Prediksi Udinese vs Lecce : Perpanjang Tren Kemenangan

0
665
Prediksi Udinese vs Lecce 30 Juli 2020

Debatbola.com – Udinese akan menjamu Lecce pada pekan ke-37 Serie A Italia 2019/20, Kamis (30/7/20), di Stadio Friuli. Tim tuan rumah diperkirakan bisa kembali memperpanjang tren kemenangan sekaligus mengantar Lecce menjadi tim terakhir yang terdegradasi ke Serie B musim depan.

  • Benar-benar Tim Kejutan

Udinese berhasil memperpanjang tren positifnya. Setelah mengalahkan Juventus (2-1), Le Zebre kembali berjaya di laga terakhirnya dengan mengalahkan Cagliari (1-0). Gol tunggal yang menentukan kemenangan Udinese tersebut dicetak oleh Stefano Okaka saat laga baru berjalan dua menit.

Kemenangan back-to-back pertama Udinese sejak Januari ini membuat mereka naik ke peringkat 12 klasemen sementara, menggeser Cagliari dan Sampdoria yang sama-sama gagal meraih kemenangan. Dengan dua laga tersisa, peluang mereka finish sepuluh besar masih terbuka meski kemungkinannya kecil.

Udinese sendiri tak pernah kalah ketika berada dalam posisi diunggulkan seperti ini. Hanya saja, Le Zebre tetap perlu menghindari gol pembuka Lecce. Jika melihat statistik, Udinese jarang meraih kemenangan ketika kebobolan duluan. Gol cepat seperti saat melawan Cagliari tampaknya bakal sangat berpengaruh.

Kevin Lasagna adalah salah satu aktor yang bisa menentukan kemenangan Udinese. Dalam sembilan laga terakhir, striker asal Italia ini berhasil mencetak enam gol. Ia akan menjadi ancaman bagi Lecce di babak kedua, mengingat banyak gol yang ia ciptakan terjadi pada periode tersebut.

  • Total Tiga Gol Kembali Terulang?

Lecce baru saja meraih hasil negatif, sebagaimana dalam laga terakhir mereka dikalahkan Bologna dengan skor 2-3. Hasil positif ini masih membuat mereka duduk di posisi ke-18 (zona degradasi) dengan 32 poin. Dengan dua laga tersisa, Lecce perlu memborong poin penuh untuk mengejar Genoa di atasnya dengan 36 poin.

Kekalahan dari Bologna itu membuat laga yang melibatkan Lecce hampir selalu ada tiga gol atau lebih yang tercipta sejak awal Januari lalu. Ketika menang, Lecce hanya bisa mencetak margin tipis (vs Napoli, 3-2; vs SPAL, 2-1; vs Lazio, 2-1). Sedangkan, ketika berakhir dengan kekalahan, mereka lebih banyak dibantai.

Pembantaian telak terakhir terjadi kala Lecce menghadapi Atalanta (2-7) dan AC Milan (1-4). Kedua tim yang disebut terakhir memang sedang produktif-produktifnya. Rangkaian hasil di atas memperlihatkan kecenderungan bahwa Lecce bisa mencetak gol meski akan kebobolan lebih banyak.

Hal itu berpeluang kembali terjadi, mengingat Udinese punya lini depan yang sudah bangkit sejak liga kembali dimulai pada pertengahan Juni lalu. Di sisi lain, Lecce mungkin bisa memaksimalkan penetrasinya untuk bisa mendapatkan penalti; atau dengan memanfaatkan keunggulan duel udara.

  • Bisakah Lolos dari Degradasi?

Jika menelan kekalahan di laga ini, Lecce dipastikan terdegradasi. Pasalnya, mereka tak akan bisa mengejar Genoa yang sudah unggul empat poin di atasnya. Oleh karenanya, dengan segenap keterbatasan, mereka pasti akan sekuat mungkin meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

Untuk bisa mewujudkannya, Lecce tampaknya harus bisa sangat produktif jika ingin terhindar dari kekalahan. Tiga dari empat kemenangan tandang terakhir Lecce terjadi setelah mereka berhasil mencetak dua atau tiga gol. 

Selain itu, Lecce adalah salah satu tim yang sering mendapatkan hadiah penalti karena sering melancarkan tusukan berbahaya. Mario Mancosu adalah salah satu eksekutor handal yang menyumbangkan mayoritas golnya lewat titik putih. Taktik mencari set-piece seperti ini jadi salah satu hal yang harus dioptimalkan.

Produktivitas harus digenjot Lecce mengingat mereka juga sangat lemah dalam bertahan. Jika lini depan Lecce melempem, mereka kemungkinan besar akan menjadi tim terakhir yang turun kasta; menyusul Brescia dan SPAL yang sudah terlebih dahulu dipastikan terdegradasi.

  • Dikuasai Udinese

Udinese diprediksi judi online bisa meraih kemenangan dan tampil dominan dalam pertandingan ini. Mereka sedang diselimuti motivasi tinggi usai meraih dua kemenangan beruntun, serta punya lini depan yang lebih baik. Poin penuh Udinese sendiri bakal memastikan Lecce kembali ke Serie B.

Baca Juga : Prediksi Sampdoria vs AC Milan 30 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Udinese vs Lecce :

(Udinese) : J. Musso; M. Zeegelaar, B. Nuytinck, W. Troost-Ekong, H. ter Avest, Rodrigo Becão, S. Fofana, R. De Paul, K. Sema, S. Okaka, I. Nestorovski.

Manager : L. Gotti.

(Lecce) : Gabriel; A. Rispoli, F. Lucioni, G. Donati, N. Paz, M. Mancosu, P. Tachtsidis, R. Saponara, F. Falco, A. Barák, G. Lapadula.

Manager : F. Liverani.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Udinese vs Lecce
07/01/20SEALecce0-1Udinese
02/02/12SEAUdinese2-1Lecce
11/09/11SEALecce0-2Udinese
03/04/11SEALecce2-0Udinese
25/11/10COIUdineseE 2-1Lecce
  • 5 Laga Terakhir Udinese
27/07/20SEACagliari0-1Udinese
24/07/20SEAUdinese2-1Juventus
20/07/20SEANapoli2-1Udinese
16/07/20SEAUdinese0-0Lazio
13/07/20SEAUdinese1-3Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Lecce
26/07/20SEABologna3-2Lecce
23/07/20SEALecce3-1Brescia
20/07/20SEAGenoa2-1Lecce
16/07/20SEALecce1-3Fiorentina
13/07/20SEACagliari0-0Lecce

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here