Prediksi Tottenham Hotspur vs LASK 23 Oktober 2020

Debatbola.comTottenham Hotspur akan menjamu LASK Linz dalam laga perdana grup J Liga Europa 2020/21, Jumat (23/10/20), di Tottenham Hotspur Stadium. Tim tuan rumah tetap diunggulkan keluar sebagai pemenang; meski dalam dua laga kandang terakhirnya tak pernah menang akibat lengah di menit-menit akhir.

  • Rekor Mengesankan di Liga Europa

Tottenham Hotspur mengakhiri musim lalu dengan cukup heroik. Setelah di awal musim sempat terlempar dari sepuluh besar, kehadiran Jose Mourinho menjadi penyelamat. Mereka pun akhirnya bisa finish di posisi keenam dan mendapatkan jatah kualifikasi Liga Europa.

Meski harus bertandang ke markas tim-tim Eropa Selatan seperti Shkendija dan Maccabi Haifa, Harry Kane dkk. masih bisa meraih kemenangan meyakinkan. Dengan lolos ke fase grup, Spurs tentu langsung menjadi unggulan. Pasalnya, materi skuat dan tim pelatih mereka jauh lebih baik ketimbang tim lain.

Rekor Spurs di fase grup Liga Europa sendiri terbilang mengesankan (W12, D2, L1). Meski banyak bongkar pasang skuat sejak terakhir kali tampil di ajang ini, mereka dipandang sebagai tim yang mengetahui caranya menang dan melaju jauh di Liga Europa. Mereka bahkan punya rekor sebagai tim Premier League yang mencetak gol terbanyak (78).

Satu hal lain yang menarik dari sang pelatih, Jose Mourinho, ialah keberhasilannya meraih gelar Liga Europa saat terakhir kali menangani sebuah tim yang tampil di ajang ini (Manchester United). Pelatih bermental juara sepertinya tentu berpeluang membawa Spurs melaju jauh.

  • Mainkan Pemain Lincah

Jose Mourinho terbiasa menghadapi sebuah laga dengan memanfaatkan kelemahan sang lawan. Menilik permainan lawan, ia sepertinya bakal mencoba merusak pertahanan blok rendah LINZ; terutama dengan serangan dinamis dari segala sisi.

Untuk itu, Mourinho sepertinya akan memainkan pemain lincah seperti Lucas Moura; serta Gareth Bale atau Steven Bergwijn. Jika ketiganya bisa mengobrak-abrik rapatnya pertahanan LASK, tiga poin sudah di depan mata. Ketiga pemain ini layak dipasang bersama, dengan tujuan mengurangi ketergantungan dengan Son Heung-min sebagai tumpuan gol.

Berbicara kelemahan, pertahanan sepertinya masih harus menjadi perhatian utama bagi Mourinho. Dalam laga terakhir Premier League (vs West Ham, 3-3), Spurs gagal menang meski sudah unggul tiga gol sejak babak pertama. Ini adalah hasil imbang kandang kedua sepanjang musim ini yang tercipta usai unggul terlebih dahulu.

Selain itu, untuk mengurangi risiko cedera, Spurs tampaknya perlu melakukan sejumlah rotasi. Gareth Bale sepertinya layak untuk diberikan kesempatan sebagai starter; terutama jika melihat dirinya telah masuk sebagai pengganti saat melawan West Ham.

  • Dibantai Terakhir Kali Jumpa Tim Inggris

Ini adalah penampilan kedua beruntun LASK Linz di fase grup Liga Europa. Mereka lolos ke fase ini setalah menyingkirkan Dunajska Streda (7-0) dan Sporting Lisbon (4-1) di babak kualifikasi. Penampilan tim asal Austria ini sepertinya semakin layak diperhintungkan.

Meski bukan nama yang populer dan sukses di kancah Eropa, mereka musim lalu berhasil memuncaki grup yang diisi oleh Sporting Lisbon, PSV Eindhoven, dan Rosenborg. Dalam musim debutnya itu, Alexander Schlager dkk. bahkan melaju hingga babak 16 besar. Sayangnya, langkah mereka terhenti setelah dibantai Manchester United (1-7).

Dalam ajang Bundesliga Austria, LASK malah belum menemukan performa terbaiknya. Mereka masih tertahan di peringkat lima (W2, D1, L1); terutama setelah kalah dari Rapid Vienna di laga terakhir. 

Dengan kembali bertemu tim Inggris, peluang LASK untuk memperoleh sesuatu di laga ini tampaknya bakal sangat sulit. Terlebih, Spurs sama tajamnya dengan Manchester United musim lalu. 

Setidaknya, untuk bisa mempersulit Spurs, mereka akan mengandalkan Marko Raguz; yang mencetak tiga gol di dua laga terakhir LASK di kualifikasi Liga Europa. Dua dari tiga gol Raguz bahkan tercipta sebelum menit ke-20. Jika kembali terjadi, gol cepat ini berpotensi memberi momentum positif kepada mereka.

  • Menang dengan Start Lamban?

Berdasarkan statistik agen sbobet Tottenham Hotspur tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan atas LASK Linz di laga nanti. Spurs bakal lebih tajam meski sepertinya start dengan lamban. Pasalnya, dalam dua laga kualifikasi sebelumnya, mereka lebih banyak mencetak gol pada pertengahan hingga akhir babak kedua.

Baca Juga : Prediksi Stuttgart vs Köln 24 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs LASK :

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; M. Doherty, T. Alderweireld, S. Aurier, B. Davies, P. Højbjerg, E. Lamela, M. Sissoko, D. Alli, Son Heung-Min, H. Kane.

Manager : José Mourinho.

(LASK) : A. Schlager; C. Ramsebner, G. Trauner, R. Ranftl, P. Wiesinger, J. Holland, P. Michorl, R. Renner, A. Gruber, H. Balic, M. Raguz.

Manager : Dominik Thalhammer.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Tottenham Hotspur vs LASK

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
18/10/20PRLTottenham Hotspur3-3West Ham
04/10/20PRLManchester United1-6Tottenham Hotspur
02/10/20UELTottenham Hotspur7-2Maccabi Haifa
30/09/20LECTottenham HotspurP 1-1Chelsea
27/09/20PRLTottenham Hotspur1-1Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir LASK
17/10/20CUPLASK3-0Wörgl
04/10/20BUNRapid Wien3-0LASK
02/10/20UELSporting CP1-4LASK
27/09/20BUNLASK3-1Wolfsberger AC
25/09/20BUNLASK7-0DAC

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here