PREDIKSI TUNISIA VS NIGERIA

Debatbola.com – Tunisia masih bisa mendapatkan titel hiburan di ajang Piala Afrika 2019, setelah kalah di laga semi final. Pada perebutan piala ketiga nanti, Tunisia harus berhadapan dengan Nigeria yang juga mengalami kekalahan di laga semi final. Kedua tim sendiri mengalami hal yang sama di laga semi final, karena kalah secara menyakitkan lewat gol bunuh diri.

Nasib Mengenaskan Di laga Semi Final

Tunisia dan Nigeria gagal menuju ke partai puncak, bukan karena kalah dari segi permainan, namun faktor keberuntungan yang berbicara lain. Nasib kurang beruntung tersebut mengacu pada proses terjadi gol penentu di dua laga semi final.

Diawali oleh kisah tragis yang dialami oleh Tunisia di Stadion 30 June Air Defence, dimana Senegal menjadi lawan main dari Wahbi Khazri dan kolega. Pada laga tersebut banyak beberapa fakta unik terjadi, mulai dari 2 gol yang di anulir, banyaknya pelanggaran yang terjadi dan juga gol penentu kemenangan dari bunuh diri.

Tunisia vs Nigeria

Ketatnya laga yang terjadi membuat kedua kubu mencoba menguasai pertandingan, bahkan bentrokan lebih sering terjadi di lini tengah. Situasi tersebut membuat laga harus menuju pada perpanjangan waktu karena tidak ada gol yang tercipta di waktu normal.

Kepedihan langsung menghiasi jalannya laga di babak perpanjangan waktu, pasalnya di menit ke 100 pemain belakang tunisia, Dylan Bronn melakukan gol bunuh diri. Kekalahan menyakitkan inilah yang membuat anak asuh dari Maher Kanzhari tidak bisa melanjutkan kisahnya ke babak final.

Hal Serupa dialami Nigeria saat bersua dengan Algeria di Cairo Internasional Stadium, meskipun unggul secara penguasaan bola, namun nasib berkata lain pada. Nigeria harus dikejutkan di babak pertama karena Troost Ekong malah mencetak gol ke gawang sendiri.

Tertinggal satu gol, di babak kedua anak asuh Gernot Gohr meningkatkan intensitas serangan, alhasil sang top skor sementara Piala Afrika, Odion Ighalo sukses menyamakan kedudukan di menit ke 72 dari titik putih. Hal tersebut terjadi setelah Aissa Mandi melakukan pelanggaran di zona terlarang, dan wasit, Bakary Bassama tanpa ragu menunjuk titik putih sekaligus memberikan kartu kuning pada Mandi.

Kepedihan bagi Nigeria datang menjelang babak kedua berakhir, tepat di masa injury time sang bomber Manchester City, Riyad Mahrez sukses mencetak gol ke gawang Nigeria yang dijaga oleh Daniel Akpeyi.

Odion Ighalo

Odion Ighalo Pimpin daftar Top Skor Sementara

Meskipun gagal ke partai puncak straiker andalan dari Nigeria, Odion Ighalo berpotensi besar bisa menjadi top skor di Piala Afrika 2019. Pasalnya untuk saat ini pemain yang merumput di club Shanghai Shenhua tersebut telah mencetak 4 gol di gelaranan ajang ini.

Tambahan satu gol di laga semifinal, menambah perbendaharaan golnya dan melebarkan jarak dari pemain lain. Bahkan tambahan gol dari Ighalo bisa bertambah lebih banyak apabila di laga perebutan tempat ketiga nanti sedang dalam performa terbaiknya. Di level club pun Ighalo merupakan pemain yang sangat produktif, bersama Shanghai Shenhua pemain 30 tahun tersebut sukses mencetak 28 gol pada ajang Liga Super China.

Gernot Gohr Sikapi Kekalahan Dengan Lapang Dada

Pelatih Nigeria saat ini Gernot Gohr menyikapi kekalahan dari Algeria dengan kepala tegap, dan bersiap menghadapi Tunisia di laga perebutan tempat ketiga di Piala Afrika. Seusai mengalami kekalahan, Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut menuturkan bahwa pertandingan menghadapi Nigeria merupakan laga besar sampai menit akhir dan Algeria melakukan hal yang baik di babak pertama.

Gernot Gohr

Selain memuji kubu Algeria, Gohr juga menuturkan bahwa setidaknya Nigeria menginginkan babak perpanjangan waktu. Pasalnya dari segi fisik kubu Algeria sudah sangat tampak kelelahan, namun situasi berkata lain, dimana Riyad Mahrez mampu membuyarkan impian dari Alex Iwobi cs, setelah tendangan bebasnya menghujam deras di penghujung laga.

Lewat situs judi bola online terpercaya, sang pelatih juga menuturkan Nigeria hanya kehilangan permainannya saat gol bunuh diri terjadi, sesuatu yang kurang beruntung tersebut berakhir dengan gol tendangan bebas yang indah dari Mahrez, menjadi pembeda dari keberuntungan dari Nigeria dan Algeria.

Prediksi Skor Bola Juara Ke-3 Africa Cup : Tunisia 3 – 2 Nigeria

Perkiraan Susunan Pemain Tunisia Vs Nigeria :

(Tunisia) : Hassen, Haddadi, Meriah, Bronn, Sassi, Ben Mohammed, Skhiri, Drager, Msakni, Khazri, Khenissi.
Manager : A.Giresse.

(Nigeria) : Akpeyi, Omeruo, Troost-Ekong, Collins, Awaziem, Iwobi, Ndidi, Etebo, Chukwueze, Ighalo, Musa
Manager : G. Rohr.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Tunisia Vs Nigeria
22/01/16 ANC Tunisia 1-1 Nigeria
06/09/09 WQA Nigeria 2-2 Tunisia
21/06/09 WQA Tunisia 0-0 Nigeria
04/02/06 ACO Nigeria 1-1 Tunisia
11/02/04 ACO Tunisia 1-1 Nigeria
  • 5 Laga Terakhir Tunisia
14/07/19 ACO Senegal 1-0 Tunisia
12/07/19 ACO Madagascar 0-3 Tunisia
09/07/19 ACO Ghana 1-1 Tunisia
03/07/19 ACO Mauritania 0-0 Tunisia
28/06/19 ACO Tunisia 1-1 Mali
  • 5 Laga Terakhir Nigeria
15/07/19 ACO Algeria 2-1 Nigeria
11/07/19 ACO Nigeria 2-1 Afrika Selatan
06/07/19 ACO Nigeria 3-2 Kamerun
30/06/19 ACO Madagascar 2-0 Nigeria
26/06/19 ACO Nigeria 1-0 Guinea

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here