Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester City 22 November 2020

Debatbola.com – Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester City pada pekan kesembilan Premier League 2020/21, Minggu (22/11/20), di Tottenham Hotspur Stadium. Tim tuan rumah diprediksi sanggup meraih poin krusial dalam laga ini; sekaligus mengamankan posisi empat besar sementara.

  • Bertengger Sebagai Runner-up Klasemen

Tottenham Hotspur belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir Premier League. Hal ini dipastikan setelah menekuk West Bromwich Albion (2-1) di kandang lawan pada Minggu dua pekan lalu. Ini sekaligus membawa Spurs menjadi runner-up klasemen sementara; hanya tertinggal satu poin dari Leicester City di puncak.

Performa apik Spurs sendiri juga cukup terjaga di ajang Liga Europa. Pada laga terakhirnya,

Mereka berhasil menundukkan Ludogorets di laga ketiga, Jumat dua pekan lalu. Masing-masing gol Harry Kane, Lucas Moura, dan Giovani Lo Celso membawa mereka menang dengan skor 3-1.

Dua kemenangan di atas terbilang sangat memuaskan. Pasalnya, jadwal pertandingan Tottenham terbilang paling sibuk di antara tim Premier League lainnya. Bermain di tiga kompetisi sekaligus, Harry Kane dkk. sejauh ini sudah melakoni 16 pertandingan.

Jika menilik situasi sekarang, Spurs punya tantangan berat berupa mengelola menit bermain skuatnya; terutama untuk menghindari badai cedera. Lebih dari itu, banyak pilar utama Spurs yang dipanggil tim nasional masing-masing. Salah satu yang paling berat ialah kabar dari Son Heung-min, dimana dirinya terindikasi terjangkit virus Corona.

Kemampuan manajemen Mourinho lagi-lagi bakal sangat diuji. Timnya harus tetap bisa tampil optimal di tengah-tengah kondisi pemain yang tidak berada dalam 100%. Pilihan starting Mourinho tentunya sangat krusial dalam menentukan hasil akhir laga nanti.

  • Isyarat Bermain Pragmatis

Jose Mourinho terbiasa menghadapi sebuah laga dengan melihat kekuatan sang lawan. Jika membayangkan tim seperti Manchester City, Spurs sepertinya akan mencoba pragmatis. Mereka akan membiarkan City menguasai bola; lalu menunggu kesalahan lawan untuk melancarkan counter-attack.

Untuk bisa sangat berbahaya sejak awal, Mourinho kemungkinan akan kembali memasang Lucas Moura, Son Heung-min, atau Harry Kane; yang kemarin tampil saat mengalahkan West Brom. Jika Son belum bisa tampil, Gareth Bale dan Carlos Vinicius bisa jadi pelapis yang tak kalah baik karena sama-sama punya kecepatan.

Sepanjang kariernya, Mourinho akan sangat senang jika timnya bisa mengunci kemenangan sejak awal-awal laga. Jika unggul sejak turun minum, ia akan membawa timnya tampil lebih bertahan di 45 menit berikutnya. Ini bisa sangat bagus juga karena City belakangan ini tampak lemah ketika menghadapi tim yang ekstra defensif.

Hanya saja, turun bertahan di menit-menit akhir ini masih sering membawa petaka. Dalam dua laga (vs West Ham United, 3-3; vs Newcastle United, 1-1), keunggulan mereka sirna begitu saja akibat antisipasi dan pergantian pemain yang buruk. Jika telah berada dalam kondisi unggul, Mourinho perlu mencari cara terbaik untuk melindunginya.

  • Penurunan Produktivitas

Manchester City boleh saja tak terkalahkan dalam lima laga terakhir. Pekan sebelumnya, tim asuhan Pep Guardiola bahkan sanggup menahan imbang Liverpool (1-1). Sayangnya, karena lebih banyak bermain imbang, The Cityzens masih tertahan di posisi kesepuluh klasemen sementara.

Jika ditelisik, salah satu penyebab penurunan City ialah produktivitas yang kurang menggigit. Mereka hanya mencetak satu gol di masing-masing lima laga terakhir (vs West Ham United, 1-1; vs Sheffield United, 1-0; vs Arsenal, 1-0; vs Leeds United, 1-1; vs Liverpool). Wajar jika kemenangan meyakinkan belum kunjung bisa diraih.

Belakangan ini, City tak bisa banyak berkutik ketika menghadapi lawan yang tampil turun sangat dalam. City sendiri dipersulit karena kedua strikernya, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, bergantian mengalami cedera. Selain dari keduanya, ketajaman Raheem Sterling, Ferran Torres, dan Bernardo Silva malah belum terlihat hingga sekarang.

Dengan bertandang ke markas Tottenham, City tentu diprediksi bakal kesulitan menembus pertahanan rapat sang lawan. Mereka mungkin akan semakin kesulitan jika lawan bisa mencetak gol pembuka. Mentalitas City untuk bangkit sejauh ini entah mengapa tak sekuat musim lalu.

  • Tak Ada yang Kalah

Berdasarkan catatan agen judi online laga ini sepertinya bakal berakhir dengan hasil imbang. Berbicara peluang kemenangan, Tottenham Hotspur sepertinya tidak berada dalam situasi meyakinkan; terlebih jika Son Heung-min absen.

Tottenham sendiri lebih dari sekedar mampu untuk menahan imbang Manchester City. Konsistensi meraih poin dalam tujuh laga terakhir menunjukkan bahwa Spurs selalu bisa lepas dari situasi sulit berkat tambahan amunisi di lini depan. Fleksibilitas taktik Jose Mourinho pun akan sangat membantu.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs West Brom 22 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Manchester City :

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; T. Alderweireld, M. Doherty, Reguilón, M. Sissoko, P. Højbjerg, E. Dier, T. Ndombèlé, G. Bale, Son Heung-Min, H. Kane.

Manager : José Mourinho.

(Manchester City) : Ederson Moraes; K. Walker, João Cancelo, A. Laporte, Rúben Dias, İ. Gündoğan, K. De Bruyne, Rodri, R. Sterling, Gabriel Jesus, Ferran Torres.

Manager : Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Tottenham Hotspur vs Manchester City
22/11/20PRLTottenham Hotspur2-0Manchester City
17/08/19PRLManchester City2-2Tottenham Hotspur
20/04/19PRLManchester City1-0Tottenham Hotspur
18/04/19UCLManchester City4-3Tottenham Hotspur
10/04/19UCLTottenham Hotspur1-0Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
08/11/20PRLWest Bromwich Albion0-1Tottenham Hotspur
06/11/20UELLudogorets1-3Tottenham Hotspur
02/11/20PRLTottenham Hotspur2-1Brighton & Hove Albion
30/10/20UELAntwerp1-0Tottenham Hotspur
27/10/20PRLBurnley0-1Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
08/11/20PRLManchester City1-1Liverpool
04/11/20UCLManchester City3-0Olympiakos
31/10/20PRLSheffield United0-1Manchester City
28/10/20UCLMarseille0-3Manchester City
24/10/20PRLWest Ham1-1Manchester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here