Prediksi Turki vs Kepulauan Faroe, Jamu Kepulauan Faroe, Turki Incar Kemenangan Kandang

0
233

Debatbola.com – Turki akan menjamu Kepulauan Faroe dalam laga pertama dari kompetisi Liga Negara UEFA musim 2022/2023 untuk Liga C1 pada hari Minggu (5/6/2022) mulai pukul 01:45 dini hari WIB, di Stadion Basaksehir Fatih Terim.

Turki Berusaha Naik Level Liga

Nasib buruk baru saja dialami Timnas Turki setelah dinyatakan gagal lolos babak kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang. Padahal tim yang diperkuat Hakan Calhanoglu ini sudah mendapatkan kesempatan di babak play-off. Namun Turki masih gagal bersama Italia di babak tersebut.

Dengan adanya Liga Negara UEFA ini, Timnas Turki akan berusaha kembali memperkuat diri. Mereka akan membuktikan jika mereka layak bermain dan mendapatkan peringkat lebih baik. Di kompetisi ini perjalanan Turki pada musim sebelumnya cukup buruk.

Timnas Turki diketahui berada di peringkat dasar dari klasemen grup di Liga B. Alhasil musim ini mereka terdegradasi ke Liga C. Target utama mereka adalah kembali ke Liga B. Timnas Turki nampaknya diuntungkan karena hanya bersaing dengan Kepulauan Faroe, Luksemburg, dan Lithuania.

Kepulauan Faroe Teruskan Tren Positif

Menjadi tim tamu di laga pembuka memang cukup berat karena tim akan dihadapkan dengan tekanan yang lebih besar dari publik tuan rumah. Akan tetapi Timnas Kepulauan Faroe harus bisa melalui semua laga yang tersaji dengan hasil terbaik.

Jika melihat penampilan Kepulauan Faroe pada Liga Negara UEFA edisi 2020/2021 kemarin, Tim ini berhasil memuncaki klasemen grup. Akhirnya mereka naik dari Liga D ke kasta di atasnya yaitu Liga C. Klamint Olsen menjadi top skorer tim saat itu dengan mengoleksi empat gol.

Akan tetapi di kualifikasi Piala Dunia untuk zona Eropa beberapa waktu lalu, Kepulauan Faroe hanya menjadi tim penggembira. Mereka hanya mampu memenangkan satu laga dari total sepuluh laga yang tersaji. Hasil buruk ini diharapkan tidak kembali terjadi di Liga Negara UEFA musim ini.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Melihat tren laga yang sudah dilalui Timnas Turki hasilnya cenderung menurun. Dari tren lima laga terakhir yang sudah dilalui, tim ini sempat tampil menjanjikan. Mereka mampu mencatatkan tiga kemenangan beruntun.

Hanya saja pada dua laga terakhir, Timnas Turki gagal tampil maksimal dan kalah dari lawan. Dari kelima laga ini Timnas Turki mampu menciptakan sebanyak 13 gol walaupun harus kebobolan sebanyak delapan kali.

Di sisi lain, Timnas Kepulauan Faroe menyambut laga yang akan datang dengan membawa tren bertanding yang sedikit lebih buruk. Dari tren lima laga terbaru, tiga laga awal sempat berakhir dengan kekalahan beruntun.

Sedangkan untuk dua laga lainnya, Timnas Kepulauan Faroe mampu mengakhiri laga dengan masing-masing satu kali laga imbang ditambah satu laga terakhir berujung dengan kemenangan. Dari kelima laga yang sudah berlalu ini, Timnas Kepulauan Faroe berhasil menjebol gawang lawan sebanyak empat kali dan sudah kemasukan sebanyak tujuh kali dari pemain lawan.

Prediksi Hasil Pertandingan

Laga yang akan datang dipastikan akan menjadi pertemuan kedua sepanjang sejarah masing-masing klub. Sebelumnya kedua tim ini sempat bertemu di laga persahabatan. Hasilnya kedua tim bermain imbang dengan mencetak satu gol sama.

Berdasarkan hasil laga di atas kekuatan dan kualitas bermain Kepulauan Faroe dan Turki nampak seimbang. Akan tetapi dari penampilan terbaru, Turki tampak lebih menjanjikan dengan mengoleksi kemenangan lebih banyak pada lima laga terakhir.

Berdasarkan semua statistik terbaru yang ada, koleksi gol dari Turki juga lebih banyak. Hal ini menunjukkan jika ketajaman para penyerang Turki lebih baik. Diperkirakan duel antara Turki kontra Kepulauan Faroe akan selesai dengan skor akhir 2:0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here