Prediksi Uruguay vs Korea Selatan, Jadwal Sepakbola Piala Dunia 24 November 2022

0
30
Prediksi Uruguay vs Korea Selatan 24 November 2022

Debatbola.com – Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Uruguay menghadapi Korea Selatan yang akan berlangsung di Stadion Kota Pendidikan pada hari Kamis 24 November 2022. Kick off akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Timnas Uruguay dipastikan akan tampil dengan percaya diri bersama dengan Luis Suarez, Darwin Nunez, dan Edinson Cavani pada laga perdana grup H menghadapi Korea Selatan. Kedua tim akan bermain distadion kota pendidikan. Diogo Alonso pelatih timnas Uruguay tiba diQatar setelah menjalani laga persahabatan yang dilakoni timnya beberapa waktu yang lalu. Ururguay menjalani persahabatan dengan Panama pada (12/6) dengan kemenangan yang telak, lima gol tanpa balas. Selanjutnya Uruguay menjalani laga persahabatan menghadapi Iran (23/9), namun laga tersebut harus berakhir dengan kekalahan Uruguay dengan satu gol tanpa balas. Timnas Uruguay baru berhasil mengalahkan tamunya Kanada (27/9) dengan dua gol yang dicetak oleh de La Cruz dan Darwin Nunez.

Timnas Korea Selatan menjadi perhatian banyak publik setelah mampu mengalahkan Jerman diPiala Dunia Rusia 2018 lalu. Saat itu Korea Selatan dipimpin oleh Sin Tae Yong yang sekarang melatih timnas Indonesia. Kapten korea Selatan Son Heun Min yang sempat dikabarkan tidak akan berangkat ke Qatar menepis kabar tersebut. Penyerang Tottenham Hotspurs itu, kini sudah pulih dari cedera yang dialaminya. Son dipastikan akan masuk sebagai starter dilaga menghadapi Uruguay nanti. Beberapa uji coba yang dijalani Korea Selatan berakhir dengan kemenangan. Menghadapi Islandia (11/11), Korea Selatan menang tipis satu nol. Sedangkan pada pertandingan sebelumnya menghadapi Kamerun (27/9), Korsel juga menang dengan skor yang sama. Hasil positif ini membawa Korsel yakin menatap Piala Dunia Qatar tahun ini.

STATISTIK HEAD TO HEAD (H2H) URUGUAY VS KOREA SELATAN

12 Okt 18 – Korea Selatan 2 : 1 Uruguay – International Friendly Games
08 Sep 14 – Korea Selatan 0 : 1 Uruguay – International Friendly Games
26 Sep 10 – Uruguay 2 : 1 Korea Selatan – Piala Dunia 2010
21 Jun 90 – Korea Selatan 0 : 1 Uruguay – Piala Dunia 1990

UPDATE BERITA TIM URUGUAY

Pelatih timnas Uruguay Diogo Alonso menerapkan formasi 4-4-2 untuk menghadapi Korea Selatan kamis nanti. Luis Suarez dan Darwin Nunez akan menjadi pilihan utama dilini depan timnas Uruguay. Sementara Edinson Cavani menjadi pemain cadangan pada laga ini.

Empat pemain yang akan ditempatkan dilini tengah timnas Uruguay antara lain adalah Lucas Torreira, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Manuel Ugarte. Sedangkan diposisi bek Diego Alonso sudah menyiapkan beberapa nama seperti Ronald Araujo, Sebastian Coates, Martin Caceres, Guillermo Varela

PERTANDINGAN TERAKHIR URUGUAY

27 Sep 22 – kanada 0 : 2 Uruguay – International Friendly Games
23 Sep 22 – Iran 1 : 0 Uruguay – International Friendly Games
12 Jun 22 – Uruguay 5 : 0 Panama – International Friendly Games
06 Jun 22 – USA 0 : 0 Uruguay – International Friendly Games
03 Jun 22 – Meksiko 0 : 3 Uruguay – International Friendly Games

UPDATE BERITA TIM KOREA SELATAN

Pelatih timnas Korea Selatan telah memilih 26 pemainnya yang akan dibawa ke Qatar. Menghadapi Uruguay, Paolo Bento akan menerapkan formasi 4-4-1-1. Posisi penyerang tetap akan dipercayakan kepada pemain Spurs Son Heung Min, sementara dibelakangnya akan ditempati oleh playmaker terbaik Korea Jeong Woe Yoong.

Bintang Serie A yang bersinar bersama Napoli Kim Min Jae akan menempati posisi bek dilini belakang Korea Selatan. Selain itu tiga bek lain yang akan tampil adalah Kim Young-gwon (Ulsan Hyundai), Kwon Kyung-won (Gamba Osaka), Cho Yu-min (Daejeon HanaCitizen). Posisi tengah juga akan diisi oleh pemain terbaik, mereka antara lain; Son Jun-ho (Shandong Taishan), Paik Seung-ho (Jeonbuk Hyundai Motors), Hwang In-beom (Olympiacos), Lee Jae-sung (1.FSV Mainz).

PERTANDINGAN TERAKHIR KOREA SELATAN

11 Nov 22 – Korea Selatan 1 : 0 Islandia – International Friendly Games
27 Sep 22 – Korea Selatan 1 : 0 Kamerun – International Friendly Games
23 Sep 22 – Korea Selatan 2 : 2 Kostarika – International Friendly Games
27 Jul 22 – Jepang 3 : 0 Korea Selatan – East Asian Championship
24 Juli 22 – Korea Selatan 3 : 0 Hong Kong – East Asian Championship

PREDIKSI SKOR URUGUAY VS KOREA SELATAN

Uruguay mengunggulkan 3 pemain bintangnya dilini depan, Luis Suarez, Darwin Nunez dan Edinson Cavani. Sementara Korea selatan memiliki tiga pemain yang sedang bersinar yaitu, Son Heun Min, Hwang He Chan, dan Kim Min Jae.

Kedua tim telah bertemu beberapa kali diajang Piala Dunia. Kemungkinan besar laga ini akan sangat sengit, melihat kondisi pemain yang berada pada performa terbaiknya dimasih-masing tim. Prediksi pertandingan ini akan berakhir imbang dengan skor 2 : 2 diakhir babak kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here