Prediksi Turki vs Latvia: Amukan yang Masih Berlanjut

0
601
Prediksi Turki vs Latvia 31 Maret 2021

Debatbola.comTurki akan menjamu Latvia pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup G, Rabu (31/3/21), di Ataturk Olympic Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bakal melanjutkan amukannya, sebagaimana di dua laga awal selalu tampil memukau.

  • Rajai Klasemen Sementara

Turki membuktikan bahwa mereka masih layak disematkan titel sebagai tim kuat. Pada dua laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka berhasil mengalahkan Belanda (4-2) dan Norwegia (3-0). Dalam kedua laga tersebut, Burak Yilmaz dan Ozan Tufan bergantian jadi pahlawan dengan tiga dan dua golnya.

Hasil di atas menjadi game-changer di saat yang tepat. Sebelumnya, Turki sempat diragukan habis-habisan usai tampil buruk di UEFA Nations League. Saat itu, mereka hanya menjadi juru kunci grup B3 dan terdegradasi ke League C.

Banyak pihak menilai bahwa performa buruk Turki di UNL adalah imbas eksperimen yang dilakukan oleh pelatih Senol Gunes. Pasalnya, dalam ajang Kualifikasi Euro dua tahun lalu, Turki benar-benar tampil sekuat ini juga, terlebih mereka sempat bisa menekuk Prancis.

Dengan dua kemenangan itu, langkah Turki untuk mengakhiri putaran pertama grup G ini bakal semakin mudah. Pasalnya, setelah ini, mereka cuma bertemu tim-tim lemah macam Latvia, Montenegro, serta Gibraltar; yang di atas kertas bisa dimenangkan semuanya.

Prediksi Turki vs Latvia 31 Maret 2021
Sumber : https://apicms.thestar.com.my/uploads/images/2021/03/25/1089441.JPG
  • Keseimbangan Mumpuni

Turki tampil solid berkat skema 4-4-2 ala Senol Gunes. Kejelian sang pelatih memainkan skema tersebut datang dari adanya partnership apik di bek tengah (Caglar Soyuncu-Ozan Kabak) dan gelandang tengahnya (Hakan Calhanoglu-Okay Yokuslu). Kombinasi pemain tersebut sangat lengkap; karena punya mentalitas ofensif dan defensif seimbang.

Adanya keseimbangan itu juga membuat Turki sangat nyaman ketika menguasai bola, ataupun saat tanpa bola. Alhasil, wajar jika mereka mengontrol permainan Belanda sekaligus meredam ancaman produktivitas ‘young guns’ Norwegia.

Dalam laga nanti menurut judi online, Turki tinggal mengelola momentum positifnya saja untuk bisa meraih kemenangan. Terlebih, lawan yang mereka hadapi nanti adalah Latvia, tim yang masih berkutat dengan hasil buruk. 

Latvia sendiri bisa dikatakan lawan yang ‘spesial’ oleh Turki. Pada 2003 lalu, Turki pernah disingkirkan Latvia dalam ajang Kualifikasi Euro 2004, dan aroma pembalasan dendam sepertinya masih cukup kental karena jarangnya kedua negara ini bertemu.

  • Masih dalam Keterpurukan

Latvia membuka langkahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan buruk. Sesuai dengan yang diprediksi banyak pihak, mereka kalah dari Montenegro (1-2) dan Belanda (0-2) sepanjang dua laga awal. Saat kalah dari Montenegro, Latvia bernasib sial karena gagal menjaga keunggulannya.

Kegagalan menjaga keunggulan adalah penyakit Latvia yang masih bertahan, bahkan selalu terulang di ajang UEFA Nations League D, sepanjang akhir tahun lalu. Akibatnya, mereka gagal promosi ke League C karena hanya duduk di posisi ketiga.

Mereka masih belum bangkit dari keterpurukan. Lebih dari satu dekade lalu, mereka sempat membuat kejutan di Eropa berkat lolos ke Euro 2004, menariknya dengan menekuk Turki di babak play-off. Prestasi itu tercapai karena beberapa pemain Latvia saat itu, salah satunya ialah Marians Pahars, mengangkat performa tim karena tampil di liga top Eropa.

Namun, semakin ke sini, tidak ada pemain Latvia yang patut diperhitungkan. Mayoritas pemainnya tampil di liga domestik sendiri. Adapun segelintir di antaranya hanya tampil di liga ‘kelas dua’ seperti Ukraina, Polandia, dan Swiss. Ini membuat kualitas tim nasional mereka semakin menurun.

Tanpa kekuatan yang meyakinkan, Latvia rasanya belum cukup layak untuk diunggulkan meraih tiga poin di laga nanti. Hasil imbang saja sudah amat bagus, mengingat Turki tak berhenti memperlihatkan amukannya di dua laga awal.

Prediksi Turki vs Latvia 31 Maret 2021
Sumber : https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/b/bd/M%C4%81ris_Verpakovskis.jpg
  • Bisa Tiga Gol Lagi?

Turki diprediksi sanggup meraih kemenangan atas Latvia dengan cukup mudah. Jika Burak Yilmaz dkk. bisa menjaga efektivitasnya di depan gawang lawan, tiga gol sepertinya bukan hal mustahil untuk diulangi. Turki sendiri tentunya mengincar kemenangan demi makin kokoh di puncak klasemen.

Baca Juga : Prediksi Kroasia vs Malta 31 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Turki vs Latvia :

(Turki) : M. Günok; C. Erkin, N. Sangaré, M. Demiral, O. Kabak, M. Tekdemir, H. Çalhanoğlu, İ. Kahveci, O. Tufan, C. Tosun, K. Karaman,

Manager : Ş. Güneş.

(Latvia) : R. Ozols; K. Dubra, A. Černomordijs, R. Jurkovskis, V. Kamešs, A. Zjuzins, R. Savaļnieks, J. Ikaunieks, K. Kārkliņš, A. Cigaņiks, V. Gutkovskis.

Manager : D. Kazakevičs.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Turki vs Latvia
04/09/15ECQTurki1-1Latvia
14/10/14ECQLatvia1-1Turki
29/05/13FRITurki3-3Latvia
20/11/03ECQTurki2-2Latvia
16/11/03ECQLatvia1-0Turki
  • 5 Laga Terakhir Turki
28/03/21WQENorway0-3Turki
25/03/21WQETurki4-2Netherlands
19/11/20UNLHungary2-0Turki
16/11/20UNLTurki3-2Russia
12/11/20FRITurki3-3Croatia
  • 5 Laga Terakhir Latvia
28/03/21WQENetherlands2-0Latvia
25/03/21WQELatvia1-2Montenegro
18/11/20UNLAndorra0-5Latvia
15/11/20UNLLatvia1-1Faroe Islands
12/11/20FRISan Marino0-3Latvia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here