Prediksi Union Berlin vs RB Leipzig: Mengejar Satu Kesempatan

0
625
Prediksi Union Berlin vs RB Leipzig 22 Mei 2021

Debatbola.com  –  Union Berlin akan menghadapi RB Leipzig dalam penutupan kompetisi Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (22/5/21), di An der alten Försterei Stadium. Setelah Bayern Munchen ditetapkan sebagai juara, RB Leipzig hanya mampu menggigit jari atas apa yang mereka lakukan di akhir musim. Kini kedua tim ini masih berkutat untuk menambah poin dalam kesempatan terakhirnya.

  • Mengamankan Posisi

Pekerjaan besar tim Union Berlin masih belum selesai karena mereka masih harus bertarung untuk mengamankan posisi mereka di final klasemen Bundesliga. Sejauh ini mereka sudah mengoleksi 47 poin hasil dari 11 kemenangan, 14 kali imbang dan 8 kali kalah.

Torehan tersebut memang mampu membuat tim ini berusaha keras untuk menggeser tim-tim pesaing di tujuh besar. Tetapi sampai penutupan laga ujian besar pun masih menghampiri Union Berlin.

Karena dengan 47 poin mereka masih belum aman untuk menempati posisi ke-7. Tentu saja posisi 7 dalam Bundesliga akan dihadiahi sebuah kompetisi Internasional piala konfederasi musim depan.

Meskipun kompetisi itu merupakan kompetisi baru, namun tampaknya cukup bergengsi dan banyak benefitnya. Benefit tentu hadir dari pundi-pundi uang yang mereka akan dapatkan karena mampu mempromosikan di tingkat internasional.

Tentu saja hal tersebut akan berdampak lebih dalam bagi tim sekelas Union Berlin. Terlebih untuk mendapatkan modal lebih yang nantinya akan dipersiapkan untuk menghadapi Bundesliga musim depan.

Prediksi Union Berlin vs RB Leipzig 22 Mei 2021
Sumber : https://sm.imgix.net/21/03/uniaug.jpg?
  • Memperbaiki Tatanan Strategi

Laga kali ini merupakan laga yang cukup berat karena mereka akan menghadapi tim yang kini berada di posisi kedua dalam klasemen Bundesliga. Tentunya Union Berlin harus bermain ekstra hati-hati apalagi di menit awal saat laga baru dimulai.

RB Leipzig memang belum menunjukan konsistensi yang signifikan di akhir musim. Namun tentu akan jauh lebih berbahaya ketika mereka mampu bangkit.

Terlebih ini merupakan laga penutup Bundesliga yang dimana tim sekelas RB Leipzig akan memanfaatkan peluang untuk menyelamatkan mukanya karena tidak mampu juara. Tentunya setiap tim akan sangat wajar bila laga penutupan ini dapat dimenangkan.

Kini Union Berlin harus mempersiapkan diri mulai dari pemain utama dan pemain cadangan agar dapat terus bersinergi untuk mendapatkan poin penuh. Terlebih sebenarnya Union Berlin memiliki nasib yang cukup sama dengan tim tamu.

Union Berlin tidak mampu stabil di dua pekan lalu karena mereka harus kalah dari Wolfsburg dan juga Borussia Dortmund. Maka sangat wajar bila laga penutupan ini sangatlah penting untuk terus mengamankan posisi. Pasalnya di bawah mereka terdapat M’gladbach yang hanya memiliki selisih 1 poin dari posisi Union Berlin.

  • Menutup Laga Dengan Santai

Apa yang dilakukan oleh RB Leipzig tentu tidak akan mempengaruhi posisinya sebagai Runner up Bundesliga. Dengan mengoleksi total 65 poin tampaknya membuat jenjang yang aman bagi RB Leipzig.

Di bawah mereka terdapat Borussia Dortmund yang masih berkutat dengan 61 poinnya. Sehingga selisih 4 poin merupakan selisih yang cukup aman bagi RB Leipzig.

Menang menjadi sebuah gengsi tersendiri dan kalah pun tidak menjadi masalah. Yang terpenting adalah bagaimana RB Leipzig mampu menghadapi waktu istirahat jeda Bundesliga dengan segudang evaluasi untuk musim depan.

Sayang sekali RB Leipzig harus bermain tidak konsisten di akhir musim. Hal itu membuat mereka tertinggal jauh dari Bayern Munchen. Sehingga mereka tertinggal 4 kemenangan oleh Bayern.

Prediksi Union Berlin vs RB Leipzig 22 Mei 2021
Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2021/04/dc5f5-16187226030434-800.jpg
  • Laga Yang Sengit

Meskipun RB Leipzig memiliki kekuatan yang mumpuni dalam setiap lini menurut judi poker online, tampaknya mereka tidak akan terlalu bermain ngotot. Kesempatan emas ini akan dimanfaatkan oleh Union Berlin. Kali ini ambisi besar akan membawa Union Berlin untuk menang.

Baca Juga : Prediksi Werder Bremen vs Monchengladbach 22 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Union Berlin vs RB Leipzig :

(Union Berlin) : A. Luthe; C. Trimmel, R. Knoche, C. Lenz, M. Friedrich, N. Schlotterbeck, C. Gentner, R. Andrich, M. Kruse, M. Ingvartsen, P. Musa.

Manager : U. Fischer.

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; V. Orban, L. Klostermann, B. Henrichs, I. Konaté, M. Sabitzer, K. Laimer, C. Nkunku, E. Forsberg, Y. Poulsen, J. Kluivert.

Manager : J. Nagelsmann.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Union Berlin vs RB Leipzig
21/01/21BUNRB Leipzig1-0Union Berlin
19/01/20BUNRB Leipzig3-1Union Berlin
18/08/19BUNUnion Berlin0-4RB Leipzig
20/02/162.BRB Leipzig3-0Union Berlin
28/08/152.BUnion Berlin1-1RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir Union Berlin
15/05/21BUNBayer Leverkusen1-1Union Berlin
08/05/21BUNWolfsburg3-0Union Berlin
24/04/21BUNUnion Berlin3-1Werder Bremen
22/04/21BUNBorussia Dortmund2-0Union Berlin
17/04/21BUNUnion Berlin2-1Stuttgart
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
17/05/21BUNRB Leipzig2-2Wolfsburg
14/05/21DFPRB Leipzig1-4Borussia Dortmund
08/05/21BUNBorussia Dortmund3-2RB Leipzig
01/05/21DFPWerder Bremen1-2 ERB Leipzig
25/04/21BUNRB Leipzig2-0Stuttgart

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here