Prediksi Ukraina vs Swiss 4 September 2020

Debatbola.comUkraina akan berhadapan dengan Swiss dalam laga perdana UEFA Nations League grup 4 League A, Jumat (4/9/20), di Arena Lviv. Tim tuan rumah berpotensi meneruskan rekor fantastisnya jika para pemainnya bisa meneruskan penampilan apiknya di klub masing-masing.

  • Trengginas Bersama Andriy Shevchenko

Ukraina menyambut datangnya laga ini dengan rekor fantastis. Bagaimana tidak, di bawah asuhan Andriy Shevchenko, The Yellow and Blue belum terkalahkan dalam 11 laga terakhir. Tren positif itu meloloskan mereka ke putaran final Euro 2021; sekaligus menjadi keikutsertaan ketiga secara beruntun.

Hasil positif di atas sudah termasuk dua kali tak terkalahkan atas Portugal di fase grup kualifikasi Euro (tandang, 0-0; kandang, 2-1). Menariknya, hasil positif Ukraina tersebut terjadi meski Portugal selalu diperkuat oleh sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Laga kandang ini sepertinya bisa memberikan motivasi yang semakin tinggi. Mereka belum pernah kalah di kandang sendiri sejak Juni 2017. Kekalahan kandang Ukraina terakhir sangatlah mengejutkan karena didapatkan dari negara kurcaci, Malta, dengan skor 1-2.

Andriy Shevchenko tampaknya punya misi yang tak terlalu sulit. Ia tinggal mengelola motivasi para pemainnya untuk bisa melanjutkan performa terbaiknya. Ditambah lagi, hampir semua pemain yang ia panggil pun mampu menunjukkan performa gemilang di klubnya-masing-masing.

  • Tiga Pemain Kunci Ukraina

Dalam beberapa laga internasional Ukraina terakhir judi poker online melihat, setidaknya ada empat pemain yang berhasil unjuk gigi. Mereka adalah Oleksandr Zinchenko (Manchester City), Roman Yaremchuk (Gent), dan Ruslan Malinovskyi (Atalanta).

Dari keempatnya, Yaremchuk menjadi yang paling produktif (tiga gol dari enam laga terakhir) dengan rataan hampir 0,5 gol sepanjang caps-nya. Catatan itu terbilang wajar karena ia berposisi striker. 

Zinchenko punya peran yang tak kalah penting. Pilar The Cityzens ini punya versatilitas untuk bermain di winger, gelandang tengah, ataupun bek sayap. Efektivitas penyelesaian akhirnya pun akhir-akhir ini cukup memuaskan. Dua dari empat golnya untuk Ukraina tercipta dalam setahun terakhir.

Sedangkan, Malinovskyi akan sangat dibutuhkan dalam membongkar pertahanan lawan. Bersama Atalanta, ia menjadi figur sentral di lini tengah dan membawa timnya lolos ke perempatfinal Liga Champions. Salah satu kemampuan terbaiknya ialah sepakan jarak jauh; yang mana bisa saja membuahkan gol dalam laga nanti.

  • Tak Banyak Perubahan

Swiss jelas akan menemui hadangan yang sangat berat untuk meraih poin di laga ini. Mereka tidak menunjukkan tren performa sebagus Ukraina. Negara peringkat 12 FIFA ini juga hanya bisa menang atas negara lemah (Republik Irlandia, Georgia, dan Gibraltar) dalam enam laga terakhir.

Kemenangan atas Irlandia di atas, yang terjadi dalam babak grup kualifikasi Euro, hanya diperoleh saat tampil di kandang. Sebaliknya, saat bertandang ke Dublin, Swiss cuma sanggup bermain imbang 1-1. 

Pemain yang dipanggil Vladimir Petkovic pun tak banyak berubah. Nama-nama seperti Yann Sommer (kiper), Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji (bek), Granit Xhaka, Breel Embolo, (gelandang), dan Haris Seferovic (penyerang) kembali menghiasi skuat.

Tanpa banyak perubahan di skuat, Swiss mungkin bisa berharap banyak jika melakukan start yang bagus. Swiss selalu membuka keunggulan terlebih dahulu dalam tiga kemenangan terakhirnya. Seferovic, yang akhir musim lalu tampil trengginas bersama Benfica, bakal sangat diandalkan untuk mencuri gol cepat.

  • Kepastian Poin Untuk Ukraina?

Berdasarkan rekor pertemuan, Ukraina berpeluang besar tidak menelan kekalahan dalam laga ini. Jika Andriy Shevchenko mampu meredam agresivitas Swiss di awal laga, Ukraina kemungkinan akan keluar sebagai pemenang. Namun, jika Swiss sanggup memberi kejutan, terutama lewat kecepatan winger-nya, laga ini diprediksi berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Rusia vs Serbia 4 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Ukraina vs Swiss :

(Ukraina) : H. Bushchan; V. Bondar, M. Matvienko, E. Sobol, O. Tymchyk, R. Bezus, V. Buyalskyi, I. Kharatin, V. Kovalenko, Júnior Moraes, R. Yaremchuk.

Manager : A. Shevchenko.

(Swiss) : Y. Mvogo; M. Akanji, N. Elvedi, K. Mbabu, R. Rodríguez, M. Aebischer, S. Sohm, R. Steffen, S. Zuber, A. Ajeti, M. Gavranović.

Manager : V. Petković.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Ukraina vs Swiss
18/11/10 FRI Swiss 2-2 Ukraine
27/06/06 WOC Swiss 0-0 P Ukraine
  • 5 Laga Terakhir Ukraina
17/11/19 ECQ Serbia 2-2 Ukraina
15/11/19 FRI Ukraina 1-0 Estonia
15/10/19 ECQ Ukraina 2-1 Portugal
12/10/19 ECQ Ukraina 2-0 Lithuania
11/09/19 FRI Ukraina 2-2 Nigeria
  • 5 Laga Terakhir Swiss
19/11/19 ECQ Gibraltar 1-6 Swiss
16/11/19 ECQ Swiss 1-0 Georgia
16/10/19 ECQ Swiss 2-0 Republic of Ireland
12/10/19 ECQ Denmark 1-0 Swiss
08/09/19 ECQ Swiss 4-0 Gibraltar

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here