Prediksi Udinese vs Fiorentina : Tugas Berat Menunggu Le Zebre

0
112
Prediksi Udinese vs Fiorentina 25 November 2020

Debatbola.comUdinese akan menjamu Fiorentina dalam babak keempat Coppa Italia 2020/21, Rabu (25/11/20), di Stadio Friuli. Tampil di kandang tak serta merta membuat Udinese bakal meraih kemenangan dengan mudah; mengingat bulan lalu mereka kalah dari La Viola setelah mengawali laga dengan sangat buruk. Pekerjaan tuan rumah untuk lolos pun tentunya sangatlah berat.

  • Harus Bertemu Sesama Wakil Serie A

Udinese dan Fiorentina mungkin bisa dikatakan kurang beruntung. Biasanya, dalam babak awal Coppa Italia seperti ini, tim Serie A seperti mereka sebenarnya memiliki kesempatan untuk bertemu tim divisi bawah. Namun, apa mau dikata, undian harus langsung mempertemukan mereka di fase ini.

Udinese sendiri melaju ke babak keempat Coppa Italia ini setelah menyingkirkan Vicenza dengan skor 3-1. Tampil dengan mayoritas pemain andalannya, Le Zebre sanggup unggul tiga gol sejak menit ke-64 sebelum akhirnya kecolongan satu gol dua menit sebelum laga berakhit.

Sedangkan, Fiorentina lolos ke fase ini setelah mengungguli Padova di babak sebelumnya (2-1). Kemenangan tersebut sebenarnya sudah dikunci La Viola sejak pertengahan babak pertama; dimana Jose Callejon dkk. unggul dua gol saat laga baru memasuki menit ke-32. Berkat keunggulan itu, mereka mampu mengakhiri laga dengan nyaman.

Menariknya, kedua tim ini baru saja bertemu di kancah Serie A pada akhir Oktober lalu. Saat itu, Fiorentina yang tampil di kandang sendiri keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2. Dengan laga yang digelar di markas Udinese ini, laga nanti sepertinya akan sangat ketat karena diselimuti misi balas dendam.

  • Buruknya Kualitas Finishing

Udinese masih diselimuti hasil buruk dalam tujuh laga pembuka musim ini (W1, D1, L5). Dengan baru mengemas empat poin, Le Zebre masih tertahan di zona degradasi klasemen sementara; tepatnya di peringkat ke-19.

Jika ditilik lebih lanjut, kegagalan Udinese sejauh ini disebabkan karena lemahnya finishing. Le Zebre mampu menciptakan tujuh tembakan saat menghadapi AC Milan pekan lalu (1-2). Jumlah itu bahkan beda tipis dengan sang lawan yang membuat delapan shots. Sayangnya, lini depan mereka tak cukup bagus dalam mengonversi peluang.

Hal yang sama terjadi juga saat bermain imbang pada laga terakhir melawan Sassuolo (0-0). Mereka hanya bisa menciptakan dua tembakan sepanjang laga; bahkan tanpa satu pun shot on goal. Beruntung, satu poin bisa mereka dapatkan karena tim lawan juga bermain sama buruknya.

Jika tak bisa menciptakan banyak peluang tanpa peningkatan kualitas finishing, Udinese diyakini tak akan mendapatkan hasil positif. Terlebih, sang lawan yakni Fiorentina cukup memiliki ancaman yang berbahaya.

  • Belum Terlalu Meyakinkan

Fiorentina sebenarnya memiliki kelemahan yang sama dengan Udinese. La Viola lebih banyak mengakhiri laga ini tanpa kemenangan (W2, D2, L3). Salah satu sebab hasil buruk yang mereka dapatkan ialah rawan kemasukan pada menit-menit akhir; dimana 33% gol yang bersarang tercipta pada periode tersebut.

Hanya saja, berbicara produktivitas, Fiorentina punya potensi ancaman yang sangat besar. Sejauh tujuh pekan pembuka musim ini, La Viola baru dua kali absen mencetak gol di tiap laga. Ini tercipta berkat akurasi tembakan mereka yang cukup bagus; dimana presentase shot on goal mereka seringkali di atas 50% dari total tembakannya.

Gaetano Castrovili berpotensi kembali menjadi pemain yang paling berbahaya. Gelandang asal Italia ini adalah penentu kemenangan Fiorentina atas Udinese pada beberapa pekan lalu dengan berkontribusi di setiap gol yang dicetak (3-2); yakni dengan dua gol dan satu assist-nya. 

Fiorentina bahkan punya peluang kemenangan yang bagus jika bisa unggul cepat. Akan tetapi, semua kembali kepada kedisiplinan pertahanannya. Pasalnya, ketika kebobolan di 15 menit terakhir, mereka lebih sering gagal meraih kemenangan; tepatnya saat melawan Inter Milan (3-4), Sampdoria (1-2), dan Spezia (2-2).

  • Start Jadi Kuncinya

Dengan kesempatan tampil di kandang sendiri, Udinese sebenarnya punya peluang besar untuk membalaskan dendamnya atas Fiorentina. Akan tetapi menurut casino online terbaik, jika kembali menunjukkan start buruk sejak menit awal, harapan Udinese kemungkinan besar sirna dan harus puas melihat La Viola melaju ke babak berikutnya.

Baca Juga : Prediksi Lens vs Nantes 26 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Udinese vs Fiorentina :

(Udinese) : J. Musso; M. Zeegelaar, J. Stryger Larsen, B. Nuytinck, Samir, Rodrigo Becão, R. Pereyra, T. Arslan, R. De Paul, I. Pussetto, S. Okaka.

Manager : L. Gotti.

(Fiorentina) : B. Drągowski; M. Cáceres, C. Biraghi, L. Venuti, Igor, N. Milenković, F. Ribéry, E. Pulgar, S. Amrabat, G. Castrovilli, C. Kouamé.

Manager : G. Iachini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Udinese vs Fiorentina
26/10/20SEAFiorentina3-2Udinese
09/03/20SEAUdinese0-0Fiorentina
06/10/19SEAFiorentina1-0Udinese
03/02/19SEAUdinese1-1Fiorentina
02/09/18SEAFiorentina1-0Udinese
  • 5 Laga Terakhir Udinese
23/11/20SEAUdinese1-0Genoa
07/11/20SEASassuolo0-0Udinese
01/11/20SEAUdinese1-2Milan
29/10/20COIUdinese3-1Vicenza
26/10/20SEAFiorentina3-2Udinese
  • 5 Laga Terakhir Fiorentina
22/11/20SEAFiorentina0-1Benevento
08/11/20SEAParma0-0Fiorentina
02/11/20SEARoma2-0Fiorentina
28/10/20COIFiorentina2-1Calcio Padova
26/10/20SEAFiorentina3-2Udinese

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here