Prediksi Tottenham Hotspur vs Everton 13 September 2020

Debatbola.comTottenham Hotspur akan menghadapi Everton pada pekan pembuka Liga Inggris 2020/21, Minggu (13/9/20), di Tottenham Hotspur Stadium. Tim tuan rumah perlu menunjukkan efektivitasnya untuk bisa memenangkan laga ini; terlebih kekuatan Everton makin menjadi dengan kedatangan tiga gelandang sekaligus.

  • Adakah Tuah Mourinho?

Tottenham Hotspur musim lalu secara impresif finish di peringkat lima setelah sempat terseok-seok di awal musim. Sejak penundaan liga akibat pandemi, tim asuhan Jose Mourinho tampil lebih baik dan konsisten meraih poin.

Salah satu kunci kebangkitan mereka adalah tampil kuat di kandang. Sejak Maret lalu, tim asal London Utara ini selalu bisa meraih poin di markas sendiri; (sekali imbang melawan Manchester United; serta empat kemenangan atas West Ham, Everton, Arsenal, dan Leicester City).

Kemenangan Spurs dalam empat laga di atas memperlihatkan bahwa Mourinho sangat hebat dalam memanfaatkan kelemahan lawan. Ketika sang lawan dominan dalam ball possession contohnya, Spurs bisa melawan dengan serangan balik berbahaya. Harry Kane dan Son Heung-min sering menciptakan golnya lewat situasi ini.

Keunggulan 1-0 atas Everton pada musim lalu juga menunjukkan solidnya Spurs dalam bertahan; terutama setelah unggul. Intinya, Jose Mourinho sudah mengetahui betul bagaimana timnya harus bermain di laga nanti.

Di samping itu, salah satu alasan Spurs berpeluang mencuri perhatian musim ini adalah ‘tuah musim kedua’ Mourinho. Dalam setiap klub yang ditangani, The Special One selalu bisa finish di dua besar. Oleh karenanya, menarik untuk ditunggu apa yang bisa mereka lakukan hingga akhir musim nanti.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Everton 13 September 2020

  • Sinyal Negatif dari Kedalaman Skuat

Dari serangkaian laga uji coba yang dijalani, performa Tottenham masih belum optimal jika tidak diperkuat seluruh pemain terbaiknya. Ini sekaligus menjadi sinyal negatif bahwa Jose Mourinho akan direpotkan karena kedalaman skuat yang tak terlalu bagus ketimbang tim papan atas lainnya.

Dalam dua uji coba awal (Ipswich Town, 3-0; Reading, 4-1), Spurs tampil dengan kekuatan penuh sejak start. Hasilnya, mereka bisa mencetak tiga gol di babak pertama. Setelah unggul, Spurs tinggal bersantai dan menurunkan pemain mudanya di babak kedua.

Akan tetapi, saat melawan Birmingham dan Watford, Spurs melakukan cara sebaliknya. Jose Mourinho menurunkan mayoritas pemain mudanya di awal dan baru memasukkan pilarnya di babak kedua. Sesuai dugaan, Spurs baru bisa mencetak gol di sepuluh menit terakhir.

Jelang melawan Everton, Tottenham tentu bakal diperkuat seluruh pemain terbaiknya; yang mana berada dalam kondisi siap tempur. Akan tetapi, jika ada satu saja yang ditarik keluar karena cedera, kekuatan mereka akan sangat berkurang.

  • Harapan dari Kedatangan James

Everton, yang ditangani oleh pelatih sekaliber Carlo Ancelotti, musim lalu secara tragis finish di peringkat ke-12. Setelah penundaan liga akibat pandemi, The Toffees banyak kehilangan poin, terutama di laga tandang seperti ini.

Laga tandang sepertinya masih menjadi momok yang belum bisa diatasi Ancelotti. Dalam laga uji coba pramusim saja, Gylfi Sigurdsson dkk. ditahan imbang klub divisi tiga, Blackpool, dengan skor 3-3. Parahnya, mereka sempat kebobolan tiga gol terlebih dahulu dalam 11 menit pertama.

Hanya saja agen judi online melihat, Everton punya harapan untuk bisa lebih baik usai Ancelotti kedatangan pemain impiannya. Allan, Abdoulaye Doucoure, dan James Rodriguez akan membuat lini tengah Everton jauh lebih solid ketika bertahan, serta lebih kreatif dalam melakukan umpan ke sepertiga area pertahanan lawan.

Jika ketiga pemain baru di atas langsung nyetel, Everton bakal memberikan hadangan serius untuk Spurs. James menjadi pemain yang paling dinanti. Playmaker asal Kolombia ini, yang menjadi kesyangan Ancelotti di Real Madrid, punya end-product memukau dengan rincian 54 gol dan 52 assists sejak 2013/14.

  • Ada Jaminan Poin

Meski akan sangat berat, Tottenham Hotspur diprediksi bisa meraih poin di laga melawan Everton ini; entah itu seri ataupun menang. ‘Jaminan’ poin ini ada karena mereka akan tampil di kandang sendiri. Kemenangan mereka akan sangat ditentukan oleh ketajaman dua bomber andalannya, Harry Kane dan Son Heung-min.

Baca Juga : Prediksi PSG vs Marseille 14 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Everton :

(Tottenham Hotspur) : P. Gazzaniga; T. Alderweireld, C. Carter-Vickers, M. Doherty, J. Foyth, D. Alli, Gedson Fernandes, A. Devine, P. Højbjerg, S. Bergwijn, H. Kane.

Manager : José Mourinho.

(Everton) : J. Lössl; S. Coleman, L. Garbutt, M. Holgate, Y. Mina, D. Adeniran, B. Baningime, J. Branthwaite, F. Delph, Y. Bolasie, D. Calvert-Lewin.

Manager : C. Ancelotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Tottenham Hotspur vs Everton
07/07/20PRLTottenham Hotspur1-0Everton
03/11/19PRLEverton1-1Tottenham Hotspur
12/05/19PRLTottenham Hotspur2-2Everton
23/12/18PRLEverton2-6Tottenham Hotspur
14/01/18PRLTottenham Hotspur4-0Everton
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
05/09/20CLFWatford2-1Tottenham Hotspur
29/08/20CLFTottenham Hotspur1-0Birmingham City
28/08/20CLFTottenham Hotspur4-1Reading
22/08/20CLFTottenham Hotspur3-0Ipswich Town
26/07/20PRLCrystal Palace1-1Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Everton
05/09/20CLFEverton2-0Preston North End
22/08/20CLFBlackpool3-3Everton
26/07/20PRLEverton1-3AFC Bournemouth
21/07/20PRLSheffield United0-1Everton
17/07/20PRLEverton1-1Aston Villa

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here