Prediksi Tottenham Hotspur vs Everton : Semua Tergantung Spurs

0
493
Prediksi Tottenham Hotspur vs Everton 7 Juli 2020

Debatbola.com – Tottenham Hotspur akan berusaha lepas dari performa buruknya saat menghadapi Everton pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019/20, Senin (7/7/20), di Tottenham Hotspur Stadium. Pasalnya, dalam laga terakhir melawan Sheffield United, tim asuhan Jose Mourinho tampil sangat buruk.

  • Keterpurukan Spurs

Tottenham Hotspur bermain sangat tidak efektif saat kalah 1-3 dari Sheffield United. Spurs mungkin bisa menguasai jalannya laga dengan 67% ball possession. Mereka juga menciptakan tembakan yang lebih banyak (9-7). Namun, shots on goal Harry Kane dkk. malah sangat sedikit jika dibandingkan dengan The Blades (2-5).

Salah satu kunci kekalahan Spurs adalah gelandang tengah yang tampil buruk. Salah satunya ialah kesalahan yang dilakukan Moussa Sissoko. Sebelum gol kedua Sheffield, gelandang asal Prancis itu berniat ingin menghentikan Ben Osborn yang tengah menguasai bola dalam proses build-up.

Namun, cara Sissoko menghentikan Osborn sangat buruk, dimana ia hanya mencoba menarik baju sang lawan. Upaya Sissoko itu kemudian menemui kegagalan dan Osborn mampu mengumpan bola ke Enda Stevens yang berada di sisi kanan. Bola crossing Stevens, yang disambut oleh Lys Mousset, masuk ke gawang Hugo Lloris.

Kekalahan itu membuat Spurs hanya meraih empat poin (satu menang, satu seri, dan satu kalah) dalam tiga laga pembuka pasca-dilanjutkannya kembali kompetisi Liga Inggris. Mereka pun merosot ke peringkat sembilan klasemen sementara.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Everton 7 Juli 2020

  • Spurs Bakal Sama Saja?

Jose Mourinho cenderung tak memperlihatkan perkembangan taktik dalam beberapa musim terakhir. Ia senang bertahan dan menikam lawan dengan serangan balik. Semua tim di kancah Liga Inggris seolah sudah bisa membaca permainan Spurs meski Harry Kane dan Son bisa menawarkan efektivitas penyelesaian akhir yang sangat apik.

Momen kunci Spurs sepertinya bakal terletak pada babak pertama. Dari lima kekalahan terakhir di semua kompetisi (dari RB Leipzig, Wolverhampton, Chelsea, dan Sheffield United), empat di antaranya diawali dengan kebobolan di 45 menit pertama. 

  • Tren Positif Everton

Di sisi sebaliknya, Everton belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir sejak kompetisi kembali dilanjutkan. Setelah menahan imbang Liverpool tanpa gol, mereka berhasil mengalahkan Norwich City (1-0) dan Leicester City (2-1). 

Dua dari tiga gol Everton terakhir tercipta dari set-piece. Dalam laga melawan Norwich, gol kemenangan The Toffees diciptakan oleh Michael Keane yang memanfaatkan umpan corner Lucas Digne. Sedangkan, salah satu gol Everton ke gawang Leicester, yang dicetak oleh Gylfi Sigurdsson, berasal dari titik putih.

Everton sepertinya bakal kembali mencari peluang lewat eksekusi bola mati. Selain berusaha mencari tendangan penjuru, mereka diyakini akan memperbanyak duel di kotak penalti Spurs dan memaksa bek Spurs melakukan kesalahan.

Menariknya, sebelum menghadapi Everton, Norwich dan Leicester saat itu berposisi sama dengan Tottenham sekarang, yang tengah memperlihatkan kemerosotan. Kemampuan Carlo Ancelotti dalam memanfaatkan kemerosotan kondisi lawan itu sepertinya berpeluang terjadi kembali di laga ini.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Everton 7 Juli 2020

  • Performa Spurs Menentukan

Menurut situs judi poker Everton kemungkinan bisa membuat Tottenham kesulitan di laga ini dan memaksakan hasil imbang. Pengalaman Carlo Ancelotti ketika menghadapi lawan yang tengah terpuruk seperti ini sudah menjadi modal yang sangat bagus. Ditambah lagi, timnya juga berada dalam tren positif.

Namun, satu poin Everton juga akan sangat ditentukan oleh Tottenham. Bagi Spurs, salah satu hal penting agar mereka tidak kalah ialah tampil solid di babak pertama. Itu mereka lakukan ketika mengalahkan West Ham United dan menahan imbang Manchester United. Jika bisa mencetak gol duluan, tim asuhan Jose Mourinho mungkin malah bisa menang.

Baca Juga : Prediksi Sevilla vs Eibar 7 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Everton :

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; S. Aurier, B. Davies, D. Sánchez, M. Sissoko, Lucas Moura, E. Dier, G. Lo Celso, Son Heung-Min, H. Kane, S. Bergwijn.

Manager : José Mourinho.

(Everton) : J. Pickford; S. Coleman, L. Digne, M. Keane, M. Holgate, G. Sigurðsson, André Gomes, A. Iwobi, D. Calvert-Lewin, Richarlison, A. Gordon.

Manager : C. Ancelotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Tottenham Hotspur vs Everton
03/11/19PRLEverton1-1Tottenham Hotspur
12/05/19PRLTottenham Hotspur2-2Everton
23/12/18PRLEverton2-6Tottenham Hotspur
14/01/18PRLTottenham Hotspur4-0Everton
09/09/17PRLEverton0-3Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
03/07/20PRLSheffield United3-1Tottenham Hotspur
24/06/20PRLTottenham Hotspur2-0West Ham United
20/06/20PRLTottenham Hotspur1-1Manchester United
11/03/20UCLRB Leipzig3-0Tottenham Hotspur
08/03/20PRLBurnley1-1Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Everton
02/07/20PRLEverton2-1Leicester City
25/06/20PRLNorwich City0-1Everton
22/06/20PRLEverton0-0Liverpool
08/03/20PRLChelsea4-0Everton
01/03/20PRLEverton1-1Manchester United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here