Prediksi Tottenham Hotspur vs Fulham: Saatnya Patahkan Tren Negatif

0
222
Prediksi Tottenham Hotspur vs Fulham 31 Desember 2020

Debatbola.comTottenham Hotspur akan menjamu Fulham pada pekan ke-16 Premier League 2020/21, Kamis (31/12/20), di Tottenham Hotspur Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bisa mengakhiri tren negatifnya dengan menekuk The Cottagers dalam laga nanti.

  • Tren Negatif yang Berlanjut

Tren negatif Tottenham Hotspur berlanjut usai gagal menang dalam tiga laga terakhir; yakni dari Liverpool (1-2), Leicester City (0-2), dan Wolverhampton (1-1). Saat kalah dari Liverpool dan diimbangi Wolves, poin Spurs hangus setelah selalu kebobolan di menit akhir.

Tiga hasil tersebut sekaligus menghentikan tren positif Spurs yang sempat tak terkalahkan dalam delapan laga (W5, D3). Alhasil, tim asuhan Jose Mourinho harus puas turun ke peringkat kelima klasemen sementara; tertinggal enam poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Terlepas dari tiga hasil di atas, Spurs sendiri melakukan pekerjaan yang cukup impresif karena jadwal laganya paling padat ketimbang tim Premier League lain. Bermain di tiga kompetisi sekaligus, Spurs sejauh ini sudah menempuh 25 pertandingan; lebih banyak empat atau lima laga ketimbang tim Inggris lain yang tampil di ajang Eropa.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Fulham 31 Desember 2020
Sumber : https://selintasolahraga.com/wp-content/uploads/2020/12/tottenham-hotspur-3.jpeg
  • Adaptif Kekuatan Lawan

Mourinho terbiasa menghadapi laga dengan melihat kekuatan lawan. Jika membayangkan tim seperti Fulham yang bakal mencoba bertahan dan melancarkan serangan baik cepat, Spurs sepertinya akan memancing lawan untuk naik atau menerapkan taktik yang sama persis; atau mirroring-tactics.

Ketika memulai serangan, Mourinho akan mengandalkan Son Heung-min dan Harry Kane di depan. Seperti biasanya, Kane bakal bermain lebih ke belakang; sedangkan Son bakal menjadi ujung tombak dan berduel lari dengan bek lawan.

Mourinho sepertinya akan mencoba unggul secepat mungkin dan bertahan dengan sangat rapat setelahnya. Jika sudah unggul di babak pertama, mereka diprediksi sama sekali tidak akan menyerang; dan hal ini dilakukan dalam beberapa laga terakhirnya.

Namun, jika keunggulan bisa diraih, tugas Mourinho sebenarnya makin berat. Ia tak boleh melakukan kesalahan dan harus bisa membuat anak asuhnya tetap fokus. Pasalnya, Spurs sudah lima kali gagal menang setelah berada dalam kondisi unggul; akibat kebobolan di lima menit terakhir.

  • Masih di Zona Degradasi

Fulham kembali turun ke zona degradasi meski meraih hasil imbang di empat laga terakhir (Liverpool, 1-1; Brighton, 0-0; Newcastle United, 1-1; Southampton, 0-0). Mereka bercokol di posisi ke-18 klasemen; disalip oleh Burnley yang meraih lebih banyak poin di dua laga terakhir.

Dua dari empat hasil imbang di atas didapatkan berkat unggul di awal laga. Saat menjamu Liverpool, The Cottagers bisa membuka keunggulan di babak pertama meski harus puas diimbangi sang raksasa pada menit akhir. Hal yang sama juga terjadi di laga melawan Newcastle; walaupun mereka harus bermain dengan sepuluh orang di babak kedua.

Performa bertahan Fulham sejauh ini cenderung membaik. Sayangnya, hal itu masih belum diikuti oleh ketajaman. Mereka masih menjadi tim dengan produktivitas terburuk kelima Premier League sementara ini; yakni baru mencetak 13 gol.

Saat melawan Southampton pekan lalu, Fulham sebenarnya bisa menciptakan lebih banyak tembakan ketimbang sang lawan (10-3). Namun, akurasi tembakan mereka The Cottagers begitu buruk karena hanya ada satu yang tepat sasaran. Oleh karenanya, wajar saja jika mereka gagal mencetak gol.

Produktivitas rendah ini sebenarnya menjadi masalah Fulham sejak masih tampil di divisi Championship musim lalu. Dengan segenap catatan ini, The Cottagers masih kurang layak diunggulkan menjadi pemenang; terlebih jika Spurs mampu membuka keunggulan pada menit-menit awal.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Fulham 31 Desember 2020
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/EqAUI31XUAAs51e.jpg
  • Kembali ke Jalur Kemenangan

Tottenham Hotspur diprediksi poker online bisa kembali ke jalur kemenangannya dengan menekuk Fulham dalam laga nanti. Spurs lebih memiliki ketajaman dan fleksibilitas serangan; dan atribut itu tampaknya sudah cukup untuk membuat mereka membawa pulang tiga poin.

Baca Juga : Prediksi Atletico Madrid vs Getafe 31 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Fulham :

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; M. Doherty, B. Davies, D. Sánchez, Lucas Moura, P. Højbjerg, D. Alli, E. Dier, H. Winks, G. Bale, H. Kane.

Manager : José Mourinho.

(Fulham) : A. Areola; J. Andersen, O. Aina, T. Adarabioyo, A. Robinson, B. De Cordova-Reid, R. Loftus-Cheek, H. Reed, A. Zambo Anguissa, Ivan Cavaleiro, A. Lookman.

Manager : S. Parker.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Tottenham Hotspur vs Fulham
20/01/19PRLFulham1-2Tottenham Hotspur
18/08/18PRLTottenham Hotspur3-1Fulham
19/02/17FACFulham0-3Tottenham Hotspur
19/04/14PRLTottenham Hotspur3-1Fulham
05/12/13PRLFulham1-2Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
28/12/20PRLWolves1-1Tottenham Hotspur
24/12/20LECStoke City1-3Tottenham Hotspur
20/12/20PRLTottenham Hotspur0-2Leicester City
17/12/20PRLLiverpool2-1Tottenham Hotspur
13/12/20PRLCrystal Palace1-1Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Fulham
26/12/20PRLFulham0-0Southampton
20/12/20PRLNewcastle United1-1Fulham
17/12/20PRLFulham0-0Brighton & Hove Albion
13/12/20PRLFulham1-1Liverpool
05/12/20PRLManchester City2-0Fulham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here