Prediksi Uruguay vs Ekuador

Debatbola.com – Berada di Grup C, Uruguay tergabung dengan Ekuador, Jepang dan juga jawara Copa America di edisi sebelumnya Chile. Jepang menjadi tamu di ajang Copa America kali ini bersama dengan Qatar yang tergabung di Grup B. Hal ini tentu saja menambah aroma persaingan semakin seru, karena Jepang yang berasal dari zona Asia memiliki karakteristik permainan berbeda dengan gaya bermain Amerika Latin. Terlepas dari itu, Uruguay di laga perdana harus menjalani laga dengan Ekuador terlebih dahulu, situasi ini jelas menjadi kesempatan berharga untuk meraih poin. Pasalnya secara diatas kertas Uruguay bakalan mampu menang dengan komposisi pemain yang lebih unggul.

Uruguay sendiri menjadi unggulan di Grup C bersama Chile, hal ini karena reputasi kedua tim di ajang Copa America terbilang lebih baik dari kontestan lain di grup C. Bagi Uruguay laga perdana kali ini wajib dimenangkan, pasalnya di laga – laga selanjutnya situasi bisa lebih berat, dimana Uruguay harus juga bersiap menghadapi Chile yang merupakan jawara di edisi sebelumnya. Situasi ini jelas mendesak kubu Uruguay untuk meraih poin di laga perdana, terlebih lagi Uruguay tentu tidak ingin terbebani di laga selanjutnya.

Bagi Ekuador laga menghadapi Uruguay merupakan laga yang berat, mengingat Uruguay merupakan kontestan di Piala Dunia 2018 dan menjadi wakil dari zona Conmebol. Situasi ini menjadi isyarat jika Uruguay merupakan tim kuat di zona Amerika latin, berbeda halnya dengan ekuador yang di beberapa tahun ini gagal bersaing di berbagai ajang. Dengan demikian sudah tampak jelas jika kubu Ekuador memilki reputasi yang kurang baik untuk saat ini. Apalagi dengan gagalnya Ekuador menembus Piala Dunia di beberapa edisi sebelumnya, menunjukan bahwa Ekuador tengah mengalami kemunduran.

Uruguay vs Ekuador

Uruguay Berpotensi Bisa Menang

Beberapa perbandingan merujuk pada sebuah keunggulan dari Uruguay, hal ini juga terlihat dari deretan laga terakhir dari Uruguay dimana sudah 3 kali menang secara beruntun. Pada laga terakhir sendiri Uruguay sukses mengalahkan Panama dengan skor meyakinkan 3-0, kemenangan tersebut menjadi indikasi bahwa kubu Uruguay tengah fokus mempersiapkan dengan matang menuju Copa America. Situasi ini tentu saja menjadi bekal berharga bagi Uruguay dalam menyusun skema yang tepat di laga perdana. Untuk itu Uruguay melakukan banyak laga uji coba, seperti halnya juga dengan mengikuti ajang hiburan seperti China Cup.

Bila melihat catatan pertemuan dengan lawan yang kini akan dihadapi, setidaknya Uruguay perlu hati – hati karena dari 5 pertemuan terakhir Uruguay menang sebanyak 2 kali, begitu juga Ekuador yang juga telah menang 2 kali. Meskipun laga terakhir terjadi di tahun 2016 saat Uruguay menang di kandang dengan skor 2-1 dan kalah di laga tandang dengan skor 2-1. Namun catatan ini menjadi gambaran jika Ekuador juga bisa mengancam apabila bermain di kandang sendiri. Hal ini jelas bisa berbeda pula, karena Copa America 2019 kini diadakan di Brazil, situasi ini jelas bisa berpengaruh.

Uruguay vs Ekuador

Ekuador Dalam Situasi Kurang Baik

Persiapan sebelum berlaga di ajang Copa America terbilang kurang maksimal bagi Ekuador, hal ini didasari dengan hasil yang kurang maksimal apabila melihat 4 laga yang baru saja dijalani di tahun 2019. Ekuador tampak belum bisa meraih kemenangan, total Ekuador hanya mampu meraih imbang 2 kali saja, selebihnya dengan kekalahan. Bahkan di laga terakhir Ekuador harus mengalami kekalahan dari Meksiko dengan 3-2, kekalahan tersebut menjadi tamparan keras, mengingat laga tersebut menjadi laga uji coba terakhir sebelum berlaga di ajang Copa America.

Kini Ekuador harus benar – benar mampu mengatasi perlawanan dari kubu Uruguay, meskipun tidaklah mudah. Terlebih lagi kubu Uruguay memiliki ambisi besar untuk kembali meraih gelar juara yang telah lama belum diraih kembali. Berdasarkan sumber berita dari situs online judi slot terbaru pada ajang Copa America sendiri Uruguay telah menjadi juara sebanyak 15 kali, catatan ini jelas merupakan torehan yang sangat sempurna bila dibandingkan dengan kontestan lainnya. Untuk itu kubu Uruguay tentu mengupayakan kembali untuk kembali menjadi juara dan menambah koleksi Piala Copa America.

Prediksi Skor Bola Copa America : Uruguay 2 – 2 Ekuador

Baca Juga : Prediksi Haiti Vs Bermuda, Concacaf Gold Cup 17 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Uruguay vs Ekuador :

(Uruguay) : Muslera; Caceres, Godin, Gimenez, Lodeiro, Vecino, Laxalt, De Arrascaeta, Nandez, Bentancur, Gomez.
Manager : Oscar Tabarez.

(Ekuador) : Banguera; Arboleda, Mina, Ibarra, Gruezo, Preciado, Caicedo, Quinteros, Méndez, Intriago, Valencia.
Manager : Hernan Gomez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Uruguay vs Ekuador
11/11/16 KPA Uruguay 2-1 Ekuador
13/11/15 KPA Ekuador 2-1 Uruguay
12/10/13 KPA Ekuador 1-0 Uruguay
12/09/12 KPA Uruguay 1-1 Ekuador
11/10/09 KPA Ekuador 1-2 Uruguay
  • 5 Laga Terakhir Uruguay
08/06/19 PER Uruguay 3-0 Panama
25/03/19 CHC Thailand 0-4 Uruguay
22/03/19 CHC Uruguay 3-0 Uzbekistan
21/11/18 PER Prancis 1-0 Uruguay
17/11/18 PER Brasil 1-0 Uruguay
  • 5 Laga Terakhir Ekuador
10/06/19 PER Meksiko 3-2 Ekuador
02/06/19 PER Venezuela 1-1 Ekuador
27/03/19 PER Honduras 0-0 Ekuador
22/03/19 PER Amerika Serikat 1-0 Ekuador
21/11/18 PER Panama 0-0 Ekuador

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here