Prediksi Udinese vs Sampdoria : Kesempatan Manfaatkan Momentum

0
535
Prediksi Udinese vs Sampdoria 13 Juli 2020

Debatbola.comUdinese akan menghadapi Sampdoria pada pekan ke-32 Serie A Italia 2019/20, Senin (13/7/20), di Friuli. Udinese sepertinya bisa memanfaatkan motivasi tinggi mereka untuk menghadirkan kemenangan kandang perdana sejak Januari lalu.

  • Motivasi Masih Terjaga

Setelah mengalahkan AS Roma pada tiga laga sebelumnya, Udinese tampak masih diselimuti motivasi tinggi. Hasil positif tersebut membuat Le Zebre selalu meraih poin dalam dua laga terakhir (vs Genoa, 2-2; vs SPAL, 3-0). Total tujuh poin dari tiga laga tersebut mengangkat serta Udinese ke peringkat 14 klasemen sementara.

Kevin Lasagna menjadi salah satu aktor kebangkitan Udinese. Striker asal Italia ini tak pernah absen mencetak satu gol dalam tiga laga terakhir. Ia akan menjadi ancaman bagi Sampdoria, terutama pada babak kedua. Dua gol di antaranya ia ciptakan pada periode tersebut. 

Namun, kemenangan Udinese di atas selalu terjadi di kandang lawan. Tim asuhan Luca Gotti cukup buruk di Friuli, dimana mereka terakhir kali menang di sana pada Januari 2020. Sejak kompetisi kembali dilanjutkan, mereka pun paling bagus hanya bisa bermain imbang di kandang sendiri.

Motivasi tinggi itu seharusnya bisa dimanfaatkan untuk meraih kemenangan pertama di Friuli sejak enam bulan terakhir. Dengan mulai meratanya produktivitas Udinese, hal tersebut tentu akan sangat mungkin terjadi.

  • Plus-Minus Il Samp

Sampdoria terbukti tak meyakinkan ketika bertemu lawan sepadan atau yang berada di atasnya. Setelah sempat meraih dua kemenangan beruntun atas Lecce (2-1) dan SPAL (3-0), mereka tak berdaya dari Atalanta (0-2). Sebelumnya, ketika bertemu AS Roma, Inter Milan, dan Bologna, Il Samp juga kalah.

Sisi positifnya, Sampdoria tergolong konsisten mencetak gol. Sebelum gagal menjebol gawang Atalanta, mereka selalu berhasil menjaringkan jala lawan dalam sembilan laga sebelumnya. Bagi mereka, satu gol bukanlah misi yang sangat sulit untuk dilakukan.

Gol Il Samp sendiri mayoritas tercipta pada babak kedua. Hal tersebut akan bagus jika sang lawan gagal mencetak gol di babak pertama, atau setidaknya hanya mencetak satu gol. Namun, di sisi lain, tugas Sampdoria di lini belakang akan sangat berat karena Udinese selalu mencetak gol di babak kedua dalam tiga laga terakhir.

Sebaliknya, jika sang lawan bisa unggul dua gol di 45 menit awal, Sampdoria malah seringkali tak mampu meraih kemenangan. Kebobolan gol cepat jelas harus mereka hindari; mengingat mereka tak punya mentalitas yang cukup kuat untuk bangkit dari ketertinggalan.

  • Adu Agresivitas

Dalam laga nanti, kedua tim diprediksi akan saling melancarkan agresivitas sejak menit-menit awal. Udinese akan berusaha sekuat mungkin untuk mendominasi penguasaan bola. Sedangkan, Sampdoria akan melancarkan pressing tinggi dengan cepat untuk merusak aliran umpan Udinese dari lini belakang.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di paruh pertama, Sampdoria menang 2-1. Udinese tampil sangat efektif dengan gol cepatnya yang dicetak Ivan Nestorovski. Biasanya, Sampdoria cenderung lemah ketika kebobolan duluan. Beruntung, Manolo Gabbiadini berhasil menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama. 

Udinese kemudian berada dalam keadaan terjepit akibat kartu merah Mato Jajalo di awal babak kedua. Hal itu dimanfaatkan Il Samp dengan bombardir tembakannya di sisa laga. Serangan bertubi-tubi itu menghadiahkan penalti yang kemudian dieksekusi dengan baik oleh Gaston Ramirez.

Hanya saja, keadaan sekarang sudah jauh berubah. Udinese saat itu hanya bisa membuat lima tembakan. Namun, dalam tiga laga terakhir, jumlah peluang Le Zebre sudah jauh lebih banyak. Hal ini akan menyulitkan Sampdoria untuk kembali mengulang kemenangan di atas.

Prediksi Udinese vs Sampdoria 13 Juli 2020

  • Produktivitas Udinese Menentukan

Udinese kemungkinan besar bisa mencetak gol di laga ini menurut slot online, entah diciptakan oleh Stefano Okaka atau Kevin Lasagna. Namun, untuk bisa menang, mereka sepertinya harus bekerja ekstra keras di lini belakang. Dalam dua laga kandang terakhir, Le Zebre gagal memang gara-gara selalu kebobolan.

Jika Juan Musso berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan, Udinese diprediksi bisa meraih kemenangan. Namun, jika tidak, sepertinya Sampdoria akan mampu menahan imbang tim tuan rumah. Pasalnya, tim asuhan Claudio Ranieri juga konsisten mencetak setidaknya satu gol dalam 10 laga terakhir.

Baca Juga : Prediksi Napoli vs Milan 13 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Udinese vs Sampdoria :

(Udinese) : J. Musso; J. Larsen, B. Nuytinck, W. Troost-Ekong, Samir, M. Jajalo, S. Fofana, R. De Paul, K. Sema, I. Nestorovski, K. Lasagna.

Manager : L. Gotti.

(Sampdoria) : E. Audero; M. Yoshida, B. Bereszyński, O. Colley, T. Augello, A. Ekdal, G. Ramírez, A. Bertolacci, K. Linetty, J. Jankto, M. Gabbiadini.

Manager : C. Ranieri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Udinese vs Sampdoria
25/11/19SEASampdoria2-1Udinese
27/01/19SEASampdoria4-0Udinese
27/08/18SEAUdinese1-0Sampdoria
25/02/18SEASampdoria2-1Udinese
30/09/17SEAUdinese4-0Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Udinese
10/07/20SEASPAL0-3Udinese
06/07/20SEAUdinese2-2Genoa
03/07/20SEARoma0-2Udinese
29/06/20SEAUdinese2-3Atalanta
24/06/20SEATorino1-0Udinese
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
09/07/20SEAAtalanta2-0Sampdoria
06/07/20SEASampdoria3-0SPAL
02/07/20SEALecce1-2Sampdoria
29/06/20SEASampdoria1-2Bologna
25/06/20SEARoma2-1Sampdoria

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here