Prediksi Uganda vs Mesir : Mesir Tak Akan Lengah Hadapi Uganda

0
911
Prediksi Uganda vs Mesir

Debatbola.com – Uganda harus menjalani laga berat di laga terakhir babak penyisihan Grup A pada ajang Piala Afrika 2019, karena harus menghadapi kubu Tuan rumah Mesir. Tergabung di Grup A bersama zimbabwe, Congo dan juga tuan rumah Mesir, setidaknya peluang dari Uganda untuk lolos dari babak penyisihan terbilang sangat terbuka. Hal ini dikarenakan kubu Uganda telah meraih hasil cukup positif di dua laga awal pada babak penyisihan dengan belum terkalahkan. Namun catatan tersebut jelas kalah mentereng apabila dibandingkan dengan kubu Mesir yang menang terus di dua laga babak penyisihan. Situasi ini menyiratkan jika laga antara Uganda menghadapi Mesir, terbilang sangat krusial dan mempengaruhi posisi terakhir di Grup A.

Kubu Uganda sendiri untuk saat ini berada di posisi 2 dengan raihan 4 poin dari 2 laga yang telah di jalani pada babak penyisihan Grup A. Terpaut hanya dua poin dari Mesir yang menjadi pemuncak Grup, membuat potensi Uganda untuk bisa menyalip terbilang sangat terbuka lebar. Hal tersebut tentu saja dengan sebuah syarat harus bisa memenangkan laga kali ini saat bersua tuan rumah. Karena bila gagal meraih poin tentu posisi dari Uganda sendiri bakalan terancam tersalip kontestan lain, seperti halnya oleh kubu Zimbabwe yang memiliki poin satu dan di laga terakhirnya menghadapi tim terlemah.

Sementara itu kubu tuan rumah tampak sedang berada pada situasi yang sangat menguntungkan, di samping kini berada sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 6 poin dari dua laga, kubu Mesir merupakan tuan rumah di Piala Afrika 2019. Status tersebut tentu saja menjadikan kubu Mesir lebih berpotensi untuk meraih hasil positif kembali, bahkan Mesir hanya perlu bermain imbang saja untuk menjadi juara Grup A. Pasalnya kubu Mesir terpaut 2 poin dari Uganda di posisi 2 dan terpaut 5 poin dari Zimbabwe di posisi 3, dengan kondisi tersebut besar kemungkinan Mesir bermain lebih tenang di laga terakhir penyisihan Grup.

Uganda vs Mesir

Uganda Berpotensi Lolos Penyisihan

Hal yang perlu dilakukan saat menghadapi Mesir di babak akhir penyisihan nanti adalah dengan hanya bermain apik saja. Karena dengan tambahan poin satu saja kubu Uganda sudah dipastikan lolos sebagai runner up dan tidak mungkin lagi terkejar oleh kubu Zimbabwe. Setidaknya hal tersebut bisa diupayakan oleh Uganda, mengingat di dua laga awal babak penyisihan belum kalah. Dimana di dua laga awal penyisihan sukses mengalahkan Congo dengan skor 0-2 dan bermain seri dengan Zimbabwe dengan skor 1-1.

Pencapaian tersebut setidaknya menjadi sebuah bekal yang baik jelang persiapan menghadapi Mesir, mengingat catatan pertemuan dengan Mesir sendiri terlihat tidak mendukung. Hal ini didasari dengan 5 pertemuan terakhir dimana kubu Uganda baru menang 1 kali, sementara situs judi agen bola terpercaya menyebutkan kubu Mesir sudah menang sebanyak 4 kali. Dominasi dari Mesir sendiri tentunya bisa berpengaruh besar pada situasi laga kali ini, mengingat kubu Mesir jelas diuntungkan karena bermain sebagai tuan rumah di ajang Piala Afrika 2019. Dengan demikian potensi untuk meraih kemenangan atas Mesir dirasa sangat sulit, terlebih dengan catatan pertemuan yang tidak mendukung.

Uganda vs Mesir

Mesir dalam Kondisi Sempurna

Kemenangan di dua laga babak penyisihan seakan menjadi pembuktian bagi Mesir, dimana kini tengah berambisi besar untuk bisa menjadi juara di Piala Afrika 2019. Hal tersebut selain ditunjang dengan status sebagai tuan rumah, namun juga ditunjang dengan performa baik selama menjalani babak penyisihan. Hal ini terlihat saat sukses menggalahkan Zombabwe dengan skor 1-0 di laga perdana dan berhasil menang atas RD Congo dengan skor 2-0 di laga keduanya.

Hal positif lainnya juga yang menyertai kubu Mesir adalah dengan ditopang nya kedalaman pemain yang mumpuni, seperti dengan kehadiran sosok pemain bintang Mo Salah. Bahkan tak hanya itu saja, kubu Mesir juga diisi pemain hebat lainnya seperti Mahmoud Trezeguet dan juga Ahmed El Mohammedy. Ketiga pemain tersebut telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain andalan di kubu Mesir, karena telah sukses mencetak gol di pagelaran Piala Afrika 2019.

Prediksi Skor Bola Africa Cup : Uganda 1 – 2 Mesir

Baca Juga : Prediksi Amerika Serikat Vs Curacao, Gold Cup 01 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Uganda vs Mesir :

(Uganda) : Onyango; Mukiibi, Walusimbi, Mugabi, Wasswa, Azira, Aucho, Miya, Okwi, Abdu, Kaddu.
Manager : Sebastien Desabre.

(Mesir) : El Shenawy; Hegazi, Ashraf, Alaa, El Mohamady, El Said, Hamed, Elneny, Trezeguet, Salah, Mohsen.
Manager : Javier Aguirre.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Uganda vs Mesir
06/09/17WQAMesir1-0Uganda
31/08/17WQAUganda1-0Mesir
22/01/17ACOMesir1-0Uganda
02/10/13FRIMesir3-0Uganda
01/10/13FRIMesir2-0Uganda
  • 5 Laga Terakhir Uganda
27/06/19ACOUganda1-1Zimbabwe
22/06/19ACORD Kongo0-2Uganda
15/06/19FRIPantai Gading0-1Uganda
04/06/19COCUganda1-1PAfrika Selatan
01/06/19COCLesothoP0-0Uganda
  • 5 Laga Terakhir Mesir
27/06/19ACOMesir2-0RD Kongo
22/06/19ACOMesir1-0Zimbabwe
17/06/19FRIMesir3-1Guinea
14/06/19FRIMesir1-0Tanzania
27/03/19FRINigeria1-0Mesir

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here