Prediksi Uganda vs Zimbabwe : Uganda Tak Mau Remehkan Hadapi Zimbabwe

0
871
Prediksi Uganda vs Zimbabwe

Debatbola.com – Uganda memiliki kesempatan emas untuk segera mendapatkan satu tempat untuk lolos dari babak penyisihan Grup A, mengingat di laga perdana telah sukses meriah hasil positif. Di laga kedua nanti kubu Uganda harus berhadapan dengan Zimbabwe, potensi untuk menang terbilang sangat besar mengingat Zimbabwe berada dalam tren buruk. Uganda sendiri berada di Grup A bersama dengan beberapa negara lain seperti Zimbabwe, Kongo dan juga sang Tuan Rumah di Piala Afrika 2019 yakni Mesir.

Untuk sementara kubu Uganda berada di puncak Grup A dengan raihan 3 poin dari 1 laga yang telah dijalani. Raihan poin yang dimiliki oleh Uganda sendiri memiliki perolehan sama dengan kubu Mesir di posisi 2, namun kubu Uganda memiliki produktivitas gol yang baik. Situasi tersebutlah yang membuat kubu Uganda berada di posisi puncak melampaui kubu Mesir yang hanya mampu menang 1 gol di laga perdananya. Mengingat potensi dari Uganda sangat besar untuk lolos karena dengan bekal 3 poin otomatis kubu Uganda hanya perlu 3 poin untuk bisa lolos secara otomatis.

Sementara itu kubu Zimbabwe kini tengah berada di posisi 3 babak Penyisihan grup A dengan belum meraih poin dari 1 laga yang telah dijalani. Kubu Zimbabwe sendiri memiliki nasib yang sama dengan kubu Kongo di laga perdananya, namun kubu Zimbabwe kebobolan lebih sedikit dan hal tersebutlah yang membuat posisinya sedikit lebih baik dari kubu Kongo. Kemenangan di laga kedua sangat diperlukan untuk bisa mengatrol posisi lebih baik, pasalnya bila sampai kalah saat menghadapi Uganda maka kans untuk lolos tampaknya bisa sangat sulit direalisasikan.

Uganda vs Zimbabwe

Uganda Dalam Situasi yang Lebih Baik

Sukses mengalahkan Kongo dengan skor 2 – 0 di laga perdana merupakan bekal yang sangat sempurna untuk secepatnya lolos dari babak penyisihan. Pasalnya kubu Uganda harus secepatnya mengunci posisi untuk lolos sebelum berhadapan dengan kubu Mesir yang menjadi unggulan di Grup A, terlebih dengan status sebagai Tuan rumah di Piala Afrika 2019. Untuk itu, Uganda wajib mengalahkan kubu Zimbabwe yang menjadi lawan di laga kedua babak penyisihan, karena bila sampai gagal mendulang poin penuh, tentu di laga terakhir bakalan lebih sulit mengingat lawan yang dihadapi adalah Mesir. Situasi ini jelas memicu kubu Uganda untuk bermain all out saat menghadapi Zimbabwe, supaya di laga terakhir bisa bermain tanpa beban.

Pertemuan dengan Zimbabwe bisa dibilang tidak akan berjalan mudah, karena dari catatan pertemuan sendiri menunjukkan jika kedua tim memiliki potensi yang sama untuk saling mengalahkan. Dari 4 pertemuan terakhir kubu Uganda menang sebanyak 1 kali, begitu juga dengan kubu Zimbabwe yang juga baru meraih kemenangan sebanyak 1 kali. Bahkan kemenangan dari kubu Zimbabwe terjadi pada pertemuan terakhir di tahun 2016 pada sebuah laga uji coba, pada pertemuan tersebut Uganda harus menyerah dari Zimbabwe dengan skor 2-0.

Zimbabwe Miliki Peluang yang Sama

Mengacu pada pertemuan terakhir kedua tim, tentu saja potensi dari Zimbabwe untuk bersaing di Grup A dan lolos dari babak penyisihan terbilang sangat terbuka. Meskipun di laga perdana mengalami kekalahan dari tuan rumah Mesir dengan skor 1-0, namun hal tersebut bukan menjadi sebuah hal yang bisa menjadikan kubu Zimbabwe memiliki peluang sempit. Hal ini dikarenakan kubu Zimbabwe menyisakan 2 laga dengan menghadapi tim yang tidak terlalu spesial apabila dibandingkan dengan lawan di laga perdana. Dari situasi tersebut, bisa dikatakan jika kubu Zimbabwe memiliki peluang yang sama untuk lolos dan bangkit dari kekalahan di laga pertama.

Untuk bisa mencapai kemenangan pada saat menghadapi Uganda, maka kubu Zimbabwe wajib mewaspadai beberapa pemain yang berbahaya dari kubu Uganda seperti Patrick Kaddu dan Emmanuel Okwi. Pasalnya kedua pemain tersebut telah sukses mencetak masing – masing 1 gol di babak penyisihan, bila kubu Zimbabwe bisa mengantisipasi pemain tersebut maka situasi di laga ke dua nanti bisa terkendali dan peluang untuk meraih kemenangan bisa direalisasikan.

Prediksi Skor Bola Malam Ini : Uganda 2 – 2 Zimbabwe

Baca Juga : Prediksi Mesir Vs Congo DR, Africa Cup 27 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Uganda vs Zimbabwe :

(Uganda) : Onyango; Walusimbi, Jjuko, Mugabi, Wasswa, Azira, Aucho, Miya, Okwi, Abdu, Kaddu.
Manager : Sebastien Desabre.

(Zimbabwe) : Sibanda; Darikwa, Hadebe, Lunga, Karuru, Musona, Billiat, Mudimu, Nakamba, Munetsi, Mushekwi.
Manager : Sunday Chidzambwa.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Uganda vs Zimbabwe
04/12/17CSCUgandaBATALZimbabwe
31/05/16FRIZimbabwe2-0Uganda
27/01/16ANCUganda1-1Zimbabwe
16/01/14ANCZimbabwe0-0Uganda
06/12/11CSCUganda1-0Zimbabwe
  • 5 Laga Terakhir Uganda
22/06/19ACOCongo DR0-2Uganda
15/06/19FRIPantai Gading0-1Uganda
04/06/19COCUganda1-1PAfrika Selatan
01/06/19COCLesothoP0-0Uganda
24/03/19ACOTanzania3-0Uganda
  • 5 Laga Terakhir Zimbabwe
22/06/19ACOMesir1-0Zimbabwe
17/06/19FRITanzania1-1Zimbabwe
09/06/19FRINigeria0-0Zimbabwe
08/06/19COCLesotho2-2PZimbabwe
06/06/19COCZimbabwe0-0PZambia

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here