Prediksi Valencia vs Getafe 2 November 2020

Debatbola.comValencia bakal menjamu Getafe pada pekan kedelapan LaLiga Spanyol 2020/21, Senin (2/11/20), di Mestalla. Tim tamu sepertinya bisa mencuri poin, bahkan menaklukkan Valencia, setidaknya dengan mencetak dua gol pembuka keunggulan.

  • Lanjutkan Inkonsistensi

Valencia ternyata masih melanjutkan tren mengecewakannya, terutama setelah kalah pada pekan terakhir (vs Elche, 1-2). Ini membuat Los Ches kalah di tiga laga beruntun, dimana sebelumnya mereka takluk di tangan Real Betis (0-2) dan Villarreal (1-2). Dengan masih bertengger di posisi ke-12, mereka mencatatkan rekor start terburuk sejak 2016/17.

Saat kalah dari Elche, Los Ches start dengan cara yang sangat buruk. Mereka hanya bisa menguasai bola sebanyak 43% dan cuma melepas satu tembakan. Ini menunjukkan bahwa mereka diserang habis di babak pertama dan akhirnya langsung tertinggal dua gol.

Start buruk itu memang menjadi masalah serius. Dalam dua kekalahan sebelumnya, mereka juga tak sanggup menguasai laga sejak awal. Berhubung Villarreal dan Real Betis punya penguasaan bola yang jauh lebih kuat, Los Ches tak pernah bisa mengambil inisiatif permainan hingga akhirnya takluk.

Meski berbalik dominan dan bangkit di babak kedua, Los Ches tidak cukup tajam untuk bisa menyamakan kedudukan Elche. Satu-satunya gol mereka dalam laga itu diciptakan oleh Lee Kang-in pada menit ke-74.

  • Efek Eksodus Mulai Datang?

Valencia menjadi salah satu tim yang paling disorot akibat buruknya aktivitas transfer. Mereka melepas tujuh pemain pilarnya sekaligus (Rodrigo Moreno, Ferran Torres, Francis Coquelin, Dani Parejo, Cristiano Piccini, Ezequiel Garay, dan Alessandro Florenzi) tanpa mendatangkan satu pun pemain.

Dengan skuat yang sangat menipis, Valencia mungkin tak akan dapat bersaing di papan atas. Dilihat pada musim lalu, dengan skuat yang cukup banyak saja, mereka masih tidak dapat menampilkan permainan yang baik hingga sisa musim.

Ditambah kondisi dengan cederanya Eliaquim Mangala dan Geoffrey Kondogbia. Los Ches tak membuat Valencia memiliki opsi mendalam untuk lini belakang dan tengah. Untuk calon pengganti Kondogbia adalah Hugo Guillamon dan Carlos Soler. Namun menurut casino online terbaik keduanya belum cukup tampil konsisten. 

Sedangkan untuk posisi yang ditinggalkan Mangala, Valencia hanya menyisakan Mokhtar Diakhaby dan Gabriel. Kedua pemain yang disebut rentan cedera; dan jika waktunya tiba, Valencia semakin tampil buruk. 

Meski begitu, Valencia masih tetap punya peluang untuk setidaknya memaksakan hasil imbang. Tim asuhan Javi Gracia cukup kuat saat memasuki akhir laga. Hampir 50% gol mereka musim ini tercipta pada menit ke-75 atau setelahnya; dimana kebanyakan menjadi penentu hasil positif mereka (vs Levante, 4-2; vs Real Sociedad, 1-0).

  • Di Ambang Rekor Tandang Terburuk

Hampir sama dengan Valencia, Getafe akan menyongsong laga ini dengan kondisi yang kurang meyakinkan. Pekan lalu, Los Azulones kalah di kandang Granada (0-1). Selain itu, skuat asuhan Pepe Bordalas bahkan selalu gagal mencetak gol dalam enam laga tandang terakhirnya (D3, L3).

Jika nanti gagal mencetak gol, Getafe bakal mencatatkan sejarah terburuknya sepanjang masa. Sejak pertama kali berdiri, mereka belum pernah gagal mencetak gol di tujuh laga tandang beruntun. 

Getafe pun bisa dianggap sebagai slow-starter. Sepanjang musim ini, mereka baru sekali bisa mencetak gol di babak pertama. Alhasil, mereka hampir tak pernah unggul saat laga memasuki turun minum (W1, D3, L2). Oleh karenanya, wajar saja jika inkonsistensi ini membawa mereka tertahan di posisi sembilan klasemen sementara.

Mereka sebenarnya tetap berpeluang meraih kemenangan jika ‘penyakit’ lamanya tak kambuh. Kemenangan Jaime Mata dkk. sendiri kerap terhalang kesulitan menciptakan peluang ke gawang lawan.

Oleh karenanya, efektivitas penyelesaian akhir dan akurasi tembakan tentu menjadi hal yang harus diperbaiki. Terlebih, lawan mereka nanti tak boleh diremehkan begitu saja. Musim lalu, Getafe saja harus bersusah payah meraih satu poin di Mestalla; tepatnya dengan kedudukan 3-3.

Prediksi Valencia vs Getafe 2 November 2020

  • Harus Cetak Dua Gol

Getafe sepertinya bisa mencuri poin di pertandingan ini, bahkan bisa saja menang, jika mampu mencetak gol pembuka. Syaratnya, Los Azulones harus bisa tampil lebih tajam, minimal melesakkan dua gol. Sejauh ini, Valencia sendiri sudah empat kali kalah ketika kemasukan dua gol.

Baca Juga : Prediksi Fulham vs West Brom 3 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Valencia vs Getafe :

(Valencia) : Jaume Doménech; Gabriel Paulista, Gayà, M. Diakhaby, Toni Lato, Thierry Correia, D. Wass, Gonçalo Guedes, Carlos Soler, Y. Musah, K. Gameiro.

Manager : Javi Gracia.

(Getafe) : David Soria; A. Nyom, D. Suárez, D. Dakonam, E. Cabaco, Cucurella, M. Olivera, Nemanja Maksimović, M. Arambarri, Mata, J. Hernández.

Manager : José Bordalás.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Valencia vs Getafe
08/02/20LALGetafe3-0Valencia
26/09/19LALValencia3-3Getafe
18/03/19LALValencia0-0Getafe
30/01/19CDRValencia3-1Getafe
23/01/19CDRGetafe1-0Valencia
  • 5 Laga Terakhir Valencia
24/10/20LALElche2-1Valencia
18/10/20LALVillarreal2-1Valencia
04/10/20LALValencia0-2Real Betis
30/09/20LALReal Sociedad0-1Valencia
26/09/20LALValencia1-1Huesca
  • 5 Laga Terakhir Getafe
26/10/20LALGetafe0-1Granada
18/10/20LALGetafe1-0Barcelona
03/10/20LALReal Sociedad3-0Getafe
30/09/20LALGetafe3-0Real Betis
26/09/20LALDeportivo Alavés0-0Getafe

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here