Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool

Debatbola.com – Partai puncak di ajang Liga Champions musim ini tersaji antara dua wakil yang berasal dari kompetisi EPL. Tottenham di musim ini menujukkan progres luar biasa, terlebih lagi di ajang Liga Champions karena secara mengejutkan mampu sampai ke partai puncak. Bagi Liverpool sendiri di musim ini menjadi sebuah ajang final yang bisa mengobati luka di musim sebelumnya, pasalnya di laga final musim lalu Liverpool gagal meraih kemenangan saat kalah dari Madrid wakil dari La Liga.

Tottenham Hotspur tentunya menjalani perjalanan yang sangat sulit di musim ini, karena melewati lawan cukup kuat mulai dari babak 16 kala menghadapi Dortmund. Dilanjutkan saat menghadapi perempat final kala menghadapi Manchester City dan di partai semi final saat menang dramatis atas Ajax Amsterdam. Beberapa partai tersebut dijalani dengan perjuangan keras, apalagi di laga Semi final kala menghadapi wakil dari liga Belanda Ajax. Di leg pertama Tottenham harus kalah di markas sendiri dengan skor 1-0, beruntung pada leg kedua di Ajax mampu membalikan situasi dimana Tottenham menang dengan skor 3-2.

Begitu juga halnya dengan Liverpool, dimana kegagalan di musim lalu jelas menjadi sebuah lecutan semangat di musim ini untuk meraih piala si kuping besar. Di edisi musim ini perjuangan teramat berat, bahkan pada saat berlaga di partai semi final kala berhadapan dengan kandidat terkuat juara Barcelona. Liverpool sendiri kalah di leg pertama dengan skor telak 3-0, situasi tersebut seakan mengubur ambisi The Reds untuk meraih gelar juara di musim ini. Namun secara mengejutkan The reds mampu tampil impresif di leg kedua di Anfield setelah menang 4-0 dan unggul agregat 4-3 atas Barcelona.

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Tottenham Hotspur Mulai Lakukan Adaptasi Tanpa Kane

Menuju ke partai puncak tanpa sang bomber andalan Harry Kane jelas menjadi sebuah masalah yang perlu diantisipasi. Pasalnya setelah cedera mendekap pemain timnas Inggris tersebut, otomatis membuat Tottenham mulai melakukan berbagai spekulasi. Namun tampaknya langkah antisipasi dengan tidak menyertakan Harry Kane belum maksimal, hal ini terlihat jelas dari beberapa pertandingan terakhir dari kubu Tottenham. Dari 5 laga terakhir saja di berbagai ajang, Tottenham hanya sanggup meraih 1 kemenangan dan 1 kali imbang dengan 3 kekalahan. Situasi tersebut jelas menjadi sebuah isyarat jika Tottenham masih belum bisa maksimal tanpa adanya Harry Kane.

Terlepas dari hal tersebut, kubu Tottenham sedikit memiliki catatan kurang baik kala berhadapan dengan Liverpool. Hal tersebut dikarenakan dari 5 pertemuan terakhir Tottenham baru menang 1 kali, sementara The Reds sudah memenangkan 3 laga. Dari catatan tersebut tentunya memberikan sedikit gambaran jika The Reds sedikit lebih unggul dari Tottenham, bahkan di ajang EPL saja dua laga saat di kandang dan juga laga tandang berhasil di menangkan oleh The Reds. Kini situasi tentunya berbeda karena diadakan di tempat netral, meskipun secara keseluruhan Liverpool tampak lebih dominan.

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Liverpool Memiliki kans Besar Menjadi Juara

Kegagalan di musim lalu, jelas menambah motivasi bertanding musim ini semakin tinggi bagi Liverpool. Apalagi kesuksesan besar dari The Reds, setelah melewati sebuah monster besar di partai semi final tentu saja jangan disia-siakan. Apabila melihat beberapa partai sebelumnya, terlihat sangat jelas jika Liverpool belum mengalami kekalahan setelah kekalahan di leg pertama dari Barcelona. Dengan konsistensi yang terus dijaga di berbagai ajang, baik di Liga champions dan juga Premier League, mengindikasikan jika Liverpool memiliki kans besar untuk menjadi juara.

Meskipun demikian kubu The Reds wajib mewaspadai salah satu pemain yang sukses mengantarkan kubu Tottenham melangkah ke partai final yakni Lucas Moura. Selain sukses mencetak gol di laga semi final lalu, dirinya sukses mengemas 5 gol di ajang Liga Champions musim ini. torehan gol tersebut jelas mengungguli catatan gol dari Trio The Reds yakni Salah, Sadio Mane dan juga Firmino yang sama – sama baru mengoleksi 4 gol di ajang liga Champions musim ini disusul Milner dan Origi yang baru mengemas 2 gol.

Prediksi Skor Final Liga Champions : Tottenham Hotspur 1 – 1 Liverpool

Baca Juga : Prediksi Venezuela Vs Ekuador 02 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Liverpool :

(Tottenham) : Lloris; Rose, Vertonghen, Alderweireld, Trippier; Eriksen, Wanyama, Sissoko; Alli; Moura, Son Heung-Min.
Manager : Mauricio Pochettino.

(Liverpool) : Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah.
Manager : Jurgen Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Tottenham Hotspur vs Liverpool
31/03/19 PRL Liverpool 2-1 Tottenham
15/09/18 PRL Tottenham 1-2 Liverpool
04/02/18 PRL Liverpool 2-2 Tottenham
22/10/17 PRL Tottenham 4-1 Liverpool
12/02/17 PRL Liverpool 2-0 Tottenham
  • 5 Laga Terakhir Tottenham
12/05/19 PRL Tottenham 2-2 Everton
09/05/19 UCL Ajax 2-3 Tottenham
04/05/19 PRL Bournemouth 1-0 Tottenham
01/05/19 UCL Tottenham 0-1 Ajax
27/04/19 PRL Tottenham 0-1 West Ham
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
12/05/19 PRL Liverpool 2-0 Wolves
08/05/19 UCL Liverpool 4-0 Barcelona
05/05/19 PRL Newcastle 2-3 Liverpool
02/05/19 UCL Barcelona 3-0 Liverpool
27/04/19 PRL Liverpool 5-0 Huddersfield

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here