Prediksi Ukraina vs Macedonia: Pertemuan Barisan Sakit Hati

0
2488
Prediksi Ukraina vs Macedonia 17 Juni 2021

Debatbola.com  –  Ukraina siap menjamu Macedonia pada ronde ke-2 EURO 2020 fase grup A 2020/21, Kamis (17/6/21) di National Arena Stadium. Kedua timnas ini masing-masing mendapatkan kekalahannya di ronde pertama EURO 2020. Tentu saja dapat dibilang bahwa mereka sama kuat dan laga ini cocok menjadi laga pembuktian.

  • Tidak Berharap Imbang

Tim nasional Ukraina memang bisa dikatakan bukan tim yang jelek. Mereka cukup berusaha untuk tampil maksimal dalam berbagai kesempatan.

Meskipun mereka bukanlah tim yang difavoritkan setidaknya timnas Ukraina masih memiliki kesempatan. Laga kali ini tentu akan menjadi penentu kepantasan mereka untuk berada di fase grup ini.

Kekalahan saat menghadapi timnas Belanda memang cukup hebat. Dalam artian mereka mampu kalah tipis 3-2 dibanding harus kalah telak tanpa perlawanan.

Sejauh ini progres tim nasional Ukraina patut diacungi jempol. Beberapa laga uji coba persahabatan pun sudah dilakukan dengan maksimal.

Meskipun sebenarnya tim nasional Belanda masih belum optimal, namun kesempatan untuk tidak kalah telak adalah hal yang baik. Setidaknya mereka mampu menghindari agregat yang besar.

Tentu saja memang masih banyak yang harus dibenahi oleh pelatih tim nasional Ukraina untuk kedepannya. Apalagi sebenarnya mereka cukup beruntung karena tidak satu grup dengan dua timnas yang superior.

Katakanlah timnas Belanda ini masih drop dan kurang mampu berkembang. Seharusnya tim nasional Ukraina dapat menyelesaikan dua tim lainnya dengan baik.

Prediksi Ukraina vs Macedonia 17 Juni 2021
Sumber : https://topsoikeo.net/public/media/2020/soi-keo-Ukraine-vs-Phan-Lan-5.jpg
  • Belajar Dari Pertandingan Terakhir

Meskipun mereka kalah dalam ronde pertama namun dua gol yang mereka ciptakan cukup efektif. Karena bila melihat kesempatan mereka tentu tidaklah banyak.

Memiliki total 39 persen penguasaan bola dan mampu menciptakan dua gol itu sudah luar biasa. Satu sisi mereka memang tidak mampu menjaga koordinasi lini pertahanan dengan baik.

Namun tentunya itu yang masih menjadi kendala tim nasional Ukraina selama ini. Seharusnya mereka dapat belajar bagaimana para pemain timnas Belanda menusuk.

Untuk kedepannya mungkin tim nasional Ukraina ini wajib terus berlatih untuk menghadapi para pemain cepat yang mampu melakukan intervensi tidak terduga. Karena bila dilihat dari pergerakannya timnas Belanda selalu dimulai dari sayap.

Untungnya meskipun timnas Belanda memiliki penyerang yang cukup tajam, tapi pertahanan mereka cukup ancur. Karena hampir saja tim nasional Ukraina ini mampu menyamakan kedudukan bila kesempatan terakhir mereka mampu dapat dimanfaatkan dengan baik.

Gol timnas Belanda juga sebenarnya datang sangat terlambat. Sejauh ini seharusnya tim nasional Ukraina mampu menduduki posisi kedua.

Pekerjaan besar tersebut tentu akan menjadi tanggung jawab pelatih Andriy Shevchenko. Dan tentu kesempatan itu akan hadir bila mereka konsisten saat menghadapi Macedonia.

  • Keberuntungan yang Menipis

Sebenarnya cukup beruntung bila tim nasional Macedonia ini berada dalam fase grup Euro. Sebenarnya mereka tidak memiliki tipikal permainan tingkat Eropa yang baik.

Beberapa strategi mereka cukup lama dan tidak berkembang. Sehingga terbukti saat melawan timnas Austria saja mereka kalah besar.

Tim ini tentu akan berpeluang menjadi tim yang akan terus kalah. Positifnya tentu mereka akan mendapatkan pengalaman yang cukup baik. Sebenarnya target utama mereka adalah saat mampu menahan imbang tim yang berada dalam satu grup dengan mereka.

Prediksi Ukraina vs Macedonia 17 Juni 2021
Sumber : https://img.fifa.com/image/upload/t_l4/v1620307098/vtrfcs6orp2fj9f9yoyl.jpg
  • Mampu Menang

Melihat dalam segi kualitas tentu tim nasional Ukraina jauh di atas Macedonia. Mereka mampu menang besar asal dapat lebih baik dari kemarin. Laga kali ini diprediksi judi bola online akan dimenangkan oleh tim nasional Ukraina.

Baca Juga : Prediksi Denmark vs Belgia 17 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Ukraina vs Macedonia :

(Ukraina) : A. Pyatov; S. Kryvtsov, E. Sobol, M. Matvienko, I. Zabarnyi, Y. Makarenko, R. Malinovskyi, O. Zinchenko, O. Zubkov, A. Yarmolenko, R. Yaremchuk.

Manager : A. Shevchenko.

(Macedonia) : S. Dimitrievski; S. Ristovski, K. Ristevski, V. Musliu, S. Spirovski, E. Alioski, B. Nikolov, T. Kostadinov, E. Elmas, G. Pandev, I. Trichkovski.

Manager : I. Angelovski.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Ukraina vs Macedonia
10/10/15ECQMacedonia0-2Ukraina
12/10/14ECQUkraina1-0Macedonia
31/03/04FRIMacedonia1-0Ukraina
11/10/03FRIUkraina0-0Macedonia
  • 5 Laga Terakhir Ukraina
14/06/21EUCNetherlands3-2Ukraina
07/06/21FRIUkraina4-0Cyprus
04/06/21FRIUkraina1-0Northern Ireland
24/05/21FRIUkraina1-1Bahrain
01/04/21WQEUkraina1-1Kazakhstan
  • 5 Laga Terakhir Macedonia
13/06/21EUCAustria3-1Macedonia
04/06/21FRIMacedonia4-0Kazakhstan
01/06/21FRIMacedonia1-1Slovenia
01/04/21WQEGermany1-2Macedonia
29/03/21WQEMacedonia5-0Liechtenstein

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here