Prediksi Valencia vs Athletic Bilbao 2 Juli 2020

Debatbola.comValencia bakal menjamu Athletic Bilbao pada pekan ke-29 LaLiga Spanyol 2019/20, Kamis (2/7/20), di Mestalla. Inkonsistensi performa Valencia dalam beberapa pertandingan terakhir membuat mereka diragukan untuk bisa mengalahkan sang tamu.

  • Jeda Kompetisi Berujung Buruk

Valencia tampil memalukan saat kalah 0-2 dari Villarreal dalam laga terakhir. Hingga memasuki akhir laga, mereka sama sekali tidak membuat shot on goal dari total dua tembakan. Los Ches sering melakukan kesalahan umpan sendiri yang membuat permainan mereka tidak berkembang.

Kekalahan itu membuat Valencia baru meraih satu kemenangan setelah liga kembali dilanjutkan. Los Ches seharusnya diuntungkan dengan banyaknya pemain yang pulih dari cedera. Namun, mereka ternyata tak memanfaatkan jeda kompetisi dengan baik, terlebih jika dilihat dari inkonsistensi performanya. 

Satu-satunya kemenangan yang diperoleh ialah ketika menghadapi tim papan bawah, Osasuna, dengan skor 2-0. Itu saja, mereka tidak menciptakan peluang sebanyak sang lawan. 

Saat diterpa badai cedera pada awal 2020 ini, Valencia tidak bisa mencoba variasi serangan karena mudah ditaklukkan lewat pressing. Ketika bermain direct, mereka pun tidak piawai. Serangan Los Ches kebanyakan kandas duluan sebelum masuk kotak penalti lawan. Masalah ini akan menggagalkan mereka untuk lolos ke kompetisi Eropa jika tak segera dibenahi.

Prediksi Valencia vs Athletic Bilbao 2 Juli 2020

  • Kuat di Kandang

Athletic Bilbao cukup garang dalam lima partai terakhir. Tim asuhan Gaizka Garitano hanya menelan satu kekalahan, itu pun didapatkan saat bertandang ke markas Barcelona. Delapan poin dari lima pertandingan sebelumnya membuat mereka naik ke posisi sembilan dan menempel Valencia satu strip di atasnya.

Gaya permainan Athletic Bilbao di bawah asuhan Gaizka Garitano ialah mengandalkan intensitas tinggi dan agresivitas. Saat melawan klub yang memiliki kekuatan seimbang atau di bawahnya, mereka cenderung langsung ingin menekan setinggi mungkin dan tak membiarkan sang lawan leluasa menguasai bola.

Meski belum tentu menang ball possession, permainan pressing tersebut kerap membuahkan hasil. Salah satunya terjadi saat Bilbao mengalahkan Mallorca 3-1 di laga terakhir. Pressing ketat Bilbao membuat mereka banyak mendapat peluang. Efektivitas mereka pun cukup baik, dengan tiga gol dari enam shots on goal (50%).

Saat bertahan, bek Bilbao juga tidak ragu untuk melakukan man-marking. Untuk mengantisipasi terbukanya celah di daerah pertahanan sendiri, para gelandang Bilbao akan berusaha sebaik mungkin menutup ruang yang ditinggalkan beknya. Kemampuan bertahan lini tengah Bilbao sendiri terbilang apik.

  • Sudah Tak Berkutik?

Pada pertemuan terakhir dengan Valencia casino online mencatat, Athletic Bilbao bermain dengan gaya yang sama. Mereka pun unggul penguasaan bola dan lebih banyak menciptakan peluang. Namun, penyelesaian akhir Bilbao saat itu kurang impresif sehingga harus rela mengakui keunggulan Los Ches dengan skor 0-1.

Saat itu, Valencia berhasil memanfaatkan ruang di belakang beknya berkat kecepatan Ferran Torres. Nama terakhir mampu lepas dari jebakan offside bek Bilbao yang bermain sejajar. Torres, yang berada di sisi kanan, kemudian mengumpan bola secara mendatar ke depan gawang dan diselesaikan dengan mudah oleh Denis Cheryshev.

Pada paruh pertama, Valencia memang sering mencetak gol dengan cara seperti itu. Salah satunya ialah ketika berhasil mengalahkan Villarreal, Desember tahun lalu. Namun, dalam pertemuan kedua melawan Villarreal, Valencia sudah dibuat tak berkutik dan kalah 0-2. Bilbao tentu bisa mempelajari hal tersebut demi meraih poin penuh.

Prediksi Valencia vs Athletic Bilbao 2 Juli 2020

  • Berbagi Poin

Meski tengah inkonsisten, Valencia tetap punya peluang yang bagus untuk meraih poin. Sepanjang musim ini, mereka bahkan belum terkalahkan di Mestalla. Hasil mengecewakan di kandang pun hanya sebatas imbang melawan tim lemah.

Di sisi lain, Athletic Bilbao pasti bakal membawa kejutan dan sudah belajar dari kesalahan di pertemuan sebelumnya. Dengan ilustrasi yang berimbang tersebut, laga ini diprediksi bakal berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Real Betis vs Villarreal 2 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Valencia vs Athletic Bilbao :

(Valencia) : J. Cillessen; E. Mangala, Gabriel Paulista, Gayà, D. Wass, Dani Parejo, G. Kondogbia, Gonçalo Guedes, Carlos Soler, Ferran Torres, Rodrigo.

Manager : Celades.

(Athletic Bilbao) : Unai Simón; Balenziaga, De Marcos, Yeray, Lekue, Unai Núñez, Unai López, Mikel Vesga, Iñigo Córdoba, Oihan Sancet, Williams.

Manager : Gaizka Garitano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Valencia vs Athletic Bilbao
28/09/19 LAL Athletic Club 0-1 Valencia
04/03/19 LAL Valencia 2-0 Athletic Club
27/10/18 LAL Athletic Club 0-0 Valencia
01/03/18 LAL Athletic Club 1-1 Valencia
01/10/17 LAL Valencia 3-2 Athletic Club
  • 5 Laga Terakhir Valencia
28/06/20 LAL Villarreal 2-0 Valencia
26/06/20 LAL Eibar 1-0 Valencia
22/06/20 LAL Valencia 2-0 Osasuna
19/06/20 LAL Real Madrid 3-0 Valencia
13/06/20 LAL Valencia 1-1 Levante
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
27/06/20 LAL Athletic Bilbao 3-1 Mallorca
24/06/20 LAL Barcelona 1-0 Athletic Bilbao
20/06/20 LAL Athletic Bilbao 1-0 Real Betis
18/06/20 LAL Eibar 2-2 Athletic Bilbao
14/06/20 LAL Athletic Bilbao 1-1 Atletico Madrid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here