Prediksi Turki vs Hongaria 4 September 2020

Debatbola.comTurki akan berhadapan dengan Hungaria dalam laga perdana UEFA Nations League grup 3 League B, Jumat (4/9/20), di Yeni 4 Eylul Stadyumu Sivas. Tim tuan rumah di atas kertas seharusnya bisa mengatasi Hungaria yang punya rekor tandang sangat buruk.

  • Puncak Performa Turki

Turki sedang berada dalam performa puncaknya. Tim asuhan Senol Gunes memastikan diri lolos ke Euro 2021 dan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir (sembilan kali menang dan tiga kali imbang).

Kunci kemenangan Turki belakangan ini terletak di barisan pertahanannya. Dari 14 pertandingan terakhir, mereka 13 kali clean sheets di babak pertama. Selebihnya, negara yang berada di perbatasan Eropa-Asia ini cuma kebobolan empat kali. Dua di antaranya bahkan hanya terjadi setelah menit ke-75.

Laga kandang mereka pun bisa dikatakan impresif. Tujuh laga terakhir, dimana enam di antaranya berakhir dengan kemenangan, dilengkapi dengan lima clean sheets. Catatan gemilang tersebut sudah termasuk kemenangan 2-0 atas Prancis di babak kualifikasi Euro.

Dalam laga nanti, publik bisa menaruh ekspektasi tinggi terhadap solidnya lini bertahan Turki. Terlebih, Senol Gunes dipastikan memanggil semua bek terbaiknya; yang mana mayoritas masih berusia muda.

  • Ajang Pamer Barisan Pertahanan

Senol Gunes mungkin menjadikan laga ini sebagai ajang pamer barisan pertahanan. Pasalnya, ia terhitung memanggil sepuluh pemain bertahan. Di posisi bek tengah, ia mengikutsertakan Caglar Soyuncu (Leicester City), Merih Demiral (Juventus), Kaan Ayhan (Fortuna Dusseldorf), Mert Cetin (AS Roma), dan Ozan Kabak (Schalke).

Duet antara Soyuncu dan Demiral saja sejatinya sudah cukup, mengingat mereka bakal menghadirkan kombinasi ketenangan dalam melepas umpan serta duel udara. Jika salah satu dari keduanya tak turun, Ayhan, Kabak, atau Cetin tak akan kalah bersaing; berkat pengalamannya bermain di Bundesliga Jerman dan Serie A Italia.

Di sisi bek sayap, Turki punya Hasan Ali Kaldirim (Istanbul Basaksehir), Mehmet Zeki Celik (Lille), dan Mert Muldur (Sassuolo). Dari ketiganya, Muldur menjadi yang cukup dinanti. Pemain berusia 23 tahun itu musim lalu menjadi bagian dari produktivitas memukau Sassuolo, yang mana sangat kuat dalam situasi serangan.

Beberapa nama di atas diprediksi situs judi online sanggup menghadirkan hasil positif untuk Turki. Jika sudah solid di belakang, tugas Hakan Calhanoglu, Cengiz Under, dan Burak Yilmaz di lini depan tentunya akan jauh lebih mudah.

  • Catatan Tandang Mengkhawatirkan

Kontras dengan tim tuan rumah, Hungaria justru menunjukkan tren hasil yang buruk. Dalam enam laga terakhir, negara berperingkat 52 FIFA ini hanya meraih satu kemenangan; itu pun melawan Azerbaijan yang kekuatannya berada jauh di bawah.

Rekor tandang Hungaria juga bisa dibilang mengkhawatirkan. Dalam 13 lawatan terakhir ke markas lawan, tim asuhan Marco Rossi hanya sekali menang. Selebihnya, Hungaria meraih dua hasil imbang dan 10 kekalahan. Mayoritas kekalahannya bahkan dilengkapi dengan kegagalan mencetak gol.

Sisi positifnya, Hungaria akan diperkuat beberapa pemain yang belakangan ini mencuri perhatian publik sepak bola dunia seperti Peter Gulacsi (RB Leipzig; kiper), Willi Orban (RB Leipzig; bek), dan Dominik Szoboszlai (gelandang; Red Bull Salzburg). 

Dua nama yang disebut pertama berhasil membawa timnya menembus babak semifinal Liga Champions 2019/20. Sedangkan, Szoboszlai musim lalu juga tampil apik di fase grup Liga Champions hingga menjadi incaran klub papan atas sepanjang musim panas ini.

Kehadiran ketiga pemain di atas setidaknya tak akan membuat Hungaria dipermalukan; sebagaimana dalam satu dekade terakhir. Performa apik mereka jelas bisa mengangkat posisi Hungaria untuk lebih bersaing.

  • Tidak Menang Telak?

Turki lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan; tentunya berkat catatan defensif yang memukau serta rekor apik di kandang. Hanya saja, kemenangan Turki sepertinya tak akan begitu telak. Dari enam kemenangan kandang terakhir, Turki hanya sekali bisa mencetak lebih dari dua gol.

Baca Juga : Prediksi Bulgaria vs Republik Irlandia 4 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Turki vs Hongaria :

(Turki) : G. Akkan; K. Ayhan, M. Çetin, O. Kabak, U. Meraş, H. Çalhanoğlu, E. Karaca, O. Kökçü, O. Tufan, K. Karaman, E. Ünal.

Manager : Ş. Güneş.

(Hongaria) : D. Dibusz; B. Baráth, E. Botka, M. Korhut, V. Orban, T. Cseri, Z. Kalmár, A. Schafer, K. Simon, B. Babati, R. Sallai.

Manager : M. Rossi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Turki vs Hongaria
27/03/13 WQE Turki 1-1 Hongaria
17/10/12 WQE Hongaria 3-1 Turki
13/09/07 ECQ Turki 3-0 Hongaria
08/10/06 ECQ Hongaria 0-1 Turki
07/09/95 ECQ Turki 2-0 Hongaria
  • 5 Laga Terakhir Turki
18/11/19 ECQ Andorra 0-2 Turki
15/11/19 ECQ Turki 0-0 Iceland
15/10/19 ECQ France 1-1 Turki
12/10/19 ECQ Turki 1-0 Albania
11/09/19 ECQ Moldova 0-4 Turki
  • 5 Laga Terakhir Hongaria
20/11/19 ECQ Wales 2-0 Hongaria
16/11/19 FRI Hongaria 1-2 Uruguay
13/10/19 ECQ Hongaria 1-0 Azerbaijan
11/10/19 ECQ Croatia 3-0 Hongaria
10/09/19 ECQ Hongaria 1-2 Slovakia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here