Prediksi Valencia vs Athletic Bilbao: Los Ches Bisa Terpeleset Lagi

0
600
Prediksi Valencia vs Athletic Bilbao 12 Desember 2020

Debatbola.com – Valencia akan menjamu Athletic Bilbao pada pekan ke-13 LaLiga Spanyol 2020/21, Sabtu (12/12/20), di Mestalla. Bilbao diprediksi bisa menambah poinnya di laga nanti; terlebih Valencia belakangan ini sama-sama inkonsisten dan bermasalah dengan ketajaman.

  • Terdampar di Posisi ke-13

Valencia kembali menjadi pesakitan setelah hanya mendapatkan satu poin di dua laga terakhir. Usai takluk dari Atletico Madrid (0-1), mereka bermain imbang tanpa gol dengan Eibar pada pekan lalu. Ini membuat mereka masih berada di peringkat ke-13 klasemen sementara; bahkan hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

Sebelum kalah dari Atletico Madrid, Los Ches sebenarnya tak buruk-buruk amat. Mereka meraih sejumlah keberuntungan yang menghadiahkan lima poin (vs Getafe, 2-2; vs Real Madrid, 4-1; vs Alaves, 2-2). 

Saat melawan Real Madrid misalnya, mereka ‘dihadiahkan’ buruknya performa bertahan Los Blancos. Hasilnya, Valencia kemudian mendapatkan tiga sepakan penalti dan satu gol bunuh diri Raphael Varane. Tiga hadiah penalti itu berhasil dieksekusi dengan baik oleh Carlos Soler.

Akan tetapi, Valencia tentu tak bisa terus berharap tim lawan bermain buruk seperti itu. Meski menantang Bilbao di kandang sendiri, mereka tak akan bisa menang jika gagal meningkatkan performanya.

Prediksi Valencia vs Athletic Bilbao 12 Desember 2020
https://www.straitstimes.com/sport/football/football-valencias-4-1-thrashing-of-real-madrid-not-about-answering-critics
  • Start Buruk Jadi Problem Terkuat

Sejauh ini, start buruk masih menjadi masalah serius Valencia yang pada akhirnya berbuntut gagal menang. Jika ini kembali terjadi, Carlos Soler dkk. kemungkinan tak akan bisa menekuk Bilbao. 

Start buruk ini bisa terjadi dalam berbagai macam situasi. Saat kalah dari Atletico, mereka gagal mengoptimalkan peluangnya di babak pertama sehingga lambat laun kerepotan dan membuat gol bunuh diri di babak kedua.

Selanjutnya, ketika bermain imbang melawan Getafe, mereka bahkan kebobolan dua gol terlebih dahulu. Beruntung, performa bertahan tim lawan kian mengendur dan Valencia berhasil menyamakan kedudukan dalam 20 menit terakhir.

Mencetak gol di babak pertama, serta menjaga gawangnya dari kebobolan hingga turun minum, bakal memuluskan langkah Valencia untuk bangkit. Akan tetapi, sekali lagi, hal itu belum tentu terjadi karena performa individu Los Ches masih lekat dengan inkonsistensi. 

  • Berada dalam Tren Inkonsisten

Athletic Bilbao masih menunjukkan tren inkonsisten dalam enam laga terakhirnya (W2, D1, L3). Anehnya, tiga kekalahan terakhir Bilbao didapatkan kala melawan tim lemah (vs Osasuna, 0-1; vs Real Valladolid, 1-2; vs Celta Vigo, 0-2); sedangkan dua kemenangan terkini diperoleh ketika bertemu lawan yang kuat (vs Sevilla, 2-1, vs Real Betis, 4-0).

Sebulan lalu, mereka secara mengejutkan membungkam Sevilla; yang sempat tak terkalahkan dalam 20 laga beruntun pada musim lalu. Meski tertinggal duluan, Bilbao bermain sangat efektif. Mereka mendapatkan manfaat dari kelengahan lawan dan mencetak dua gol balasannya dalam 15 menit terakhir.

Kemenangan melawan Betis pun terjadi karena hal yang tauh berbeda. Meski tak mendominasi bola (40%), mereka bisa mengeksploitasi performa buruk pertahanan Betis. Setelah unggul dua gol di babak pertama, tim asal Basque itu kembali menggandakannya dengan dua gol pada paruh kedua.

Dalam empat kemenangannya musim ini, Bilbao selalu menentukan kemenangannya pada 25 menit terakhir; yakni dengan mencetak satu gol penutup pada periode tersebut. Tim asuhan Gaizka Garitano sepertinya bisa kembali menang jika Valencia memberikan kesempatan menyerang pada penghujung laga.

Terlepas semua potensi di atas, satu hal yang perlu dilakukan Bilbao untuk mengamankan poin ialah menciptakan gol pembuka. Sejauh ini, ketika melakukan hal tersebut, mereka selalu menang. Sebaliknya, ketika tertinggal lebih dulu, mereka lebih banyak pulang dengan kekalahan.

Prediksi Valencia vs Athletic Bilbao 12 Desember 2020
https://kumparan.com/kumparanbola/athletic-bilbao-vs-real-betis-tuan-rumah-berpesta-4-0-di-san-mames-1ueGTsu5HQH
  • Tinggal Masalah Efektivitas

Situs judi bola online memprediksi Athletic Bilbao lebih diunggulkan untuk bisa meraih poin dalam laga nanti; entah itu dengan kemenangan ataupun hasil imbang. Bilbao sepertinya bakal mencoba mendominasi jalannya laga serta membuat lebih banyak peluang ketimbang Valencia. Kemenangan akan datang dengan sendirinya jika finishing Bilbao kembali efektif.

 Baca Juga : Prediksi Crotone vs Spezia 12 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Valencia vs Athletic Bilbao :

(Valencia) : Jaume Doménech; E. Mangala, Gabriel Paulista, Toni Lato, D. Wass, Gonçalo Guedes, Carlos Soler, U. Račić, Y. Musah, M. Gómez, Manu Vallejo.

Manager : Javi Gracia.

(Athletic Bilbao) : Unai Simón; Yuri, Capa, Yeray, Unai Núñez, Mikel Vesga, Unai Vencedor, Muniain, Williams, Asier Villalibre, Álex Berenguer.

Manager : Gaizka Garitano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Valencia vs Athletic Bilbao
02/07/20LALValencia0-2Athletic Bilbao
28/09/19LALAthletic Bilbao0-1Valencia
04/03/19LALValencia2-0Athletic Bilbao
27/10/18LALAthletic Bilbao0-0Valencia
01/03/18LALAthletic Bilbao1-1Valencia
  • 5 Laga Terakhir Valencia
08/12/20LALEibar0-0Valencia
28/11/20LALValencia0-1Atletico Madrid
23/11/20LALDeportivo Alavés2-2Valencia
09/11/20LALValencia4-1Real Madrid
02/11/20LALValencia2-2Getafe
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
05/12/20LALAthletic Bilbao0-2Celta Vigo
29/11/20LALGetafe1-1Athletic Bilbao
24/11/20LALAthletic Bilbao4-0Real Betis
09/11/20LALReal Valladolid2-1Athletic Bilbao
31/10/20LALAthletic Bilbao2-1Sevilla

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here