Moreno, Ferran Torres, Francis Coquelin, Dani Parejo, Cristiano Piccini, Ezequiel Garay, dan Alessandro Florenzi) tanpa mendatangkan satu pun pemain.

Dengan skuat yang menipis (24 pemain), Valencia diyakini tak akan kuat bersaing di papan atas. Pasalnya, pada musim lalu saja, dengan skuat yang lumayan gemuk, mereka gagal menampilkan yang terbaik hingga akhir musim.

Tipisnya skuat Los Ches sendiri masih ditambah lagi dengan badai cedera yang mulai datang. Tim asuhan Javi Gracia dikabarkan tidak akan diperkuat oleh empat pemain intinya, Denis Cheryshev, Gabriel Paulista, Carlos Soler, dan Eliaquim Mangala akibat cedera.

Jika nantinya ada tambahan pemain cedera, game plan Valencia untuk mengarungi musim ini sangatlah terbatas. Kiprah mereka musim ini pun diyakini bakal lebih terjal ketimbang musim lalu; dimana mereka gagal lolos ke kompetisi Eropa.

  • Alergi Lawan Tim Sepuluh Besar

Real Betis tampaknya kurang menyukai pertandingan melawan tim sepuluh besar seperti Valencia ini. Dalam 12 laga LaLiga terakhir, kemenangan mereka hanya terjadi saat melawan tim lemah (W6, D2, L4); termasuk dua laga pembuka musim ini melawan Alaves (1-0) dan Real Valladolid (2-0).

Seolah memenuhi ekspektasi, dua laga terakhir Betis, yang bertemu tim sepuluh besar musim lalu, hanya berakhir dengan kekalahan (vs Real Madrid, 2-3; vs Getafe, 0-3). Betis tampaknya masih sangat kesulitan untuk menjaga kedisiplinannya.

Dalam dua laga itu, Betis mendapatkan masing-masing satu kartu merah. Saat kalah dari Getafe, kartu merah Betis didapat usai tertinggal tiga gol sehingga tidak memungkinkan untuk menyamakan kedudukan. Sementara itu, satu kartu merah saat melawan Madrid membuat mereka terkena comeback setelah bisa unggul 2-1.

Untuk meraih kemenangan ketiganya, Betis diyakini perlu mencetak gol pembuka. Hal ini pun terjadi dalam dua kemenangan terakhirnya; yang akhirnya tak kebobolan juga. Musim lalu sendiri, kejatuhan mereka ke papan bawah disebabkan karena 26 kali kebobolan terlebih dahulu. 

  • Entah Menang Atau Imbang

Valencia difavoritkan bisa meraih poin; entah itu menang atau hanya bermain imbang. Los Ches bakal mendapatkan keuntungan dari atmosfer Mestalla, serta diprediksi judi bola lebih kuat setelah memasuki babak kedua. Peluang kemenangan Valencia sendiri akan semakin besar jika Real Betis gagal menjaga kedisiplinannya.

Peluang Valencia hanya bermain imbang di laga ini juga masih terbuka karena terkadang mereka masih inkonsisten dalam hal produktivitas. Pulang dengan satu poin akan didapat apabila mereka hanya bisa mencetak satu gol atau tidak sama sekali.

Perkiraan Susunan Pemain Valencia vs Real Betis :

(Valencia) : Jaume Doménech; Thierry Correia, E. Mangala, M. Diakhaby, Hugo Guillamón, G. Kondogbia, Carlos Soler, D. Wass, Lee Kang-In, K. Gameiro, Manu Vallejo.

Manager : Javi Gracia.

(Real Betis) : Joel Robles; Martín Montoya, Sidnei, Emerson, Fran Delgado, P. Akouokou, William Carvalho, A. Guardado, Camarasa, Juanmi, Borja Iglesias.

Manager : M. Pellegrini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Valencia vs Real Betis
29/02/20LALValencia2-1Real Betis
23/11/19LALReal Betis2-1Valencia
22/04/19LALReal Betis1-2Valencia
01/03/19CDRValencia1-0Real Betis
08/02/19CDRReal Betis2-2Valencia
  • 5 Laga Terakhir Valencia
30/09/20LALReal Sociedad0-1Valencia
26/09/20LALValencia1-1Huesca
20/09/20LALCelta Vigo2-1Valencia
14/09/20LALValencia4-2Levante
06/09/20CLFValencia3-1FC Cartagena
  • 5 Laga Terakhir Real Betis
30/09/20LALGetafe3-0Real Betis
27/09/20LALReal Betis2-3Real Madrid
20/09/20LALReal Betis2-0Real Valladolid
13/09/20LALDeportivo Alavés0-1Real Betis
06/09/20CLFReal Betis3-2Granada

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here