Prediksi Turki vs Uzbekistan

Debatbola.com – Turki benar – benar serius memanfaatkan jeda panjang di berbagai liga di Eropa dengan sebuah ajang Uji coba Timnas. Hal ini jelas sangat positif bagi Timnas Turki sendiri, terlebih lagi dengan ambisinya untuk bisa mengikuti ajang Piala Eropa di tahun depan. Beberapa langkah persiapan terus dilakukan, seperti dengan melakukan serangkaian uji coba dan Uzbekistan sendiri dipilih menjadi lawan uji coba dirasa sungguh tepat untuk bisa mengefisienkan waktu, terlebih lagi jarak dari kedua negara tentunya tidak terlalu jauh bila dibanding dengan negara alternatif lain di eropa.

Apabila melihat beberapa pertandingan sebelumnya, bisa dilihat jika kubu dari Turki memiliki catatan sangat baik. Seperti halnya pada saat di ajang kualifikasi menuju ke Piala Eropa tahun depan, Turki sukses menang di kandang sendiri saat menjamu Moldova dengan skor 4-0. Sementara itu di laga tandang kala berhadapan dengan Albania Turki juga sukses mencuri kemenangan degan skor 0-2. Dari catatan di ajang kualifikasi tersebut, tampaknya Turki memiliki ambisi besar ingin lolos ke Piala Eropa, hal tersebut tentu saja bisa direalisasikan apabila Turki bisa menjaga konsistensi kemenangannya. Untuk itu laga menghadapi Uzbekistan sangatlah penting guna menjaga konsistensi tersebut.

Apabila dibandingkan dengan Turki, maka sudah jelas jika Uzbekistan memiliki kualitas pemain di bawah Turki. Hal ini didasari dengan banyaknya pemain dari Timnas Turki berjuang di beberapa klub elite eropa, sementara di kubu Uzbekistan hanya berkutat di ajang domestik saja. Terlepas dari situasi tersebut, bila melihat beberapa catatan pertandingan sebelumnya Uzbekistan bisa menumbangkan China dengan skor 0-1. Laga tersebut sendiri merupakan ajang china Cup, sementara di laga lain pada ajang yang sama, Uzbekistan kalah dari Uruguay dengan skor 3-0. Uzbekistan sendiri merupakan Timnas tangguh apabila berasing di zona Asia, namun apabila berlaga dengan zona lain tentu hasilnya bisa berbeda.

Turki vs Uzbekistan

Turki Unggul Dalam Kedalaman Pemain

Memiliki keunggulan dalam segi kedalaman pemain, tampaknya Turki berpotensi memetik kemenangan. Terlebih lagi laga uji coba kali ini diadakan di Antalya Stadyumu, dimana merupakan salah satu Stadion di Turki. Hal tersebut mengindikasikan jika kans bagi Turki untuk bisa memenangkan pertandingan jelas sangat besar. Namun hal tersebut jelas merupakan agenda penting dari Turki dalam mengupayakan ambisinya lolos ke Euro tahun depan. terlebih lagi dengan banyak melakukan laga uji coba, tentu kedalaman skuat dari Turki bisa lebih kompak dan menemukan Chemistry yang tepat.

Bila melihat sederet pemain depan dari Turki, tampak yang paling menonjol dan berbahaya adalah Burak Yilmaz, pemain berusia 33 tahun tersebut bisa menjadi harapan Timnas Turki di era sekarang, apalagi dengan diduetkan degan Ceng Tosun di garis depan. Sementara di lini tengah tampak ada nama Hakan Calhanoglu, pemain yang kini memperkuat AC Milan tersebut jelas menjadi bintang di Timnas Turki. Apalagi dengan kesuksesan dirinya membawa Milan berada di deretan papan atas musim ini, membuat nama Calhanoglu menjadi panutan baru penggemar I Rossoneri.

Turki vs Uzbekistan

Uzbekistan Jarang Lakukan Uji Coba

Berbeda dengan yang dilakukan oleh kubu Turki dimana selalu memanfaatkan jeda Internasional dengan laga uji coba, Uzbekistan justru hanya memainkan laga yang lebih kompetitif. Seperti halnya di bulan Maret, Uzbekistan memanfaatkan ajang China Cup untuk mempertajam skuat nya ketimbang melakukan serangkaian Uji coba secara reguler dengan negara lain. Hal tersebut tentu saja sangat membantu Uzbekistan yang notabene berada cukup jauh dengan negara top di asia untuk beruji coba. Maka dengan mengikuti ajang china Cup setidaknya Uzbekistan bisa mengefisienkan waktu nya untuk fokus.

Di barisan depan dari Uzbekistan sendiri ada nama Eldor Shomurodov yang menjadi harapan baru di Timnas. Pasalnya pemain 23 tahun tersebut menjadi pemain paling muda dan bersinar di barisan depan, terlebih lagi Eldor juga mampu menujukan kapasitasnya sebagai pemain tajam karena mampu mencetak gol saat sukses menumbangkan China dengan skor 0-1. Menghadapi Turki jelas menjadi sebuah kesempatan besar bagi Eldor Shomurodov untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman bertandingnya.

Prediksi Skor Bola : Turki 1 – 0 Uzbekistan

Baca Juga : Prediksi Prancis Vs Bolivia, Laga Persahabatan 03 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Turki vs Uzbekistan :

(Turki) : Bolat; Bayram, Ayhan, Soyuncu, Muldur, Malli, Ozyakup, Yokuslu, Kahveci, Under, Tosun.
Manager : Mircea Lucescu.

(Uzbekistan) : Kuvvatov; Ismailov, Tukhtakhujaev, Shorakhmedov, Zoteev, Masharipov, Khamrobekov, Alibaev, Shukurov, Sidikov, Shomurodov.
Manager : Hector Raul Cuper.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Turki vs Uzbekistan
14/08/13 FRI Uzbekistan BATAL Turki
  • 5 Laga Terakhir Turki
26/03/19 ECQ Turki 4-0 Moldova
23/03/19 ECQ Albania 0-2 Turki
21/11/18 FRI Turki 0-0 Ukraina
18/11/18 UNL Turki 0-1 Swedia
14/10/18 UNL Rusia 2-0 Turki
  • 5 Laga Terakhir Uzbekistan
25/03/19 CHC China 0-1 Uzbekistan
22/03/19 CHC Uruguay 3-0 Uzbekistan
21/01/19 AAC Australia 0-0 Uzbekistan
17/01/19 AAC Jepang 2-1 Uzbekistan
13/01/19 AAC Turkmenistan 0-4 Uzbekistan

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here