Prediksi Valencia vs Espanyol 17 Juli 2020

Debatbola.com – Valencia akan menghadapi Espanyol pada pekan ke-37 La Liga Spanyol 2019/20, Jumat (17/7/20), di Mestalla. Bagi tim tuan rumah, laga ini sepertinya bisa dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki tren performa yang buruk belakangan ini.

  • Bakal Absen ke Eropa?

Valencia datang ke laga ini dengan hanya mengantongi satu kemenangan dari enam laga terakhir. Dalam laga sebelumnya, Los Ches dipermalukan salah satu tim calon degradasi, Leganes, dengan skor 0-1. Buruknya efektivitas penyelesaian akhir menjadi penyebab utama kekalahan tersebut.

Sebelum kalah dari Leganes, Valencia hanya meraih satu poin penuh (vs Real Valladolid, 2-1), satu hasil imbang (vs Granada, 2-2), dan tiga kekalahan beruntun (vs Eibar, 0-1; vs Villarreal, 0-2; vs Athletic Bilbao, 0-2). Rentetan hasil buruk ini semakin mempersulit mereka untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Valencia kini menempati posisi sembilan klasemen sementara dengan 50 poin. Jarak mereka dengan penghuni zona kualifikasi Liga Europa di posisi tujuh, Real Sociedad, adalah empat poin (54). Selain itu, masih ada Athletic Bilbao tepat di atas Valencia dengan 51 poin. Sebenarnya, peluang untuk lolos masih ada meski sangat kecil.

Syarat utama yang bisa meloloskan Valencia ke kualifikasi Liga Europa musim depan adalah enam poin di dua laga sisa. Namun menurut situs judi online, jika meraih itu pun, mereka harus berharap Real Sociedad dan Granada selalu kalah. Syarat terakhir inilah yang sepertinya akan sangat sulit terwujud.

  • Cemerlang di Kandang

Keterpurukan di atas sejatinya tak menampik ganasnya Valencia ketika tampil di kandang sendiri. Sepanjang musim ini, Los Ches hanya sekali kalah di Mestalla (vs Athletic Bilbao). Selebihnya, mereka meraih sepuluh kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Valencia pun cukup akrab dalam menyajikan drama di akhir laga. Dalam 55,56% partai kandangnya musim ini, Ferran Torres dkk. bisa menciptakan satu gol setelah menit ke-75. Rataan jumlah gol telat tersebut menjadi salah satu yang tertinggi di antara tim kontestan LaLiga Spanyol lainnya.

Angka tersebut juga didukung statistik bahwa Valencia lumayan sering bermain imbang tanpa gol setelah turun minum (44,44%). Artinya, start mereka tergolong cukup lambat dan tim asuhan Albert Celades seringkali baru menemukan permainan terbaiknya saat memasuki pertengahan babak kedua.

Drama semacam itu bahkan juga terjadi di kemenangan kandang terakhir Valencia. Los Ches berhasil menciptakan gol penutup pada menit ke-89 lewat Lee Kang-in. Gol itu sekaligus memastikan keunggulan Los Ches setelah bermain imbang 1-1 sejak awal babak kedua.

  • Potensi Sasaran Empuk

Espanyol berpotensi menjadi lawan yang empuk bagi Valencia. Dalam sepuluh laga tandang terakhir, tim yang sudah dipastikan terdegradasi ini setidaknya punya tiga catatan buruk: (1) tak pernah menang; (2) gagal mencetak gol di enam laga; serta (3) hanya sekali mencetak clean sheet.

Selain itu, Los Pericos selalu kalah dalam empat laga terakhir ketika tim tuan rumah bisa mencetak gol terlebih dahulu di babak pertama. Di sini, mentalitas Espanyol dalam membalikkan keadaan terlihat begitu lemah.

Dengan laga yang sudah tidak menentukan nasibnya, Espanyol kemungkinan juga tidak akan memberikan perlawanan yang begitu menyulitkan. Dalam dua laga terakhir, mereka tak pernah mencatatkan lebih dari 40% ball possession. Penciptaan peluang yang sangat sedikit tampaknya juga akan membuat mereka gagal mencetak gol.

Gaya main Espanyol yang defensif, dengan membiarkan sang lawan mengembangkan permainan, selalu tak berjalan baik. Pasalnya, tim asuhan Francisco Rufete tak bisa melancarkan serangan balik berbahaya juga. Ditambah motivasi yang begitu terpuruk, nasib Espanyol di dua laga sisa kemungkinan akan begitu-begitu saja.

  • Tergantung Shot on Goal

Valencia diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam laga ini. Los Ches punya segudang modal untuk bisa menguasai jalannya laga ketimbang tim tamu. Skor akhir dari laga ini bergantung seperapa banyak peluang yang diciptakan tim asuhan Albert Celades. Jika ada banyak shot on goal, besar kemungkinan mereka unggul dua atau tiga gol.

Baca Juga : Prediksi Huddersfield Town vs West Bromwich 17 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Valencia vs Espanyol :

(Valencia) : Jaume Doménech; Jaume Costa, Gabriel Paulista, M. Diakhaby, D. Wass, Dani Parejo, F. Coquelin, G. Kondogbia, Gonçalo Guedes, K. Gameiro, M. Gómez.

Manager : Voro.

(Espanyol) : Diego López; B. Espinosa, Dídac Vilá, L. Cabrera, David López, Víctor Gómez, Marc Roca, Melendo, J. Calleri, Adri Embarba, Víctor Campuzano,Abelardo.

Manager : Rufete.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Valencia vs Espanyol
02/11/19 LAL Espanyol 1-2 Valencia
17/02/19 LAL Valencia 0-0 Espanyol
26/08/18 LAL Espanyol 2-0 Valencia
09/04/18 LAL Valencia 1-0 Espanyol
19/11/17 LAL Espanyol 0-2 Valencia
  • 5 Laga Terakhir Valencia
13/07/20 LAL Leganes 1-0 Valencia
08/07/20 LAL Valencia 2-1 Real Valladolid
05/07/20 LAL Granada 2-2 Valencia
02/07/20 LAL Valencia 0-2 Athletic Club
28/06/20 LAL Villarreal 2-0 Valencia
  • 5 Laga Terakhir Espanyol
12/07/20 LAL Espanyol 0-2 Eibar
09/07/20 LAL Barcelona 1-0 Espanyol
05/07/20 LAL Espanyol 0-1 Leganes
03/07/20 LAL Real Sociedad 2-1 Espanyol
29/06/20 LAL Espanyol 0-1 Real Madrid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here