Prediksi Ukraina vs Kazakhstan: Kemenangan dengan Dominasi Tinggi

0
Prediksi Ukraina vs Kazakhstan 1 April 2021

Debatbola.comUkraina akan menjamu Kazakhstan pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup D, Kamis (1/4/21), di NSC Olimpiyskiy. Tim tuan rumah diprediksi bisa memenangkan pertandingan ini dengan dominasi tinggi, terlebih jika melihat sang lawan yang hanya menunjukkan intensi untuk bertahan sepanjang waktu.

  • Belum Kunjung Beruntung

Setelah lolos ke putaran final Euro secara impresif, Ukraina belakangan malah menunjukkan penurunan. Mereka menempati posisi terbawah grup A4 UEFA Nations League, sekaligus harus terdegradasi ke League B.

Sejauh ini, performa mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga belum meyakinkan. Dalam dua laga pembuka, Ukraina hanya mendapatkan satu poin usai bermain imbang Prancis dan Finlandia dengan skor 1-1. Hasil itu membuat mereka duduk di posisi ketiga klasemen sementara. 

Hasil imbang melawan Prancis tergolong sebagai keberuntungan besar. Pasalnya, sepanjang laga tersebut, mereka tak membuat satu pun shot on goal. Ukraina diuntungkan dengan gol bunuh diri Presnel Kimpembe di babak kedua.

Adapun laga melawan Finlandia juga berakhir dengan tragis. Setelah sempat memimpin di akhir babak kedua, Vitaliy Mykolenko melakukan pelanggaran yang berbuah penalti untuk sang lawan, tepatnya pada menit ke-89. Dominasi dan serangan gencar yang dilakukannya masih jauh dari kata efektif (4 shots on goal/18 attempts).

Sumber : https://i.dailymail.co.uk/1s/2021/03/24/21/40900296-0-image-a-31_1616621649337.jpg
  • Ingin Lebih Baik

Dengan hanya meraih hasil imbang di dua terakhir, Ukraina bakal datang ke laga ini dengan keinginan untuk tampil lebih baik. Di sini, peran Andriy Shevchenko selaku pelatih akan sangat krusial, terutama untuk menjaga citra mereka sebagai tim kuda hitam Eropa yang layak disegani.

Keinginan untuk menunjukkan perkembangan pun didukung dengan bertemu lawan yang lemah. Di atas kertas, Ukraina seharusnya bisa mendominasi jalannya laga dan mencetak banyak peluang. 

Berbicara pemain, Ukraina diprediksi akan kembali bertumpu kepada sejumlah pemain andalannya. Dalam beberapa laga internasional Ukraina terakhir, setidaknya ada tiga pemain yang cukup menonjol. Mereka adalah Oleksandr Zinchenko (Manchester City), Roman Yaremchuk (Gent), dan Ruslan Malinovskyi (Atalanta).

Performa apik ketiganya bakal sangat menentukan hasil akhir Ukraina dalam laga ini. Pasalnya, jika mereka tampil buruk, Ukraina sepertinya tak punya harapan; mengingat penampilan sejumlah pemain lainnya, terutama yang berposisi sebagai bek, sering mengecewakan.

  • Favorit Lumbung Gol

Kazakhstan datang ke ajang ini sebagai favorit juru kunci. Mereka bisa dianggap sebagai tim terlemah grup D, dan menjadi satu-satunya negara yang belum pernah tampil di ajang mayor Eropa.

Pada laga perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kazakhstan keok di tangan Prancis (0-2). Beruntung, kekalahan mereka tidak telak akibat apiknya performa Aleksandr Mokin di bawah mistar gawang. Kiper berusia 39 tahun itu berhasil menciptakan delapan penyelamatan.

Tampil dengan skema lima bek (5-3-2), Kazakhstan masih sangat mudah ditembus. Mereka nantinya diyakini hanya akan turun bertahan sepanjang laga, dan berharap sang penjaga gawang kembali berada dalam performa terbaiknya. 

Negara pecahan Rusia ini belum kunjung punya kekuatan yang layak untuk bersaing. Mereka adalah satu-satunya kontestan grup D yang berlaga di League C (level ketiga) UEFA Nations League. Parahnya lagi, mereka dipastikan terdegradasi ke League D (kasta keempat) karena jadi yang terbawah di grup C4. 

Sumber : https://kff.kz/uploads/images/2019/09/10/5d77cdde7332b.jpg
  • Pecah Telor Kemenangan

Ukraina diprediksi bakal pecah telor dengan meraih kemenangan atas Kazakhstan. Andriy Shevchenko selaku pelatih Ukraina diyakini bakal mengantar anak asuhnya naik menekan sejak menit pertama. Jika efektivitasnya sangat tinggi, Ukraina berpotensi menang dengan margin dua gol atau lebih.

Baca Juga : Prediksi Austria vs Denmark 1 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Ukraina vs Kazakhstan :

(Ukraina) : A. Pyatov; E. Sobol, M. Matvienko, Y. Konoplya, I. Zabarnyi, Marlos, T. Stepanenko, R. Malinovskyi, O. Zinchenko, R. Yaremchuk, O. Zubkov.

Manager : A. Shevchenko.

(Kazakhstan) : S. Pokatilov; Y. Logvinenko, T. Dosmagambetov, A. Marochkin, N. Alip, I. Kuat, A. Tagybergen, Y. Vorogovskiy, A. Abiken, A. Shchetkin, A. Aymbetov.

Manager : M. Bílek.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Ukraina vs Kazakhstan
11/06/09 WQE Ukraina 2-1 Kazakhstan
10/09/08 WQE Kazakhstan 1-3 Ukraina
04/06/05 WQE Ukraina 2-0 Kazakhstan
08/09/04 WQE Kazakhstan 1-2 Ukraina
  • 5 Laga Terakhir Ukraina
29/03/21 WQE Ukraina 1-1 Finland
25/03/21 WQE France 1-1 Ukraina
18/11/20 UNL Switzerland 3-0 Ukraina
15/11/20 UNL Germany 3-1 Ukraina
12/11/20 FRI Poland 2-0 Ukraina
  • 5 Laga Terakhir Kazakhstan
28/03/21 WQE Kazakhstan 0-2 France
18/11/20 UNL Kazakhstan 1-2 Lithuania
16/11/20 UNL Albania 3-1 Kazakhstan
12/11/20 FRI Montenegro 0-0 Kazakhstan
15/10/20 UNL Belarus 2-0 Kazakhstan

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version