Prediksi Tottenham Hotspur vs West Ham: Efektivitas Jadi Pembeda

0
483
Prediksi Tottenham Hotspur vs West Ham 24 Juni 2020

Debatbola.com – Tottenham Hotspur bakal berhadapan dengan sesama tim asal London, West Ham United, dalam pekan ke-31 Liga Inggris 2019/20, Kamis (24/6/20), di Tottenham Hotspur Stadium. Spurs punya peluang cukup besar untuk menang, dengan catatan tak boleh lengah pada menit-menit akhir.

  • Bisakah Bangkit?

Tottenham gagal menang dalam enam pertandingan terakhir sebelum kompetisi ditunda. Dari enam laga tersebut, lima di antaranya berakhir dengan kekalahan. Hal itu sebenarnya lebih disebabkan karena pincangnya lini depan Spurs. Son Heung-min kala itu masih cedera tangan, sedangkan Harry Kane masih punya masalah di lututnya.

Namun, jika melihat pertemuan terakhir dengan West Ham, Spurs berpeluang punya momentum bangkit dan kembali unjuk ketajaman. Saat itu, mereka menang 3-1. Masing-masing gol dari Son dan Lucas Moura di babak pertama, serta gol Kane pada awal babak kedua, membawa Spurs unggul tiga gol duluan. 

Apa yang ditampilkan Spurs kala melawan West Ham saat itu adalah efektivitas. Pada babak pertama, mereka selalu bisa memutus bola dari lini tengah The Hammers. Kecepatan Dele Alli yang dibebaskan untuk mengeksploitasi segala sisi sudah cukup untuk mengacaukan The Hammers.

Adapun penyelesaian akhir Son dan Kane mampu mengonversi peluang dari ruang yang terbatas sekalipun. Sayangnya, mereka kemudian lengah dan harus kebobolan dua gol di akhir laga.

Prediksi Tottenham Hotspur vs WestHam 24 Juni 2020

  • Filosofi yang Sama

Jose Mourinho cenderung memperlihatkan cara bermain yang sama sejak dulu. Ia senang bertahan dan menikam lawan dengan serangan balik. Dalam laga ini, pelatih asal Portugal itu diprediksi tak akan mengubahnya. Jika menyerang total, mungkin itu hanya berlangsung pada 15 menit pertama.

Serangan pada 15 menit awal itu berpotensi menjadi momen kunci yang menentukan hasil akhir laga. Dua dari empat laga terakhir, Spurs bisa membuka keunggulan dengan cepat. Sekali lagi, jika ingin menang dengan clean sheet, Jan Vertonghen dkk. harus tampil lebih baik lagi di depan penjaga gawang Hugo Lloris.

Tetapi, filosofi sepak bola Mourinho yang tak mau berlama-lama menguasai bola itu sudah dipahami dengan baik oleh seluruh tim pesaing. West Ham kemungkinan akan unggul penguasaan bola dan sudah menyiapkan rencana untuk mengacak-acak lini pertahanan Spurs. 

Untuk mematahkan antisipasi yang disiapkan West Ham, Spurs sepertinya harus memiliki variasi serangan. Spurs sendiri taka sing dengan permainan ofensif, sebagaimana sudah dilakukan Mauricio Pochettino pada musim lalu. Mobilitas Son Heung-min dari satu sisi ke sisi lainnya bisa dijadikan senjata utama untuk membuka ruang di antara bek West Ham.

  • Problematika West Ham

Lini belakang West Ham United adalah masalah serius yang perlu segera dibenahi, terutama jelang melawan tim se-klinikal Spurs. Ini terlihat dari tabel klasemen dimana mereka sudah kebobolan 50 gol. Dalam banyak pertandingan, mereka sering tidak kuat menghadapi kecepatan pressing lawan. 

Salah satu catatan defensif yang terparah ialah ketika West Ham menghadapi Leicester City. Dalam laga itu, Leicester bisa 30 kali merebut bola (recovery) di area West Ham. Jika hal itu kembali terjadi, dan separuhnya berhasil menjadi peluang, kemungkinan Tottenham untuk mencetak banyak gol sangatlah besar.

Ketika tertinggal, David Moyes selaku pelatih West Ham biasanya baru menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain 4-4-2, dimana mereka akan bermain lebih kompak dan solid. Moyes sepertinya harus mengambil inisiatif lebih awal dengan memasang skema tersebut, terutama untuk meredam kecepatan Spurs di 15 menit pertama, 

Skema 4-4-2 juga lebih cocok untuk lebih menekan Spurs yang tidak terlalu mengutamakan penguasaan bola. Jika West Ham sudah nyaman menguasai lini tengah, peran Felipe Anderson sebagai pemberi suplai umpan kunci akan sangat dibutuhkan.

Prediksi Espanyol vs Levante 20 Juni 2020

  • Menang Tipis

Dilihat dari perbandingan kedua tim, yang mana hampir tidak ada pemain yang cedera, Tottenham Hotspur diperkirakan poker online akan menang meski skornya tipis. Lagi-lagi, penyelesaian akhir lini depan Spurs akan menjadi pembeda.

West Ham sendiri juga sangat tidak fleksibel dalam hal perubahan taktik. Moyes seringkali terlambat memberikan instruksi antisipasi. Sehingga, ketika sudah tertinggal, untuk merebut momentum dari lawan saja sudah susah.

Baca Juga : Prediksi SPAL vs Cagliari 24 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs West Ham :

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; T. Alderweireld, S. Aurier, J. Tanganga, E. Lamela, Lucas Moura, D. Alli, E. Dier, H. Winks, G. Lo Celso, R. Sessegnon.

Manager : José Mourinho.

(West Ham) : Ł. Fabiański; A. Ogbonna, A. Cresswell, I. Diop, M. Noble, M. Antonio, D. Rice, Pablo Fornals, S. Haller, J. Bowen, J. Ngakia.

Manager : D. Moyes.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Tottenham Hotspur vs West Ham
23/11/19PRLWest Ham2-3Tottenham Hotspur
27/04/19PRLTottenham Hotspur0-1West Ham
01/11/18LECWest Ham1-3LTottenham Hotspur
20/10/18PRLWest Ham0-1Tottenham Hotspur
05/01/18PRLTottenham Hotspur1-1West Ham
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
20/06/20PRLTottenham Hotspur1-1Manchester United
11/03/20UCLRB Leipzig3-0Tottenham Hotspur
08/03/20PRLBurnley1-1Tottenham Hotspur
05/03/20FACTottenham Hotspur1-1 PNorwich City
01/03/20PRLTottenham Hotspur2-3Wolves
  • 5 Laga Terakhir West Ham
20/06/20PRLWest Ham0-2Wolves
07/03/20PRLArsenal1-0West Ham
29/02/20PRLWest Ham3-1Southampton
25/02/20PRLLiverpool3-2West Ham
20/02/20PRLManchester City2-0West Ham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here