Prediksi Valencia vs Atletico Madrid : Ujian Produktivitas Los Rojiblancos

0
175
Prediksi Valencia vs Atletico Madrid 28 November 2020

Debatbola.comValencia akan menjamu Atletico Madrid pada pekan ke-11 LaLiga Spanyol 2020/21, Sabtu (28/11/20), di Mestalla. Tim tamu hanya bisa meraih kemenangan jika lini depannya bisa tampil jauh lebih efektif.

  • Keberuntungan di Tiga Laga Terakhir

Meski masih tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara, Valencia belakangan ini masih bisa meraih sejumlah keuntungan. Dalam tiga laga terakhir LaLiga, Los Ches mampu meraih lima poin (vs Getafe, 2-2; vs Real Madrid, 4-1; vs Alaves, 2-2).

Kemenangan atas Real Madrid bisa dilihat sebagai keberuntungan yang besar. Pasalnya, Los Ches mendapatkan tiga hadiah penalti akibat buruknya performa bek Madrid. Seluruh penalti Valencia akhirnya dilesakkan oleh Carlos Soler; dan satu golnya sisanya tercipta berkat gol bunuh diri Raphael Varane.

Hanya saja, penampilan buruk pertahanan lawan secara kolektif itu tak akan terjadi setiap pekan. Dalam laga terakhir, Valencia kembali tertahan saat menghadapi Alaves (2-2). Usai tertinggal dua gol di babak pertama, tim asuhan Javi Gracia baru bisa mengimbangi lawan berkat dua gol di paruh kedua (Manu Vallejo, 72; Hugo Guillamon, 77’).

Sejauh ini situs judi poker mencatat, start buruk masih menjadi masalah serius yang menyebabkan gagal menang. Jika hal ini kembali terjadi, besar kemungkinan Carlos Soler dkk. tak akan menekuk Atletico; terlebih sang lawan cenderung semakin kuat jika sudah unggul di awal. 

Satu hal yang harus dijaga adalah kedisiplinan. Hasil imbang atas Getafe tiga laga yang lalu tercipta akibat dikartu merahnya Thierry Correia. Situasi ini membuat Getafe bisa dua kali membobol gawang Valencia dengan mudah. Beruntung, Los Ches menerima hadiah penalti pada menit ke-90+10; yang dieksekusi dengan baik oleh Soler.

Prediksi Valencia vs Atletico Madrid 28 November 2020

  • Jaga Rekor Fantastis

Atletico Madrid masih menjaga rekor fantastisnya, yakni hanya sekali kalah dalam 27 laga LaLiga terakhir. Rekor ini berlanjut setelah pada akhir pekan lalu mengalahkan salah satu raksasa, Barcelona, dengan skor 1-0. Yannick Ferreira Carrasco menjadi pahlawan berkat lesakan semata wayangnya.

Tren apik itu sepertinya bakal kembali berlanjut. Pasalnya, sepanjang musim lalu, mereka hampir selalu bisa meraih kemenangan atas tim yang tak lebih kuat. Valencia sendiri bisa dikategorikan tak lebih kuat ketimbang Los Rojiblancos; terutama jika dilihat dari materi skuat dan konsistensi performa sejauh ini.

Harapan kemenangan Atleti akan berada di ketajamannya sendiri. Joao Felix dkk. perlu memanfaatkan peluang sekecil apa pun menjadi gol. Untuk merusak barisan bertahan Valencia, Atleti jelas punya potensi yang besar dalam mengeksploitasi ruang sempit. 

Di samping itu, Atletico pun punya rekor yang sangat cemerlang atas Valencia. Mereka tak pernah kalah di 11 pertemuan terakhir atas Los Ches (W6, D5); tepatnya sejak Oktober 2014. Ini sekaligus menjadi strike positif terpanjang Los Rojiblancos di LaLiga.

  • Uji Konsistensi Produktivitas

Satu hal yang membuat Atletico Madrid kerap terpeleset ialah inkonsistensi produktivitas. Hal tersebut terlihat jelas dalam delapan laga terakhir mereka; dimana diakhiri dengan empat kegagalan menjebol lawan (vs Bayern, vs Villarreal, vs Huesca, vs Lokomotiv Moscow).

Hasil imbang melawan Lokomotiv Moscow (0-0) di laga terakhir Liga Champions sebelumnya pun menujukkan lemahnya produktivitas. Sebanyak 20 tembakan yang diciptakan ternyata belum cukup untuk mencetak gol. 

‘Penyakit’ ini sebenarnya sudah menjangkit sejak musim lalu. Mayoritas kemenangan tim asuhan Diego Simeone sejak awal 2020 hanyalah dengan margin satu gol (11 kali/20 kemenangan); termasuk saat melawan Barca pekan lalu. Dengan inkonsistensi seperti ini, wajar jika mereka masih diragukan bisa menjadi juara.

Atleti sendiri hanya sesekali saja bisa menang telak. Dua kemenangan telak terakhir Los Rojiblancos terjadi pada laga sebelumnya (vs Cadiz, 4-0) dan laga perdana musim ini (vs Granada, 6-1). Padahal, dengan adanya tambahan Luis Suarez di lini depan, hasil telak seperti itu seharusnya bisa lebih sering terjadi.

Prediksi Valencia vs Atletico Madrid 28 November 2020

  • Tergantung Ketajaman Atleti

Atletico Madrid diunggulkan bisa menambah pundi-pundi poin di laga ini; entah itu dengan kemenangan ataupun hasil imbang. Atleti berpeluang besar menang apabila Joao Felix dkk. tampil sangat efektif. Akan tetapi, jika kembali melempem seperti saat melawan Lokomotiv Moscow kemarin, hasil imbang diprediksi bakal mengakhiri laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Marseille vs Nantes 28 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Valencia vs Atletico Madrid :

(Valencia) : Jaume Doménech; Gabriel Paulista, Gayà, Hugo Guillamón, D. Wass, D. Cheryshev, Carlos Soler, U. Račić, Y. Musah, K. Gameiro, Lee Kang-In.

Manager : Javi Gracia.

(Atletico Madrid) : J. Oblak; S. Savić, K. Trippier, J. Giménez, Hermoso, Saúl, Koke, Y. Carrasco, Llorente, Á. Correa, João Félix.

Manager : D. Simeone.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Valencia vs Atletico Madrid
15/02/20LALValencia2-2Atletico Madrid
19/10/19LALAtletico Madrid1-1Valencia
25/04/19LALAtletico Madrid3-2Valencia
21/08/18LALValencia1-1Atletico Madrid
05/02/18LALAtletico Madrid1-0Valencia
  • 5 Laga Terakhir Valencia
23/11/20LALDeportivo Alavés2-2Valencia
09/11/20LALValencia4-1Real Madrid
02/11/20LALValencia2-2Getafe
24/10/20LALElche2-1Valencia
18/10/20LALVillarreal2-1Valencia
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
26/11/20UCLAtletico Madrid0-0Lokomotiv Moscow
22/11/20LALAtletico Madrid1-0Barcelona
08/11/20LALAtletico Madrid4-0Cádiz
04/11/20UCLLokomotiv Moscow1-1Atletico Madrid
01/11/20LALOsasuna1-3Atletico Madrid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here