Prediksi Valencia vs Arsenal

Debatbola.com – Valencia harus berada dalam keadaan sulit, bukan hanya pada ajang liga domestik, di ajang Liga Europa pun Valencia tengah berada di dalam situasi berat. Pasalnya pada pertandingan leg pertama Semi final harus tunduk dari Arsenal dengan skor 3-1, setidaknya Valencia harus mampu menang dengan skor 2-0 di leg dua nanti. Hal tersebut dikarenakan laga leg 2 diadakan di Estadio Mestalla kandang sendiri, dengan demikian kemenangan clean sheet dirasakan sudah cukup mengantarkan Valencia lolos. Namun tentunya sebuah kemenangan dirasakan sangat sulit didapatkan terlebih Arsenal dalam keadaan on fire.

Valencia sendiri harus memperhitungkan beberapa hal saat leg kedua nanti, karena jika saja tidak cermat memperhatikan kebugaran pemain tentu saja bisa berdampak buruk. Bahkan dampak buruk bisa dirasakan dalam jangka panjang, untuk itu kecermatan dalam menjalani laga domestik menghadapi Huesca menjadi titik utama persiapan dari Valencia. Dengan semakin padatnya jadwal menuju akhir musim, hal terbut menjadi tuntutan umum bagi setiap tim di papan atas ketika masih mengikuti ajang bergengsi kompetisi eropa.

Menjalani laga tandang di leg kedua tentu menjadi sebuah kewajiban bagi Arsenal selama bermain di babak semi final. Hal ini dirasakan lebih enteng karena di leg pertama sudah unggul agregat dengan 3-1, kemenangan di Emirates jelas sangat berharga. Kemenangan di leg pertama sekaligus mengurangi beban di ajang liga domestik dan senantiasa fokus saat lawatan ke Estadio Metalla. Arsenal hanya perlu bermain imbang untuk memastikan langkah ke partai final, namun juga dengan kalah satu gol saja Arsenal sudah aman. Situasi tersebut bisa menjadi opsi bagi The Gunners ketika mengalami dead lock di laga nanti, sehingga cukup memaksa lawan bermain imbang.

Valencia vs Arsenal

Valencia Harus Ubah Skema pada Leg kedua

Kekalahan di leg pertama dengan skor yang cukup telak 3-1, membuat Valencia harus terbebani dengan kemenangan cukup besar. Hal ini dirasa sulit dilakukan terlebih menghadapi Arsenal yang tentunya memiliki segudang pemain berpengalaman di kancah Eropa. Keadaan sulit di ajang liga domestik di beberapa pekan terakhir, dirasakan membuat performa Valencia di ajang Liga Europa menjadi terbawa buruk. Hal tersebut jelas menjadi sebuah catatan penting dimana Valencia belum secara konsisten menjaga performa menuju akhir musim.

Setidaknya Valencia memiliki catatan bagus ketika bermain di Estadio Mestalla, dari 3 pertemuan di kandang sendiri Valencia sukses selalu menang kala menghadapi Arsenal. Skor yang dihasilkan pun terbilang cukup baik karena mampu menang dengan skor 2-0 di pertemuan terakhirnya. Skor tersebut setidaknya sangat baik bila nanti di leg kedua semi final juga menghasilkan skor 2-0. Hal tersebut dikarenakan Valencia dipastikan lolos bila bermain dengan skor akhir 2-0 atau tidak kebobolan gol lebih banyak di markas sendiri.

Terlepas dari hal tersebut, Valencia memiliki bomber yang sedikit berada di bawah kubu lawan apabila ditinjau dari produktivitas golnya. Seperti halnya dengan koleksi gol dari Goncalvo Guedes yang baru mencetak 3 gol di liga Europa, berbeda dengan Arsenal karena memiliki bomber mematikan asal Gabon yakni Aubameyang yang telah mencetak 5 gol. Selain itu ada juga Lacazzete yang telah mencetak 4 gol di ajang tersebut, dengan demikian kubu arsenal memiliki tingkat agresivitas tinggi bila dibandingkan penyerang dari kubu Valencia.

Valencia vs Arsenal

Arsenal Bisa Fokus di ajang Liga Europa

Kemenangan di leg pertama jelas membuat langkah terasa menjadi lebih ringan, karena Arsenal hanya perlu bermain imbang saja. Terlebih lagi kemenangan di leg pertama juga membuat Arsenal semakin terfokus di ajang Liga Europa, pasalnya bila sanggup menjadi juara di ajang Liga Europa maka The Gunners dipastikan mendapat satu tempat di ajang Liga Champions.

Dengan demikian Arsenal sudah tidak perlu berjuang keras di ajang EPL musim ini, karena menjadi juara jaminannya sudah sangat membantu langkah Arsenal otomatis ke Liga Champions. Meskipun demikian Arsenal harus mampu menjaga konsistensi dalam bermain baik, karena bisa jadi Arsenal harus menghadapi tim yang sama dari EPL bila nantinya sukses menembus partai Final.

Prediksi Skor Liga Europa : Valencia 2 – 1 Arsenal

Baca Juga : Prediksi Chelsea Vs Eintracht Frankfurt, Liga Europa 10 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Valencia Vs Arsenal :

(Valencia) : Neto, Garay, Roncaglia, Gabriel Paulista, Piccini, Jose Gaya, Diakhaby, Dani Parejo, Goncalo Guedes, Carlos Soler, Rodrigo.

Manajer : Marcellino.

(Arsenal) : Cech, Papastathopoulos, Koscielny, Mustafi, Kolasinac, Ozil, Xhaka, Maitland-Niles, Guendouzi, Aubameyang, Lacazette.

Manager : Unai Emery.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Valencia Vs Arsenal
03/05/19 UEL Arsenal 3-1 Valencia
09/08/09 CLF Valencia 2-0 Arsenal
19/03/03 UCL Valencia 2-1 Arsenal
10/12/02 UCL Arsenal 0-0 Valencia
17/04/01 UCL Valencia 1-0 Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Valencia
06/05/19 LAL Huesca 2-6 Valencia
03/05/19 UEL Arsenal 3-1 Valencia
28/04/19 LAL Valencia 0-1 Eibar
25/04/19 LAL Atl. Madrid 3-2 Valencia
22/04/19 LAL Real Betis 1-2 Valencia
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
05/05/19 PRL Arsenal 1-1 Brighton
03/05/19 UEL Arsenal 3-1 Valencia
28/04/19 PRL Leicester 3-0 Arsenal
25/04/19 PRL Wolves 3-1 Arsenal
21/04/19 PRL Arsenal 2-3 Crystal Palace

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here