Prediksi Trinidad & Tobago vs El Salvador, Duel Dua Tim dengan Gaya Main Berbeda

0
306

Debatbola.com – CONCACAF Gold Cup bakal menyajikan sejumlah pertandingan menarik pada edisi tahun 2021 ini. Salah satu pertandingan yang cukup menarik adalah pertandingan yang mempertemukan Trinidad & Tobago melawan El Salvador. Laga ini bakal berlangsung di Toyota Stadium, Frisco, Texas pada Kamis (15/7) pukul 06.30 pagi.

Soca Warriors Percaya Diri

Sudah berpengalaman ikut serta dalam ajang CONCACAF Gold Cup, Trinidad Tobago tentu saja menginginkan poin maksimal di laga ke-2 Grup A. Trinidad Tobago jelas percaya diri dalam pertandingan melawan El Salvador mendatang. Pasalnya pada pertandingan pertama, mereka sukses merepotkan Meksiko, salah satu unggulan di Grup A.

Pada laga kontra Meksiko, Trinidad Tobago memang hanya berhasil menoreh hasil seri, tetapi hasil itu terasa seperti kemenangan. Trinidad Tobago benar-benar digempur habis dengan total tembakan 30 berbanding 4. Namun pada akhirnya, kokohnya pertahanan Trinidad Tobago berhasil membawa hasil seri tanpa gol di laga itu.

Sekarang, tim yang dijuluki sebagai Soca Warriors menempati peringkat ke-3 klasemen sementara Grup A dengan raihan satu angka. Tiga poin berpotensi membawa mereka menyusul Meksiko dan mendekati El Salvador pada posisi puncak klasemen. Karenanya Soca Warriors pastinya percaya diri menghadapi pertandingan ini.

El Salvador Tak Mau Kehilangan Poin

Di sisi lain, El Salvador juga sama-sama percaya diri dalam pertandingan menghadapi Trinidad Tobago mendatang. Sama seperti Trinidad Tobago, El Salvador juga sudah berpengalaman bermain di ajang CONCACAF Gold Cup. Tetapi dalam tujuh keikutsertaan terakhir, prestasi maksimal mereka hanyalah sampai di babak perempat final.

Jelang laga kontra Trinidad Tobago, El Salvador juga membawa bekal positif sama seperti yang dibawa calon lawannya. Pada laga pembuka, El Salvador sukses memenangkan duel menghadapi Guatemala. Meski kesulitan di pertandingan tersebut, armada Hugo Pérez berhasil membawa pulang tiga angka lewat dua gol telat yang tercipta di menit-menit akhir.

Tiga poin di laga melawan Guatemala sudah cukup mengantar El Salvador puncaki klasemen sementara. Namun, sedikit saja terpeleset, maka anak asuh Hugo Pérez bisa saja bergeser menuju posisi runner-up Grup A. Karenanya, pada pertandingan kontra Trinidad Tobago, El Salvador pasti akan bermain maksimal supaya tak kehilangan poin secara cuma-cuma.

Statistik Pertandingan Terakhir

Trinidad & Tobago memang bukan salah satu raksasa sepakbola Benua Amerika, tetapi statistik beberapa pertandingan terakhir mereka tak boleh diremehkan. Bagaimanapun, mereka tercatat belum terkalahkan sejak dibantai Amerika Serikat, Februari lalu. Rinciannya, Trinidad Tobago berhasil menang empat kali dan seri tiga kali dari tujuh laga terakhirnya.

Pihak lawan di sisi lain memiliki catatan yang sedikit lebih buruk, tetapi masih bisa dikatakan cukup solid. Dalam sembilan pertandingan terakhirnya, situs judi online mencatatkan bahwa El Salvador hanya kalah sekali, yakni di tangan Qatar beberapa hari yang lalu. Sisanya, skuad arahan Hugo Pérez memperoleh enam kemenangan dan hanya imbang dua kali.

Prediksi Skor Trinidad Tobago vs El Salvador

Berkat keberhasilan di laga kontra Meksiko, Trinidad Tobago akan mengandalkan kiper Marvin Phillip dan akan mengandalkan formasi 5-4-1 dengan variasi 3-5-2 saat menyerang. El Salvador di sisi lain bakal tetap menerapkan formasi 4-4-2 dan bakal bermain cenderung lebih ofensif mengandalkan duet Joaquín Rivas serta David Rugamas sebagai ujung tombak.

Perbedaan gaya main antara Trinidad Tobago serta El Salvador tentu bakal membuat laga nanti berjalan sengit sekaligus seru. Namun, gaya main yang bertolak belakang ini juga bisa membuat laga berujung minim gol. Pertandingan antara Trinidad Tobago melawan El Salvador pun diprediksi bakal berakhir seri 0 – 0 tanpa gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here