Prediksi Ukraina vs Spanyol : Peluang Kecil La Furia Roja Hancurkan Rekor Tuan Rumah

0
648
Prediksi Ukraina vs Spanyol 14 Oktober 2020

Debatbola.comUkraina bakal menjamu Spanyol dalam laga keempat grup 4 League A UEFA Nations League 2020/21, Rabu (14/10/20), di NSC Olimpiyskiy Stadium. Spanyol tetap difavoritkan untuk meraih poin di laga ini, meski kemungkinan besar hanya dari hasil imbang.

  • Dua Kali Dipermalukan

Ukraina sepertinya akan menyambut datangnya laga ini dengan mental yang terguncang. Pasalnya, dalam laga kedua UNL pada bulan lalu, kekalahan telak dari Spanyol (0-4) membuat torehan 12 laga tanpa kekalahan mereka berakhir.

Lebih lagi, dalam laga uji coba yang dihelat beberapa hari lalu, mereka kembali menelan kekalahan telak; kali ini di kandang Prancis (1-7). Mereka kebobolan empat golnya di 40 menit awal dan tiga sisanya di 25 menit terakhir. Satu-satunya gol yang mereka ciptakan hanyalah lewat aksi individu Viktor Tsygankov pada menit ke-53.

Meski dipermalukan habis-habisan, Ukraina masih tampil sebagai runner-up grup 4 dengan tiga poin. Satu kemenangan mereka diraih di laga pertama (vs Swiss, 2-1) meski tak terlalu bisa menguasai jalannya laga. Kala itu, kualitas finishing menjadi pembeda.

Jelang menghadapi Spanyol judi poker online menilai, tim asuhan Andriy Shevchenko punya tugas berat untuk bisa membalaskan dendamnya. Pelatih yang pernah bermain untuk AC Milan itu perlu memompa motivasi anak asuhnya; yang pada pertengahan tahun ini memastikan diri lolos ke putaran final Euro dengan memuncaki grup.

  • Puncaki Klasemen

Spanyol memuncaki grup 4 UNL 2020/21 usai meraih empat poin dalam dua laga pembuka (W1, D1). Meski baru ditangani Luis Enrique selaku pelatih baru, Spanyol mampu menguasai jalannya laga saat menghadapi Jerman di laga perdana (1-1). Mereka mencatatkan 57% ball possession dengan Thiago Alcantara dan Fabian Ruiz sebagai pilar permainan.

Sayangnya, Spanyol dipaksa pulang dengan satu poin karena kurang efektif dalam aspek finishing. Setelah tertinggal terlebih dahulu akibat gol Timo Werner, mereka baru bisa menyamakan kedudukan lewat sepakan jarak dekat Jose Gaya pada akhir laga (90+6’).

Enrique ternyata sukses menjadikan hasil imbang melawan Jerman di atas sebagai pelajaran berharga. Pada pertandingan berikutnya (vs Ukraina), La Furia Roja menang telak atas Ukraina (4-0); yang sebelumnya belum terkalahkan dalam 12 laga.

Namun, masalah penyelesaian akhir itu kembali terlihat di laga uji coba melawan Portugal beberapa hari yang lalu (0-0). Sembilan percobaan tembakan mereka tak berbuah gol sama sekali. Lemahnya finishing ini tentu sulit menghadirkan kemenangan meski mereka belum terkalahkan dalam 14 laga terakhir. 

  • Pertahankan Komposisi Starter

Luis Enrique layak mempertahankan komposisi lini depan ketika melawan Ukraina. Duet Ansu Fati dan Gerard Moreno sebagai penyerang mampu meningkatkan eksplosivitas permainan dan terbukti dengan terciptanya tiga gol di babak pertama.

Ansu Fati menjadi salah satu pemain terbaik dengan satu golnya ke gawang Ukraina. Ia sangat layak mendapatkan kesempatan tampil sejak awal berkat performa gemilangnya bersama Barcelona dalam dua laga pembuka La Liga musim ini.

Di samping itu, Gerard Moreno lebih bagus ketimbang striker lainnya; khususnya dalam hal timing dan pengambilan keputusan. Gerard begitu klinikal dengan seringnya mencetak gol cepat untuk Villarreal. Gol cepat sendiri akan sangat bermanfaat untuk merusak momentum lawan.

Selebihnya, starter Spanyol lainnya saat melawan Ukraina sudah menunjukkan permainan terbaiknya; khusunya lini belakang. Sergio Ramos dan David De Gea diprediksi kembali menjadi tumpuan La Furia Roja untuk meredam serangan lawan.

Prediksi Ukraina vs Spanyol 14 Oktober 2020

  • Ada Potensi Imbang

Spanyol masih lebih layak diunggulkan untuk meraih poin; entah itu menang atau imbang. Dengan modal kemenangan telak di pertemuan pertama, pelatih Luis Enrique tentu tahu apa yang harus dilakukannya. 

Hanya saja, La Furia Roja juga bisa saja cuma pulang dengan satu poin. Spanyol seringkali tampil tak efektif ketika bermain tandang, salah satunya ketika melawan Jerman. Sebaliknya, Ukraina pun sangat kuat ketika tampil di Olimpiyskiy; dimana mereka belum terkalahkan dalam 12 laga terakhir.

Baca Juga : Prediksi Montenegro vs Luksemburg 14 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Ukraina vs Spanyol :

(Ukraina) : H. Bushchan; Y. Cheberko, Y. Konoplya, V. Mykolenko, E. Sobol, R. Bezus, Y. Makarenko, M. Shaparenko, S. Sydorchuk, R. Yaremchuk, O. Zubkov.

Manager : A. Shevchenko.

(Spanyol) : Kepa; Pau Torres, Gayà, Navas, Reguilón, Busquets, Dani Ceballos, Rodri, Daniel Olmo, Ansu Fati, Rodrigo.

Manager : Luis Enrique.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Ukraina vs Spanyol
07/09/20UNLSpanyol4-0Ukraina
13/10/15ECQUkraina0-1Spanyol
28/03/15ECQSpanyol1-0Ukraina
14/06/06WOCSpanyol4-0Ukraina
11/09/03ECQSpanyol2-1Ukraina
  • 5 Laga Terakhir Ukraina
11/10/20UNLUkraina1-2Germany
08/10/20FRIFrance7-1Ukraina
07/09/20UNLSpain4-0Ukraina
04/09/20UNLUkraina2-1Switzerland
17/11/19ECQSerbia2-2Ukraina
  • 5 Laga Terakhir Spanyol
11/10/20UNLSpanyol1-0Switzerland
08/10/20FRIPortugal0-0Spanyol
07/09/20UNLSpanyol4-0Ukraine
04/09/20UNLGermany1-1Spanyol
19/11/19ECQSpanyol5-0Romania

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here