Prediksi Utrecht vs Heerenveen : Dua Tim ‘Sakit’ Ingin Berbenah

0
533
Prediksi Utrecht vs Heerenveen 21 Agustus 2020

Debatbola.comFC Utrecht akan menghadapi Heerenveen dalam ajang uji coba pramusim 2020/21, Jumat (21/8/20), di De Kuip. Kedua tim Eredivisie Belanda yang sama-sama dibantai 1-5 di laga uji coba terakhirnya ini akan berusaha memperbaiki penyelesaian akhir serta lini belakangnya.

  • Dibantai di Uji Coba Terakhir

FC Utrecht musim lalu tampil cukup baik dengan finish di posisi enam. Mereka nyaris saja lolos ke babak kualifikasi Liga Europa karena hanya terpaut tiga poin dari Willem II di posisi lima. Demi bisa tampil lebih baik pada musim depan, tim asuhan John van den Brom terlihat cukup ambisius dengan menggelar banyak laga uji coba.

Sejauh ini, FC Utrecht telah beruji tanding sebanyak lima kali. Dalam empat laga pertama, mereka lebih banyak mengakhiri laga dengan skor tipis. (vs Antwerp, 0-0; vs AZ Alkmaar, 1-0; vs Go Ahead Eagles, 0-1; vs Go Ahead Eagles, 1-0). Namun, dalam laga terakhir melawan Ajax Amsterdam, Utrecht malah dibantai dengan skor 1-5.

Dalam laga terakhir, Utrecht tak kuasa menahan efektivitas penyelesaian akhir Ajax. Lima gol Ajax tercipta dari hanya sembilan shots on goal (rasio efektivitas di atas 50%). Lima gol Ajax, yang semuanya tercipta di babak pertama, memperlihatkan bahwa start lambat bakal menjadi sinyal bencana bagi Utrecht di musim depan.

Prediksi Utrecht vs Heerenveen 21 Agustus 2020

  • Seharusnya Bisa Lebih Baik

Dengan laga melawan Heerenveen nanti, FC Utrecht seharusnya bisa tampil lebih baik lagi. Semua penggawa utama Utrecht seperti Jeroen Zoet (penjaga gawang), Mark van der Maarel (bek), Gustafson, Adam Maher (gelandang), dan Jean Bahebeck (striker), diprediksi akan tampil.

Sepanjang musim lalu, FC Utrecht punya beberapa keunggulan yang cukup menonjol seperti serangan balik cepat, umpan terobosan terukur, dan punya skema set-piece yang sulit dihentikan. Hal itu bisa sering dilakukan meski John van den Brom kerap merotasi starting line-upnya.

Selain itu, Utrecht juga punya mentalitas yang bagus ketika berada dalam posisi tertinggal. Dalam empat terakhir Eredivisie musim lalu contohnya, mereka dua kali terhindar dari kekalahan usai sang lawan membuka keunggulan. Satu berbuah kemenangan (vs Twente, 2-1), dan satu lagi berakhir imbang (vs Willem II, 1-1).

Hanya saja, beberapa kelemahan yang masih mereka tunjukkan ialah duel udara dan sering terjebak offside. Dari keduanya, terjebak offside jadi kelemahan yang sangat krusial. Pasalnya, peluang serangan balik Utrecht, yang mana cukup berbahaya, banyak yang terbuang begitu saja.

  • Lini Belakang Jadi Masalah

Sementara itu, Heerenveen yang musim lalu finish di peringkat sepuluh Eredivisie Belanda selalu mengakhiri tiga laga uji coba pramusimnya dengan kekecewaan. Setelah takluk dari NAC Breda (0-1) dan Vitesse (1-2), mereka dibantai De Graafschap dengan skor 1-5.

Meski hanya uji coba pramusim, kekalahan dari De Graafschap sangatlah memalukan. Pasalnya, tim tersebut saat ini hanya berlaga di divisi dua Liga Belanda. Pekerjaan rumah Johnny Jansen selaku juru taktik Heerenveen, terutama untuk membenahi lini bertahannya, jelas sangat besar.

Sepanjang musim lalu, kelemahan utama Heerenveen ialah kerap melakukan kesalahan individu di daerah pertahanan. Inilah yang juga membuat mereka hanya sekali menang dalam lima pekan terakhir musim lalu. Hal itu juga membuat Heerenveen jadi tim sepuluh besar dengan kebobolan terbanyak.

Meski begitu menurut slot online, Heerenveen tetap punya potensi besar di lini depan. Dengan skill individu pemain depannya, mereka bisa dengan mudah dan sering menciptakan peluang. Namun, sekali lagi, kehebatan Alen Halilovic dkk. di lini depan hanya akan terlihat jika pertahanan Heerenveen lebih kuat.  

Prediksi Utrecht vs Heerenveen 21 Agustus 2020

  • Imbang Saja?

Jika melihat hasil uji coba sebelumnya, FC Utrecht dan Heerenveen hanya bisa mencetak satu gol di tiap pertandingan. Mereka masih belum menemukan sentuhan penyelesaian akhir terbaiknya. Dengan keadaan ini, skor imbang 1-1 bakal sangat mungkin tercipta.

Baca Juga : Prediksi Willem II vs PSV 21 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Utrecht vs Heerenveen :

(Utrecht) : T. Nijhuis; M. van der Maarel, E. Bergström, S. Klaiber, J. Hoogma, M. Pabai, S. Gustafson, B. Ramselaar, Adrián Dalmau, G. Kerk, D. van den Berg.

Manager : J. van den Brom.

(Heerenveen) : F. Bednarek; R. van Rhijn, S. Floranus, I. Drešević, S. Botman, H. Faik, R. Kongolo, J. Veerman, J. Odgaard, M. van Bergen, C. Ejuke.

Manager : J. Jansen.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Utrecht vs Heerenveen
10/05/20EREUtrechtCANCHeerenveen
22/09/19EREHeerenveen1-1Utrecht
16/05/19EREUtrecht3-1Heerenveen
16/12/18EREHeerenveen2-3Utrecht
13/05/18EREUtrecht2-1Heerenveen
  • 5 Laga Terakhir Utrecht
13/08/20CLFAjax5-1Utrecht
01/08/20CLFUtrecht1-0AZ
18/07/20CLFAntwerp0-0Utrecht
08/03/20EREUtrecht5-1Spartak Rotterdam
05/03/20EREUtrecht2-0Ajax
  • 5 Laga Terakhir Heerenveen
15/08/20CLFDe Graafschap5-1Heerenveen
07/08/20CLFHeerenveen1-2Vitesse
01/08/20CLFNAC Breda1-0Heerenveen
08/03/20EREHeerenveen1-3Ajax
01/03/20ERETwente2-3Heerenveen

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here