Prediksi Udinese vs Lazio: Tantangan Sesungguhnya Le Zebre Untuk Jaga Tren Positif

0
566
Prediksi Udinese vs Lazio 21 Maret 2021

Debatbola.comUdinese akan menjamu Lazio pada pekan ke-28 Serie A Italia 2020/21, Minggu (21/3/21), di Dacia Arena. Tim tuan rumah diprediksi masih bisa mendapatkan poin dalam laga ini, meskipun bakal menemui tantangan yang sangat berat 

  • Laju Positif Terus Berlanjut

Laju positif Udinese masih terlihat jelas. Mereka hanya menelan satu kekalahan di delapan laga terakhir (W4, D3, L1); sehingga bisa naik ke peringkat 10 klasemen sementara. Hasil tersebut didapat berkat pertahanan impresif, tepatnya dengan lima kali clean sheets. 

Salah satu hasil paling impresif sejauh ini terjadi kala menahan imbang Inter Milan (0-0), delapan pekan yang lalu. Pada dua laga lalu, mereka pun mengalahkan Sassuolo berkat nirbobol (2-0). Pertahanan masih akan menjadi modal terbaiknya untuk mencoba menaklukkan Lazio di laga nanti.

Untuk memperbesar peluang kemenangan, satu hal lain yang harus dioptimalkan Udinese adalah finishing. Jika bisa menciptakan banyak peluang tanpa conversion rate yang tinggi, Udinese diyakini tak akan mendapatkan hasil positif. 

Buruknya produktivitas itu hanya membuat Udinese hanya bisa mencetak rataan 1 gol per pertandingan (30 gol/27 laga). Ini tentunya bukan catatan yang baik untuk klub yang ingin berjuang menjaga posisi sepuluh besar.

Jika boleh mengambil contoh, Le Zebre sebenarnya menciptakan 15 shots saat kalah dari Sampdoria beberapa waktu lalu (1-2). Sayangnya, lini depan mereka tak efektif dalam mengonversi peluang sehingga hanya ada empat shots on goal.

Top skorer sementara Le Zebre sejauh ini adalah Rodrigo De Paul, yang berposisi sebagai gelandang tengah (6 gol). Adapun striker Udinese sisanya, seperti Ilija Nestorovski dan Stefano Okaka, belum ada yang mencetak 3+ gol. Berkaca dari situ, wajar jika langkah kemenangannya sering tersendat.

Beruntung, belakangan ini, Fernando Llorente tampil sebagai harapan ketajaman baru. Striker asal Spanyol yang malang melintang di liga top Eropa itu menyumbang satu gol ketika timnya menekuk Sassuolo pekan lalu. Ia mungkin bisa jadi pemain paling krusial apabila konsistensinya bisa dipertahankan.

Prediksi Udinese vs Lazio 21 Maret 2021
Sumber : https://www.calciomercato.it/wp-content/uploads/2021/01/Kevin-Lasagna.jpg
  • Tak Boleh Kebobolan Dua Gol

Lazio masih berada dalam tren yang cukup bagus di Serie A. Mereka meraih 21 poin dalam 10 laga terakhir (W7, L3). Meski masih di posisi tujuh klasemen sementara, jarak dengan lima besar setidaknya sama sekali belum jauh. 

Untuk terhindar dari kekalahan, Lazio perlu menjaga gawangnya agar tidak kebobolan dua gol atau lebih. Sejak tahun lalu, mereka bahkan hampir selalu kalah jika ada dua gol yang bersarang ke gawangnya. 

Buktinya, lima kekalahan terakhir Lazio terjadi akibat kebobolan 2+ gol. Selain dari Bayern Munchen di Liga Champions (1-4 dan 1-2), mereka belum lama ini kalah dari Bologna (0-2), Juventus (1-3), dan Inter Milan (1-3); dimana kedudukan akhir di atas sudah cukup menjelaskan semuanya.

Demi tak kemasukan dua gol, pertahanan Lazio masih membutuhkan konsistensi. Mereka rentan kebobolan dari jarak dekat, terutama lewat crossing, corner, atau pressing tinggi lawan. Ini adalah kelemahan terbesar mereka sejak awal musim, yang telah menyebabkan kebobolan total 50 gol di semua kompetisi.

  • Tak Boleh Terlalu Bernafsu

Untuk bisa menang, Lazio harus bisa membuka skor terlebih dahulu, seperti yang dilakukan saat menekuk Napoli, Fiorentina, Parma, Roma, Atalanta, Cagliari, Sampdoria, dan Crotone dalam tiga bulan terakhir. Keunggulan membuat tim asuhan Simone Inzaghi sulit goyah.

Demi mencetak gol cepat, Lazio perlu menyesuaikan permainannya dengan lawan yang dihadapi. Menilik sang lawan nanti, tim asuhan Simone Inzaghi tampaknya tidak akan terlalu bernafsu menekan dan mencoba mencari kesempatan counter cepat. 

Jika terlalu bernafsu mendominasi, Biancoceleste tampaknya tak akan ada dalam posisi yang baik untuk menang. Pada pertemuan pertama, mereka kalah dari Udinese akibat hal itu (1-3). Inzaghi seharusnya bisa belajar dari kesalahan tersebut.

Jika dilihat secara keseluruhan menurut judi poker online, sebenarnya tak ada lagi yang perlu dioptimalkan selain start dan fokus di lini bertahan. Berbicara ketajaman, Lazio tak punya masalah. Ciro Immobile dan Felipe Caicedo sangat layak dipercaya, dimana kedua pemain itu kerap menjadi penentu kemenangan sepanjang beberapa bulan terakhir.

Prediksi Udinese vs Lazio 21 Maret 2021
Sumber : https://icdn.thelaziali.com/wp-content/uploads/2021/02/ss-lazio-v-uc-sampdoria-serie-a-9.jpg
  • Potensi Imbang

Laga ini berpotensi berakhir imbang. Lazio sepertinya ingin melampiaskan kegagalannya di Liga Champions dalam laga nanti. Akan tetapi, Biancoceleste sendiri terkadang masih bertahan dengan buruk, sehingga Udinese diyakini bisa memanfaatkan celah itu.

Baca Juga : Prediksi Hertha Berlin vs Bayer Leverkusen 21 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Udinese vs Lazio :

(Udinese) : J. Musso; S. De Maio, J. Stryger Larsen, B. Nuytinck, Rodrigo Becão, N. Molina, R. Pereyra, T. Arslan, R. De Paul, Walace, Llorente.

Manager : L. Gotti.

(Lazio) : Pepe Reina; Ş. Radu, F. Acerbi, Patric, A. Marušić, Lucas Leiva, Luis Alberto, J. Correa, S. Milinković-Savić, M. Fares, C. Immobile.

Manager : S. Inzaghi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Udinese vs Lazio
29/11/20SEALazio1-3Udinese
16/07/20SEAUdinese0-0Lazio
01/12/19SEALazio3-0Udinese
18/04/19SEALazio2-0Udinese
27/09/18SEAUdinese1-2Lazio
  • 5 Laga Terakhir Udinese
14/03/21SEAGenoa1-1Udinese
07/03/21SEAUdinese2-0Sassuolo
04/03/21SEAMilan1-1Udinese
28/02/21SEAUdinese1-0Fiorentina
21/02/21SEAParma2-2Udinese
  • 5 Laga Terakhir Lazio
18/03/21UCLBayern Munich2-1Lazio
12/03/21SEALazio3-2Crotone
07/03/21SEAJuventus3-1Lazio
28/02/21SEABologna2-0Lazio
24/02/21UCLLazio1-4Bayern Munich

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here