Prediksi Utrecht vs Groningen: Perebutan Posisi Ketujuh

0
567
Prediksi Utrecht vs Groningen 19 Mei 2021

Debatbola.com  –  Utrecht bersiap melawan Groningen pada pekan terakhir Eredivisie Belanda 2020/21, Rabu (19/5/21), di Stadion Galgenwaard. Layaknya kebanyakan tim di akhir musim, Utrecht dan Groningen sedang berupaya memperebutkan posisi yang cukup krusial.

  • Belum Cukup Baik

Hasil imbang dalam tiga pekan terakhir membuat Utrecht tidak dapat berkutik dari posisi atas. Malahan dengan torehan tersebut mereka mundur dan tersalip oleh Feyenoord.

Padahal cita – cita mereka adalah mencapai garis finish di 5 besar. Kini impian tersebut semakin menjauh dan terancam akan lebih buruk bila mereka tidak cukup piawai dalam menjalani laga akhir.

Seperti kebanyakan tim papan atas lainnya, laga penutupan ini akan sangat berpengaruh untuk menentukan hasil akhir. Utrecht sendiri masih berjuang untuk mempertahankan posisinya dalam kualifikasi play off ajang piala Konfederasi.

Setelah terhempas dari posisi Liga Europa, Utrecht harus terus berjuang untuk mendapatkan kursi ajang lain. Sepertinya mereka akan menargetkan kompetisi yang cukup sepadan untuk mereka ikut sertakan.

Kini mereka akan menghadapi tim yang sebetulnya sama kuat dengan Utrecht. Mereka tentu akan diuji kali ini, baik itu dari sisi pertahanan sampai penyerangan.

Pasalnya mereka masih belum mampu lebih baik untuk menerapkan strategi secara sistematis. Mereka kadang harus terus belajar dari hasil imbang yang sudah didapatkan.

Prediksi Utrecht vs Groningen 19 Mei 2021
Sumber : https://media.gettyimages.com/photos/justin-hoogma-of-fc-utrecht-marco-van-ginkel-id1232928135?
  • Belajar Dari Dua Kemenangan

Utrecht sebenarnya merupakan tim yang cukup merepotkan kala menghadapi lawan-lawan besar. Contohnya mereka mampu menahan Ajax padahal Utrecht kala itu berperan sebagai tim tamu yang banyak kekurangannya.

Mereka terkadang mampu memenangkan laga dua kali berturut-turut dan kadang imbang atau kalah. Sehingga dapat dilihat bahwa tim ini masih perlu pembenahan yang mendalam.

Saat imbang melawan Ajax, mereka mampu memanfaatkan peluang keberuntungan lewat sepakan penalti di babak awal. Ajax sendiri tampak kerepotan dan baru bisa membalas mereka di menit ke-70.

Jelas sekali bila Utrecht sedang dalam kondisi prima para pemainnya terlihat disiplin. Apalagi saat itu mereka hanya menguasai bola sebanyak 29 persen saja.

Dalam dua kemenangan di tiga dan empat pekan yang lalu situs judi online mencatat, Utrecht membuktikan bahwa mereka mampu belajar dari Ajax. Mereka mencoba meniru gaya permainan Ajax sehingga mereka mampu keluar sebagai pemenang.

Namun tetap saja kedisiplinan para pemain belakang Utrecht masih sangat buruk. Meskipun mampu memenangkan laga, Utrecht selalu membiarkan pemain sayap atau gelandang serang yang dimiliki lawan bebas bergerak.

Setelah mengalami pelajaran yang panjang saatnya Utrecht membuktikan bahwa dirinya pantas berada di posisi enam besar. Mereka tentunya harus bermain secara kualitas dan memperbaiki sistem agar mampu menang atas tim tamu.

  • Jatuh Dan Bangun

Groningen sebenarnya sempat menguasai posisi yang baik di pertengahan musim. Entah kenapa kualitas mereka menurun menjelang berakhirnya Eredivisie ini.

Tentu saja ini merupakan pekerjaan besar bagi pelatih Dani Buijs untuk menutup laga dengan hasil yang baik. Paling tidak dirinya mampu membawa tim terhindar dari kekalahan.

Mereka sebelumnya menjalani akhir musim dengan sangat buruk. Pada pertandingan yang lalu saja Groningen kalah dari PEC Zwolle.

Kini mereka akan menghadapi tim yang cukup kuat dan memiliki ambisi untuk mempertahankan posisi. Tentunya Groningen harus lebih waspada untuk menghadang para penyerang cepat FC Utrecht.

Prediksi Utrecht vs Groningen 19 Mei 2021
Sumber : https://bolaterkini.b-cdn.net/wp-content/uploads/2021/05/fc-groningen/
  • Tuan Rumah Akan Menguasai Laga

Dengan tidak konsistennya FC Groningen di akhir musim ini, tentu memuat Utrecht jauh lebih mudah untuk mengambil alih jalannya laga. Dalam laga akhir ini pastinya akan berjalan sangat keras dan seru. Diprediksi bahwa tuan rumah Utrecht mampu mencuri poin penuh.

Baca Juga : Prediksi Everton vs Wolverhampton 20 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Utrecht vs Groningen :

(Utrecht) : E. Oelschlägel; W. Janssen, M. van der Maarel, D. Warmerdam, H. ter Avest, A. Maher, J. van Overeem, S. van de Streek, S. Gustafson, G. Kerk, O. Boussaid.

Manager : R. Hake.

(Groningen) : S. Padt ; K. Itakura, Migue Leal, L. Miguel, A. El Messaoudi, A. Matusiwa, D. van Kaam, P. Joosten, M. El Hankouri, J. Larsen, T. Suslov.

Manager : D. Buijs.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Utrecht vs Groningen
10/01/21EREUtrecht2-2Groningen
18/10/20EREGroningen0-0Utrecht
20/12/19EREGroningen0-1Utrecht
08/12/19EREGroningen0-1Utrecht
09/03/19EREUtrecht0-0Groningen
  • 5 Laga Terakhir Utrecht
16/05/21EREUtrecht1-1PSV
13/05/21ERESparta Rotterdam0-0Utrecht
08/05/21EREHeerenveen0-0Utrecht
02/05/21EREUtrecht3-2Willem II
25/04/21ERETwente1-2Utrecht
  • 5 Laga Terakhir Groningen
16/05/21EREPEC Zwolle1-0Groningen
13/05/21EREGroningen0-0AZ
09/05/21EREEmmen0-4Groningen
02/05/21EREGroningen1-2Sparta Rotterdam
24/04/21EREPSV1-0Groningen

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here