Prediksi Turki vs Yunani

Debatbola.com – Sebuah laga uji coba tersaji antara Turki yang akan menghadapi Yunani, dimana pada laga uji coba kali ini laga diadakan di Stadion Antalya Staydiumu. Situasi ini jelas menjadi sebuah keuntungan bagi kubu Turki dimana laga diadakan di salah satu Stadion yang ada di Turki. Meskipun demikian laga ini bukanlah laga Bergengsi dimana ada sebuah trophy yang dikejar, laga ini lebih menitik beratkan pada sebuah susunan pemain untuk diproyeksikan di ajang EURO. Terlepas dari situasi tersebut kedua negara tersebut tentunya memiliki kekuatan yang nyaris sama dan dalam zona yang tentunya sama.

Turki sudah menjalani beberapa laga penting di laga terakhirnya, seperti di ajang kualifikasi Liga Europa. Pada laga tersebut jelas terlihat jika Turki bermain sangat baik karena mampu mengalahkan Moldova dengan skor 4-0, dan juga sukses mengalahkan Albania dengan skor 0-2. Terlepas dari laga kualifikasi Turki melewati hasil kurang maksimal kala bermain di ajang UEFA Nation League. Pada ajang tersebut Turki harus kalah dari Swedia dengan skor 1-0 dan dari Rusia dengan skor 2-0. Kini ajang persahabatan dengan Yunani terbilang sangat penting dilakukan, karena Yunani memiliki kekuatan yang hampir sama dengan Turki.

Bagi Yunani laga persahabatan dengan Turki menjadi kesempatan emas untuk merancang spekulasi permainan dan juga merotasi sejumlah pemain. Hal ini dirasa sangat penting dilakukan apabila Yunani ingin mendapatkan tempat di Euro tahun depan. Karena bila dilihat dari laga kualifikasi, Yunani harus tersandung di laga terakhir kala berhadapan dengan Bosnia & Herzegovina usai ditahan imbang dengan skor 2-2. Meskipun di laga uji coba kali ini situasi bisa lebih berbeda, karena tidak ada sebuah motivasi lebih yang bisa meningkatkan tensi permainan, namun tampaknya sebuah gengsi bisa membuat Yunani tidak mau kalah.

Turki vs Yunani

Turki harus Bisa Naik Level

Kemenangan di dua laga sebelumnya saat berlaga di ajang kualifikasi Euro 2020, tentu saja menjadi hal positif dari Turki untuk meraih asa menembus Piala eropa tahun depan. Meskipun demikian Turki tampaknya wajib meningkatkan performa nya, karena dua kemenangan sebelumnya di dapatkan dari tim yang tentunya merupakan tim terlemah. Untuk itu laga uji coba kali ini sendiri menjadi sebuah isyarat jika Turki ingin meningkatkan kualitas permainannya dengan menghadapi Yunani. Yunani sendiri tentunya pernah menjadi juara di Piala Eropa di tahun 2004.

Bila melihat sejarah pertemuan kedua Timnas tersebut, bisa dikatakan keduanya memiliki kekuatan sama karena dari 5 pertemuan terakhir didominasi dengan hasil imbang. Namun beberapa catatan pertemuan tentunya terjadi sudah cukup lama, apalagi pertempuran di laga resmi sudah mencapai 10 tahun lebih. Sementara itu laga uji coba terakhir terjadi di tahu 2015 di mana pada laga tersebut kedua tim tersebut berakhir dengan skor 0-0. Bila melihat catatan pertemuan tim dari Yunani dan juga Turki, tentunya menggambarkan bahwa kedua timnas tersebut masih buta kekuatan lawannya.

Turki vs Yunani

Yunani Memiliki Reputasi Lebih Baik

Apabila dibandingkan dengan kubu Turki, situs online agen bola terpercaya menilai reputasi dari Yunani bisa dikatakan lebih baik di kancah Eropa dan Dunia. Pasalnya, dari berbagai ajang kompetisi eropa Yunani selalu turut berpartisipasi, bahkan di era 2004 saat sukses menjadi juara Eropa usai mengalahkan Portugal di partai puncak, Yunani cukup diperhitungkan. Bahkan di ajang piala dunia, Timnas Yunani lebih diperhitungkan dari pada kekuatan dari Timnas Turki di beberapa tahun sebelumnya. namun kini tampaknya situasi bisa berbeda dimana ada banyak pemain muda dari Turki berada di banyak kompetisi bergengsi.

Hal tersebut jelas menunjukkan jika Turki di era saat ini bisa berbahaya dan bakalan mengancam kubu Yunani. Bahkan bila dilihat dari beberapa pertandingan sebelumnya, kubu Yunani hanya berhadapan dengan Timnas lemah. Hal ini juga tampak di ajang UEFA Nation League dimana Yunani hanya berada di League C, sementara itu Turki berada di League B. situasi ini mengindikasikan jika Turki berada satu tingkat lebih baik karena berada di League B bersama Swedia dan Russia.

Prediksi Skor Bola : Turki 1 – 0 Yunani

Baca Juga : Prediksi Persipura Vs PSS Sleman, Liga Indonesia 31 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Turki vs Yunani :

(Turki) : Bolat; Bayram, Ayhan, Soyuncu, Muldur, Malli, Ozyakup, Yokuslu, Kahveci, Under, Tosun.
Manajer : Mircea Lucescu.

(Yunani) : Vlachodimos; Siovas, Papastathopoulos, Koutris, Samaris, Fortounis, Zeca, Bouchalakis, Kourmpelis Bakakis, Donis.
Manaker : Angelos Anastasiadis.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Turki vs Yunani
18/11/15 FRI Turki 0-0 Yunani
18/10/07 ECQ Turki 0-1 Yunani
25/03/07 ECQ Yunani 1-4 Turki
05/06/05 WQE Turki 0-0 Yunani
09/09/04 WQE Yunani 0-0 Turki
  • 5 Laga Terakhir Turki
26/03/19 ECQ Turki 4-0 Moldova
23/03/19 ECQ Albania 0-2 Turki
21/11/18 FRI Turki 0-0 Ukraina
18/11/18 UNL Turki 0-1 Swedia
14/10/18 UNL Rusia 2-0 Turki
  • 5 Laga Terakhir Yunani
27/03/19 ECQ Bosnia 2-2 Yunani
24/03/19 ECQ Liechtenstein 0-2 Yunani
19/11/18 UNL Yunani 0-1 Estonia
16/11/18 UNL Yunani 1-0 Finlandia
16/10/18 UNL Finlandia 2-0 Yunani

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here