Prediksi Turki vs Belanda: Derita Tuan Rumah Belum Berakhir

0
850
Prediksi Turki vs Belanda 25 Maret 2021

Debatbola.comTurki akan menjamu Belanda pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup G, Kamis (25/3/21), di Ataturk Olympic Stadium. Tim tuan rumah diprediksi masih bakal kesulitan untuk bangkit, setelah beberapa waktu lalu hanya menduduki peringkat terbawah di ajang UEFA Nations League.

  • Tunjukkan Kemerosotan

Setelah sempat tampil gemilang sepanjang 2019, Turki kini tengah menunjukkan sedikit kemerosotan. Salah satu kontestan putaran final Euro 2021 mendatang ini harus puas terdegradasi ke League C UNL usai hanya menjadi juru kunci grup B3.

Kekalahan 0-1 dari Hungaria pada September lalu menjadi awal dari tren kemerosotan Turki. Meski datang dengan lini pertahanan paling potensial se-Eropa, mereka tidak beruntung akibat kebobolan tendangan bebas jarak jauh Dominik Szoboszlai.

Setelah kekalahan tersebut, entah mengapa Turki tak kunjung membaik meski sudah cukup banyak melakukan bongkar pasang skuat. Dalam enam laga terakhir, Turki bahkan hanya meraih satu kemenangan (vs Rusia, 3-2).

Seiring berjalannya waktu, pelatih Senol Gunes sebenarnya sudah melakukan perubahan yang lebih mengoptimalkan potensi lini depannya. Hal ini sudah cukup berhasil; dimana mereka sering bisa menyeimbangkan kedudukan di babak kedua setelah selalu tertinggal pada babak pertama.

Sayangnya, Turki belum menemui momen game-changernya. Lini belakang Turki pun agak sering menampilkan kelengahan yang membuat kebobolan di menit awal. Padahal, pada paruh kedua 2019 lalu, mereka sempat tampil solid dengan enam clean shets dari delapan laga.

Jika permainannya masih buruk, satu hal yang perlu dioptimalkan Turki dalam laga nanti adalah set-piece. Sejak musim lalu, ketika melawan tim kuat (seperti Prancis dan Islandia), mereka sering mencuri gol berkat memanfaatkan umpan bola mati di kotak penalti lawan. Peran Hakan Calhanoglu sebagai pengumpan jitu layak untuk ditunggu.

Prediksi Turki vs Belanda 25 Maret 2021
Sumber : https://cdnuploads.aa.com.tr/uploads/Contents/2020/10/15/thu
  • Perlu Jaga Konsistensi

Belanda mulai menunjukkan pertanda positif di bawah asuhan Frank De Boer. Dalam dua pertandingan terakhir, mereka sukses mengalahkan Bosnia-Herzegovina (3-1) sekaligus Polandia (2-1) berkat agresivitas di menit awal dan akhir.

Dua kemenangan itu sebenarnya gagal membawa Belanda menuncaki klasemen grup A1 UEFA Nations League. De Oranje harus puas berada di posisi kedua, terpaut satu poin dari Italia yang lolos ke babak semifinal.

Demi bisa langsung menempati posisi puncak di ajang kualifikasi ini, Belanda perlu menjaga konsistensinya. Mereka harus tampil solid sejak menit awal, mengingat beberapa lawannya, seperti Turki dan Norwegia, bakal menghadirkan ancaman jika Belanda memperlihatkan penurunan kualitas bermain.

  • Belum Sepenuhnya Efektif

Penguasaan bola yang ditunjukkan tim asuhan Frank de Boer sebenarnya cukup solid. Belanda sanggup mendominasi jalannya laga dan tak terlalu banyak memberi lawan kesempatan untuk berlama-lama menguasai bola.

Akan tetapi, kualitas penguasaan bola mereka belum diimbangi dengan permainan taktis. Saat melakukan progresi, mereka cenderung kaku karena mempertahankan struktur formasi. Akibatnya, serangan Der Oranje mudah ditebak dan terlihat jelas dari hanya mencetak dua gol di empat laga awal UNL.

Selain itu situs judi online melihat, lini belakang Belanda masih melakukan banyak pelanggaran di areanya sendiri. Setiap bola mati yang ‘diberikan’ Belanda akan sangat dimanfaatkan Turki, yang memiliki banyak pemain berpostur besar dan striker klinikal. 

Absennya Virgil van Dijk, yang mengalami cedera ACL hingga pertengahan tahun, diprediksi masih akan menyulitkan Belanda. Sekali lagi, jika melakukan kelengahan kecil, mereka bisa pulang dari Turki tanpa tiga poin.

Prediksi Turki vs Belanda 25 Maret 2021
Sumber : https://imgresizer.eurosport.com/unsafe/1200×0/filter
  • Turki Masih Kesulitan

Kemerosotan Turki tampaknya masih akan berlanjut dalam laga nanti. Tim asuhan Senol Gunes diyakini belum sepenuhnya bisa mengatasi problem pertahanannya. Hal ini tentu bakal dieksploitasi Belanda, yang punya lini tengah dan depan responsif sekaligus cepat.

Baca Juga : Prediksi Portugal vs Azerbaijan 25 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Turki vs Belanda :

(Turki) : M. Günok; C. Erkin, N. Sangaré, M. Demiral, O. Kabak, M. Tekdemir, H. Çalhanoğlu, İ. Kahveci, O. Tufan, C. Tosun, K. Karaman.

Manager : Ş. Güneş.

(Belanda) : T. Krul; D. Blind, P. van Aanholt, S. de Vrij, H. Hateboer, G. Wijnaldum, D. Klaassen, F. de Jong, M. Depay, D. Malen, C. Stengs.

Manager : F. de Boer.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Turki vs Belanda
06/09/15ECQTurki3-0Belanda
29/03/15ECQBelanda1-1Turki
16/10/13WQETurki0-2Belanda
08/09/12WQEBelanda2-0Turki
18/11/10FRIBelanda1-0Turki
  • 5 Laga Terakhir Turki
19/11/20UNLHungary2-0Turki
16/11/20UNLTurki3-2Russia
12/11/20FRITurki3-3Croatia
15/10/20UNLTurki2-2Serbia
12/10/20UNLRussia1-1Turki
  • 5 Laga Terakhir Belanda
19/11/20UNLPoland1-2Belanda
16/11/20UNLBelanda3-1Bosnia-Herzegovina
12/11/20FRIBelanda1-1Spain
15/10/20UNLItaly1-1Belanda
11/10/20UNLBosnia-Herzegovina0-0Belanda

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here