Prediksi Tottenham vs Manchester United 13 Januari 2019
Prediksi Tottenham vs Manchester United 13 Januari 2019

Prediksi Tottenham vs Manchester United pada matchweek ke-22 Liga Inggris akan tersaji pada Minggu (13/1/2019) pukul 23.30 malam. Duel big match antara dua klub raksasa Inggris tentunya akan menjadi perhatian besar termasuk ujian sesungguhnya bagi Solskjaer.

DebatBola.com – Pertandingan big match akhir pekan ini akan mempertemukan Tottenham vs Manchester United menjalani matchweek ke-22 Liga Inggris, Minggu (13/1/2019). Kedua tim, sama-sama memiliki kualitas performa yang bagus jelang pertandingan malam nanti, terutama untuk tim tamu Manchester United bersama pelatihan baru Ole Gunnar Solskjaer.

Prediksi Tottenham vs Manchester United 13 Januari 2019
Prediksi Tottenham vs Manchester United 13 Januari 2019 – Liga Inggris

Kubu tuan rumah Tottenham melalui penampilan mereka belakangan ini, jelas memberikan tekanan besar untuk lawannya. Spurs selalu mengkalim kemenangan tanpa kebobolan dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Bahkan, mereka juga memenangkan enam dari tujuh laga terakhir di Liga utama Inggris.

Sempat menelan satu kekalahan dari Wolverhampton di kandang sendiri, namun The Lilywhite berhasil bangkit dengan meraih tiga kemenangan beruntun tanpa kebobolan. Itu termasuk kemenangan 0-3 vs Cardiff, juga 7-0 vs Tranmere di FA Cup dan 1-0 vs Chelsea di leg pertama babak semifinal Carabao Cup.

Tim berustan Mauricio Pochettino tentunya akan kembali menuntut pemain seperti Harry Kane dan Son Heung-Min di barisan depan. Pasalnya bentuk impresif dari keduanya berhasil membuat Tottenham tentap konsistensi di posisi tiga besar dengan selisih dua poin dari Manchester City dan enam poin dari sang pemimpin Liverpool.

Prediksi Tottenham vs Manchester United 13 Januari 2019
Prediksi Tottenham vs Manchester United 13 Januari 2019 – Liga Inggris

Tak kalah saing dengan lawannya, Manchester United juga menghasilkan poin sempurna di kelima laga terakhirnya. Bersama pelatihan teranyarnya Ole Gunnar Solskjaer, MU telah menunjukan sisi definit dengan luar biasa. Lima laga pertama bersama sang manajer tersebut mencatatkan hasil sempurna tak terkalahakan.

Kemenangan luar biasa dalam debut pertama melawan Cardiff (5-1), ditindaklanjuti dengan Huddersfield (3-1), Bournemouth (4-1) dan Newcastle (2-0) di Liga Inggris. Namun tak hanya itu saja, kemenangan di Piala FA atas Reading dengan skor 2-0 juga mereka dapatkan. Hasil tersebut jelas menjadi catatan baik United yang sebelumnya menurun jauh di peringkat klasemen.

Mekipun berjarak sepuluh poin dengan Tottenham, akan tetapi United mempunyai kepercayaan diri tinggi menentang laga big match pekan ini. Pasalnya di genggaman Solskjaer, MU berhasil tampil performa dan signifikan meraih kemenangan. Para pemain bintang yang tenggelam, seperti Romelu Lukaku, Anthony Martial, Marcus Rashford dan Paul Pogba kini telah menemukan titik terang mereka di lapangan.

Head to Head Tottenham vs Manchester United

  • Kedua tim telah mencatatkan 160 kali pertemuan head to head sepanjang sejarah.
  • United sejauh ini memiliki rekor yang lebih baik dengan menang 83 berbanding 38 kemenangan milik Tottenham.
  • Terlepas dari rekor United, Spurs telah mengalahkan Setan Merah dalam tiga dari empat pertemuan Liga terakhir mereka.
  • Tottenham juga telah memenangkan dua pertandingan liga terakhir, termasuk kemenangan 3-0 di Old Trafford awal musim ini dan kemenangan 2-0 dalam pertandingan yang sama musim lalu.
  • United belum menang tandang ke Spurs sejak Maret 2012, kehilangan masing-masing dari tiga kunjungan terakhir mereka.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham (4-3-1-2): Lloris; Davies, Alderweireld, Sanchez, Trippier; Eriksen, Winks, Sissoko; Alli; Kane, Son Heung-Min. Pelatih: Mauricio Pochettino.

Manchester United (4-3-3): De Gea; Shaw, Lindelof, Jones, Young; Pogba, Matic, Herrera; Martial, Rashford, Lingard. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Prediksi Tottenham vs Manchester United

Tottenham memiliki enam kemenangan dari tujuh laga terakhirnya di Liga Inggris. Satu-satunya kekalahan mereka selama priode tersebut adalah ketika tipermalukan Wolverhampton 3-1 di kandang sendiri. Namun, Spurs bangkit dengan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi tanpa kebobolan, tentunya akan memberikan tekanan besar menghadapi United.

Untuk performa impresif, jelas Manchester United tetap kalah saing melawan tuan rumah. Dimana setelah di lengserkan manajer lama Jose Mourinho digantikan Solksjaer sebagai manajer pengganti, tentu menurunkan mental bagi para pemainnya. Akan tetapi di tangan menajer barunya, United tampil gemilang tanpa kekalahan sejak lima laga petama mereka. Sehingga dengan performa nyata dan para pemain yang tenggelam telah kembali bersinar, serta menghapus rekor tandang yang buruk. Prediksi malam ini akan mendukung Manchester United optimis memenangkan kemenangan memperpanjang rentetan tak terkalahkan mereka bersama Solskjaer.

Prediksi Skor Tottenham vs Manchester United: 1-2

Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi pertandingan Tottenham vs Manchester United berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here