Prediksi Troyes vs Le Havre : Duel Sengit Calon Tim Papan Atas

0
614
Prediksi Troyes vs Le Havre 25 Agustus 2020

Debatbola.comTroyes bakal berhadapan dengan Le Havre dalam pekan pembuka Ligue 2 Prancis 2020/21, Selasa (25/8/20), di Stade de l’Aube. Duel dua tim enam besar musim lalu ini diprediksi berjalan ketat dan bisa memunculkan serangkaian kejutan.

  • Bisa Ulangi Capaian Musim Lalu?

Troyes mengakhiri musim lalu dengan capaian yang lumayan bagus, yakni finish di peringkat keempat. Mereka bahkan saat itu berpeluang besar promosi ke Ligue 1 karena cuma terpaut tiga poin atas Lorient di puncak klasemen. Hanya saja, dihentikannya liga membuat mereka tak bisa naik kasta.

Mereka sebenarnya tidak bagus-bagus amat soal produktivitas. Jika dilihat dengan tim lima besar Ligue 2 musim lalu, Troyes menjadi tim yang paling sedikit mencetak gol (34 gol). Namun, tim asuhan Laurent Battles berkali-kali menunjukkan efektivitasnya sehingga bisa meraih 16 kemenangan.

Berbicara komposisi skuat, Troyes tak banyak melakukan bongkar pasang. Dihentikannya kompetisi membuat mereka tak memiliki banyak dana untuk mendatangkan pemain. Praktis, mereka hanya mengangkut empat pemain secara gratis.

Sebaliknya, untuk menambah dana, Troyes menjual salah seorang pemainnya, Warren Tchimbembe, ke Metz dengan harga satu juta euro. Mereka juga tak memperpanjang kontrak bek seniornya, Pape Souare. Tanpa banyak perubahan, mereka tetap memiliki prospek yang cerah untuk bisa finish papan atas.

Prediksi Troyes vs Le Havre 25 Agustus 2020

  • Unggul Produktivitas dan Rekor Pertemuan

Hampir sama dengan sang lawan, Le Havre musim lalu juga mengakhiri musim di papan atas. Mereka menempati peringkat keenam; terpaut tujuh poin atas Troyes di posisi keempat. 

Dari segi pertahanan, Le Havre bisa dikatakan punya kekuatan sepadan dengan Troyes. Mereka tercatat sama-sama hanya kebobolan 25 gol. Namun, dari segi produktivitas, Le Havre malah unggul tipis karena berhasil mencetak 38 gol; empat gol lebih banyak atas lawannya. 

Tak hanya sampai di situ, Le Havre juga unggul rekor pertemuan atas Troyes. Dalam dua pertemuan musim lalu, mereka mengalahkan Troyes di kandang (1-0) dan tandang (2-1). Meski bermain tandang, tim asuhan Paul Le Guen jelas punya peluang untuk mengulangi capaian tersebut karena kekuatan Troyes tak banyak berubah.

Namun, berbicara skuat saat ini, Le Havre lebih banyak menunjukkan perubahan. Mereka mendatangkan empat pemain dan melepas tujuh pemain; semuanya secara gratis. Le Havre masih menjaga tradisi sebagai penyuplai pemain muda terbaik seantero Prancis dengan melepas Pape Gueye (ke Marseille) dan Loic Bade (ke Lens).

  • Le Havre Beri Kejutan?

Persiapan pramusim kedua tim tak berjalan terlalu istimewa. Troyes, yang menggelar tujuh laga uji coba, mampu meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan dua kekalahan. Kemenangan yang mereka dapatkan hanya terjadi ketika bertemu tim Ligue 2 dan Championnat National (divisi tiga).

Sebaliknya, Le Havre malah memperlihatkan performa naik-turun. Mereka memang sempat dibantai Paris Saint-Germain dengan skor 0-9. Namun, Alexandre Bonnet dkk. kemudian mengalahkan dua tim Ligue 1 2020/21, Lens dan SCO Angers, dengan skor 3-1.

Anehnya, ketika melawan klub divisi tiga, Quevilly Rouen dan Avranches, Le Havre menelan hasil tak memuaskan. Mereka ditahan Rouen dengan skor 1-1, dan mengakui keunggulan Avranches dengan skor 4-5. 

Dengan kecenderungan bermain buruk ketika melawan tim lemah dan tampil apik saat bersua tim kuat, Le Havre lebih berpeluang untuk membuat kejutan dalam laga nanti. Pasalnya, Troyes bisa dianggap salah satu kekuatan yang patut diperhitungkan di Ligue 2. Menarik untuk ditunggu apa yang bisa mereka lakukan dalam laga nanti.

  • Kemenangan Tim Tamu?

Jika membandingkan kekuatan dan rekor pertemuan menurut judi poker online, Le Havre lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Namun, Troyes bukannya tanpa peluang. Tim tuan rumah bisa saja menahan imbang sang lawan karena tak harus melakukan lebih banyak adaptasi skuat ketimbang sang lawan.

Baca Juga : Prediksi RB Salzburg vs Liverpool 25 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Troyes vs Le Havre :

(Troyes) : G. Gallon; B. Kouyaté, Y. Salmier, B. Abdallah, J. Giraudon, R. Kouamé, D. Chambost, C. Bombo, E. Massouema, Y. Touzghar, P. Ba.

Manager : L. Batlles.

(Le Havre) : M. Gorgelin; U. Meraş, F. Mayembo, W. Coulibaly, K. Irep, R. Basque, H. Abdelli, A. Bonnet, D. Meddah, A. Dzabana, J. Thiaré.

Manager : P. Le Guen.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Troyes vs Le Havre
28/01/20LI2Le Havre1-0Troyes
10/08/19LI2Troyes1-2Le Havre
23/02/19LI2Troyes2-1Le Havre
01/11/18CDLLe Havre2-0Troyes
22/09/18LI2Le Havre1-1Troyes
  • 5 Laga Terakhir Troyes
16/08/20CLFAmiens SC1-2Troyes
12/08/20CLFTroyes3-1Sedan
08/08/20CLFParis FC2-1Troyes
01/08/20CLFVillefranche0-2Troyes
29/07/20CLFLe Puy Foot0-3Troyes
  • 5 Laga Terakhir Le Havre
15/08/20CLFNantes3-1Le Havre
12/08/20CLFAvranches5-4Le Havre
05/08/20CLFLe Havre1-1Quevilly-Rouen
01/08/20CLFCaen1-2Le Havre
28/07/20CLFLe Havre3-1Angers

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here