Prediksi Uruguay vs Argentina, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan

0
248

Debatbola.comKualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan menjalankan kembali aktivitasnya di lanjutan babak grup. Terdapat lima laga yang bakal dimainkan dalam pertandingan ke-13 babak kualifikasi kali ini dan melibatkan 10 timnas.

Salah satu pertandingan akan mempertemukan laga antara Uruguay vs Argentina. Kedua tim akan saling tarung di Campeón del Siglo Stadium, markas timnas Uruguay. Menurut jadwal bursa judi online terpercaya, keduanya bakal mulai bermain pada Sabtu (13/11) pagi hari pukul 06.00 WIB.

Uruguay Dalam Dua Kekalahan Beruntun

Timnas Uruguay memainkan laganya dengan beban yang cukup berat. Sebab pada dua pertandingan terakhirnya mereka selalu meraih kekalahan. Dimana mereka menjadi bulan-bulanan dua kekuatan sepakbola Amerika Selatan Argentina dan Brasil.

Bertemu kembali dengan Timnas Argentina, tim pastinya bakal mengingat kekalahan telak 0-3 atas tim Tango. Beban bertambah berat setelah mereka kini yang menghuni posisi kelima klasemen hanya terpaut tiga angka dari Chile di bawahnya.

Tim pun terancam turun peringkat ke zona tidak aman jika kalah pada laga ini dan Chile pada laga lainnya meraih kemenangan. Maka dari itu pelatih tim, Oscar Tabarez akan menggunakan skema 4-4-2 dengan memainkan pemain terbaiknya.

Sumber Foto: Kompas Bola

Dua penyerang veteran, Edinson Cavani dan Luis Suarez dipastikan masih menjadi andalan Oscar Tabarez di lini depan. Keduanya ditugaskan untuk menjadi mesin gol tim pada laga melawan Argentina ini.

Guna mendukung permainan kedua strikernya, sang pelatih akan memasang dua pemain sayap. Nicolas de la Cruz beserta Rodrigo Bentancur disiapkan menjadi pilihan pertamanya di posisi tersebut. Keduanya akan berperan besar dalam membantu tugas kedua striker.

Matias Vecino dan Federico Valverde akan menjadi double pivot tim dengan mengisi posisi gelandang tengah. Mereka akan diberikan peran sebagai pengatur serangan dan dapat menginisiasi serangan mematikan ke gawang musuh.

Pertahanan tim yang berjuluk La Celeste ini akan menggunakan beberapa beknya. Matias Vina beserta Nahitan Nandez bakal memperkuat sektor bek sayap. Sedangkan duet Sebastian Coates serta kapten tim, Diego Godin menghuni posisi bek tengah. Di bawah mistar gawang kemungkinan besar akan diisi oleh Fernando Muslera.

Argentina Ingin Lanjutkan Dominasi Atas Uruguay

Sementara itu timnas Argentina pada pertandingan ini punya satu tujuan yaitu memperpanjang dominasinya atas Uruguay. Di lima pertarungan terakhirnya, tim Tango selalu dapat mempersulit sang musuh. Di antara mereka dapat meraih 3 kemenangan dan sisanya berakhir dengan seri.

Tim Tango juga pada laga ini punya tujuan lainnya untuk tetap menguntit Brasil yang masih kokoh di puncak klasemen tanpa kekalahan. Diprediksi Lionel Scaloni, pelatih tim akan menggunakan taktik 4-4-2. Sayangnya pada laga ini sang pelatih tidak dapat memainkan Lionel Messi yang sedang cedera.

Sumber Foto: Kumparan

Guna menggantikannya, juru taktik tim tersebut dipastikan bakal memberikan posisi sang kapten kepada Paulo Dybala. Dimana sang pemain juga tengah menunjukkan sinarnya di Juventus dan pantas diberikan kesempatan.

Paulo Dybala akan diduetkan bersama striker yang juga tengah bersinar terutama di kualifikasi ini, Lautaro Martinez. Keduanya akan disokong permainannya dengan kehadiran dua gelandang sayap, Angel Di Maria serta Lo Celso.

Dua gelandang tengah tim akan berperan sebagai pengatur permainan dan penginisiasi serangan di laga ini. Dimana posisi tersebut bakal diserahkan kepada Rodrigo de Paul dan Leandro Paredes sebagai gelandang tengah.

Posisi terakhir adalah pertahanan yang diduga memainkan empat bek tim. Marcus Acuna serta Nahuel Molina disiapkan sebagai bek sayap. Keduanya akan bermain sejajar bersama duet Nicolas Otamendi dan Cristian Romero di bek tengah. Emiliano Martinez dipastikan akan turun sebagai kiper tim.

Prediksi Skor Uruguay vs Argentina 13 November 2021

Timnas Argentina yang tanpa pemain andalannya, Lionel Messi diprediksi tetap masih dapat meraih kemenangan atas Uruguay. Tim Tango diperkirakan dapat meraih poin penuh dengan menaklukkan sang lawan dengan skor 0 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here