Prediksi Tottenham Hotspur vs Leicester City: Masih Tampil Seperti Biasanya

0
343
Prediksi Tottenham Hotspur vs Leicester City 20 Desember 2020

Debatbola.comTottenham Hotspur akan menjamu Leicester City pada pekan ke-14 Premier League 2020/21, Minggu (20/12/20), di Tottenham Hotspur Stadium. Tim tuan rumah sepertinya bisa menekuk The Foxes dengan cara yang biasa mereka lakukan; yakni turun bertahan sangat dalam sebelum melancarkan counter-attack mematikan.

  • Akhirnya Kalah Juga

Tottenham Hotspur akhirnya menelan kekalahan dalam laga terakhir dari Liverpool (1-2). Setelah sempat menyamakan kedudukan pada pertengahan babak pertama, Spurs harus rela takluk akibat gol Roberto Firmino pada menit terakhir.

Hasil tersebut sekaligus menghentikan tren positif Spurs, yang sempat tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir (W5, D3). Alhasil, tim asuhan Jose Mourinho harus puas turun ke peringkat kedua klasemen sementara; tertinggal tiga poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Akan tetapi, Mourinho sendiri menyiratkan bahwa kekalahan di atas tak akan terlalu mempengaruhi kondisi kepercayaan diri timnya. Spurs pun diprediksi bakal bangkit dan mengeksploitasi Leicester habis-habisan dalam laga nanti.

Terlepas dari kekalahan dari Liverpool juga, Spurs melakukan pekerjaan yang sangat impresif karena jadwal laganya terbilang paling padat ketimbang tim Premier League lain. Bermain di tiga kompetisi sekaligus, Spurs sejauh ini sudah menempuh 23 pertandingan; lebih banyak empat atau lima laga ketimbang tim Inggris lain yang tampil di ajang Eropa.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Leicester City 20 Desember 2020
Sumber : https://www.gemapos.id/wp-content/uploads/2020/11/Tottenham-Hotspur.jpg
  • Tetap Lihat Kekuatan Lawan

Mourinho terbiasa menghadapi laga dengan melihat kekuatan lawan. Jika membayangkan tim seperti Leicester yang bakal mencoba menguasai bola dan menyerang dengan tusukan tajam, Spurs sepertinya akan mencoba tampil bertahan; seperti yang dilakukan ketika bertemu Chelsea dan Liverpool dalam sebulan terakhir.

Hanya saja, mereka tak akan bertahan selama 90 menit. Mourinho akan mengandalkan Son Heung-min dan Harry Kane di depan untuk counter-attack. Kane bakal bermain lebih ke belakang; sedangkan Son bakal menjadi ujung tombak dengan berduel lari melawan bek lawan.

Dalam laga nanti, Mourinho sepertinya akan mencoba unggul cepat dan bertahan dengan sangat rapat setelahnya. Ia akan mencoba untuk sesekali naik menyerang; terutama saat Leicester sudah bermain terlalu ofensif dengan garis pertahanan yang sangat tinggi.

Jika hal tersebut bisa dilakukan, tugas Mourinho sebenarnya belum selesai. Ia tak boleh melakukan kesalahan pergantian pemain dan harus bisa membuat anak asuhnya tetap fokus. Pasalnya, Spurs sudah empat kali gagal menang setelah berada dalam kondisi unggul; akibat kebobolan di lima menit terakhir.

  • Lagi-lagi Terpeleset

Setelah mendapatkan angin segar berupa kemenangan atas tim lemah (Sheffield United, 2-1; Brighton, 3-0), Leicester City lagi-lagi takluk di laga terakhirnya (Everton, 0-2). Hasil tersebut membuat mereka tak bergeming dari peringkat empat; sekaligus tertinggal empat poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Sejak kalah dari Liverpool pada pertengahan November lalu, Leicester memang tampak kian merosot. Setelah itu, mereka kalah dari tim-tim lemah seperti Zorya Luhansk (0-1) dan Fulham (1-2); dan ditahan imbang Sporting Braga (3-3).

The Foxes tak boleh mengulangi performa buruk empat laga yang disebutkan terakhir. Tim asuhan Brendan Rodgers tentu tak boleh bernafsu menguasai jalannya laga. Pasalnya, jika kehilangan bola di area berbahaya, mereka bakal kerepotan menghadapi counter-attack Spurs yang luar biasa mengancam.

Intensi untuk mendominasi bola ini bahkan membuat mereka kalah telak dari Spurs pada paruh kedua musim lalu (0-3). Mereka mencatatkan ball possession sebesar 71% serta melepas 24 shots, namun itu semua rusak begitu saja akibat efektivitas lawan. 

Berbicara sosok andalan di lini depan, Jamie Vardy kemungkinan bakal kembali menjadi juru gedor. Striker veteran asal Inggris tersebut akan mendapatkan support dari James Maddison dan Cengiz Under di belakangnya. Ketiga pemain ini menjadi harapan untuk setidaknya bisa menjebol gawang Spurs.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Leicester City 20 Desember 2020
Sumber : https://i2-prod.nottinghampost.com/incoming/article4806237.ece/ALTERNATES/s615/0_Youri-Tielemans-Harvey-Barnes-and-James-Maddison-of-Leicester-City-look-dejected-after-Evertons-second-goal.jpg
  • Ulangi Kemenangan yang Lalu

Tottenham Hotspur sangat diunggulkan sbobet online untuk mendapatkan kemenangannya atas Leicester City pada paruh kedua musim lalu dengan cara yang sama persis. Spurs akan bertahan terlebih dulu sebelum melancarkan counter-attack cepat lewat duet Harry Kane dan Son Heung-min.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs Leeds United 20 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Leicester City :

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; T. Alderweireld, S. Aurier, Reguilón, M. Sissoko, P. Højbjerg, E. Dier, T. Ndombèlé, Son Heung-Min, H. Kane, S. Bergwijn.

Manager : José Mourinho

(Leicester City) : K. Schmeichel; C. Fuchs, J. Evans, J. Justin, W. Fofana, M. Albrighton, Y. Tielemans, W. Ndidi, J. Maddison, J. Vardy, Ayoze Pérez.

Manager : B. Rodgers

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Tottenham Hotspur vs Leicester City
19/07/20PRLTottenham Hotspur3-0Leicester City
21/09/19PRLLeicester City2-1Tottenham Hotspur
10/02/19PRLTottenham Hotspur3-1Leicester City
09/12/18PRLLeicester City0-2Tottenham Hotspur
13/05/18PRLTottenham Hotspur5-4Leicester City
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
17/12/20PRLLiverpool2-1Tottenham Hotspur
13/12/20PRLCrystal Palace1-1Tottenham Hotspur
11/12/20UELTottenham Hotspur2-0Antwerp
06/12/20PRLTottenham Hotspur2-0Arsenal
04/12/20UELLASK3-3Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
17/12/20PRLLeicester City0-2Everton
14/12/20PRLLeicester City3-0Brighton & Hove Albion
11/12/20UELLeicester City2-0AEK Athens
06/12/20PRLSheffield United1-2Leicester City
04/12/20UELZorya1-0Leicester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here