Prediksi Udinese vs AS Roma : Kemenangan Perdana Giallorossi?

0
Prediksi Udinese vs AS Roma 4 Oktober 2020

Debatbola.comUdinese akan menghadapi AS Roma pada pekan ketiga Serie A Italia 2020/21, Minggu (4/10/20), di Dacia Arena. Tim tamu diunggulkan untuk meraih tiga poin sekaligus kemenangan perdananya musim ini; terutama jika melihat konsistensi ketajaman yang mereka miliki.

  • Benar-benar Tim Kejutan

Udinese pantas disematkan sebagai tim kejutan. Dalam laga terakhir, mereka secara mengejutkan kalah di kandang sendiri dari tim promosi, Spezia (0-2). Meski mampu menyerang sepanjang laga, Le Zebre benar-benar dibuat tak berdaya dengan permainan counter-attack lawan.

Namun, ketika melawan tim kuat seperti ini, entah mengapa mereka seringkali bisa menunjukkan performa terbaiknya. Pada pertemuan terakhir melawan AS Roma saja, Udinese meraih kemenangan yang terbilang fantastis (2-0).

Kemenangan terakhir atas Roma itu mungkin bisa memberikan suntikan motivasi. Akan tetapi, kondisi mereka saat ini sedang sangat mengkhawatirkan karena belum bisa menciptakan gol. Kiprah ini pun menjadi yang terburuk bagi Udinese sejak 2010/11.

Untuk bisa kembali menekuk Roma, Udinese akan sangat bertumpu kepada performa penjaga gawangnya, Juan Musso. Nama terakhir menciptakan enam saves saat terakhir berjumpa dengan Roma. Stefano Okaka di lini depan juga bakal diharapkan karena tujuh dari delapan gol terakhirnya berperan sebagai pembuka keunggulan.

  • Aspek Defensif Masih Buruk

AS Roma masih menjadi tim unggulan yang pertahanannya paling mengkhawatirkan. Dalam laga terakhir, mereka kebobolan dua gol melawan Juventus (2-2) usai dua kali menciptakan keunggulan.

Dua gol Juventus yang bersarang ke gawang Roma tercipta hanya dari tiga shots on goal. Selain buruknya penampilan Antonio Mirante di bawah mistar gawang, back-three Roma yang diisi tiga pemain muda sekaligus (Marash Kumbulla, Ibanez, dan Gianluca Mancini) tampak belum matang.

Musim lalu saja, Roma menutup ajang Serie A dengan kebobolan 51 gol; dimana menjadi yang terburuk di antara tim lima besar. Kebobolan terburuk dalam tujuh tahun terakhir tersebut bisa jadi masih berlanjut jika Paulo Fonseca tidak memprioritaskan barisan pertahanannya.

Maklum, Fonseca yang menggemari permainan ofensif seringkali tidak memberi skenario antisipasi terhadap serangan balik dan penetrasi lawan. Fonseca selalu berkeinginan agar tim asuhannya selalu menyerang jika ada kesempatan; sehingga wajar saja jika banyak kebobolan pula. 

  • Incar Gol Cepat Lebih Baik

Roma perlu membuka keunggulan untuk bisa menjaga peluang poin. Hal tersebut berangkat dari statistik bahwa Giallorossi hanya sekali kalah dalam 20 laga terakhir ketika mampu mencetak gol terlebih dahulu (W15, D4, L1). Mentalitas Roma dalam mempertahankan keunggulan jelas sangat kuat.

Hasil imbang atas Juventus di laga terakhir pun terjadi usai Jordan Veretout membuka keunggulan bagi Roma. Setelah gol itu, Giallorossi tampak semakin percaya diri dan menguasai jalannya laga hingga peluit panjang.

Untuk bisa membuka keunggulan, Roma punya kekuatan yang sangat pantas diandalkan. Produktivitas Giallorossi sejak akhir musim 2019/20 terhitung sangat merata. Buktinya, sebanyak 20 gol terakhir Roma diciptakan oleh 11 pemain berbeda.

Hanya saja, pertanyaan selanjutnya yang perlu dilontarkan ialah mampu atau tidaknya Giallorossi mencetak gol pembuka. Pasalnya, Roma musim lalu cuma bisa membuka keunggulan sembilan kali (47%) dan jarang unggul saat turun minum (31%). Wajar jika kemudian mereka kerap menemui hambatan terjal untuk menang.

  • Giallorossi Tetap Jadi Favorit

Berdasarkan catatan agen judi online AS Roma tetap menjadi favorit untuk keluar sebagai pemenang di laga ini. Mereka punya konsistensi ketajaman yang lebih baik ketimbang Udinese; terlebih dari lini tengahnya. Namun, jika nantinya tiba-tiba performa Giallorossi memburuk, laga ini diperkirakan berakhir imbang dengan kedua tim saling berbalas gol.

Baca Juga : Prediksi Nice vs Nantes 4 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Udinese vs AS Roma :

(Udinese) : J. Musso; Samir, T. Ouwejan, N. Molina, H. ter Avest, M. Jajalo, Walace, T. Battistella, R. Mandragora, S. Okaka, Cristo González.

Manager : L. Gotti.

(AS Roma) : R. Olsen; R. Karsdorp, Juan Jesus, F. Fazio, M. Kumbulla, B. Cristante, D. Perotti, J. Veretout, J. Pastore, E. Džeko, Carles Pérez.

Manager : Paulo Fonseca.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Udinese vs AS Roma
03/07/20 SEA AS Roma 0-2 Udinese
31/10/19 SEA Udinese 0-4 AS Roma
13/04/19 SEA AS Roma 1-0 Udinese
24/11/18 SEA Udinese 1-0 AS Roma
17/02/18 SEA Udinese 0-2 AS Roma
  • 5 Laga Terakhir Udinese
30/09/20 SEA Udinese 0-2 Spezia
27/09/20 SEA Hellas Verona 1-0 Udinese
19/09/20 CLF Udinese 0-1 SPAL
14/09/20 CLF Udinese 0-1 Venezia
04/09/20 CLF Udinese 3-0 Legnago Salus
  • 5 Laga Terakhir AS Roma
28/09/20 SEA Roma 2-2 Juventus
20/09/20 SEA Hellas Verona 3-0 Roma
12/09/20 CLF Cagliari 2-2 Roma
09/09/20 CLF Frosinone 1-4 Roma
05/09/20 CLF Roma 4-2 Sambenedettese

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version