Prediksi Tottenham Hotspur vs Dinamo Zagreb: Keganasan Spurs Makan Korban Lagi?

0
726
Prediksi Tottenham Hotspur vs Dinamo Zagreb 12 Maret 2021

Debatbola.comTottenham Hotspur akan menjamu Dinamo Zagreb dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (12/3/21), di Tottenham Hotspur Stadium. Tim tuan rumah punya potensi kemenanangan yang cukup besar, terutama jika melihat semakin impresifnya performa mereka dalam empat laga terakhir.

  • Mulai Temukan Performa Terbaik

Tottenham Hotspur sudah mulai menemukan performa terbaiknya. Setelah banyak berkutat dengan hasil buruk sepanjang awal 2021, mereka selalu menang di tiga laga terakhirnya. Tiga kemenangan itu bahkan tercipta dengan keberhasilan mencetak total sembilan gol.

Hasil di atas membuat Spurs naik ke posisi tujuh klasemen sementara Premier League dengan 45 poin. Jarak mereka dengan zona Eropa hanya tiga poin, dan momentum ini datang di waktu yang tepat karena liga tinggal menyisakan seperempatnya.

Setelah sempat terlihat kehabisan bahan bakar, Spurs bangkit berkat bersinarnya Gareth Bale. Penyerang asal Wales itu tampak makin nyetel dengan Harry Kane; bahkan mampu mencetak dua gol ke gawang Palace pekan lalu berkat assist Kane. Selain itu, Dele Alli kembali memperlihatkan performa apiknya juga.

Momentum positif itu jelas bisa digunakan untuk mengamankan kemenangan di laga leg pertama melawan Dinamo Zagreb nanti. Jika melihat sang lawan, Spurs tampaknya bisa meraih kemenangan dengan cukup mudah, sekalipun harus melakukan rotasi.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Dinamo Zagreb 12 Maret 2021
Sumber : https://d2x51gyc4ptf2q.cloudfront.net/content/uploads/2020/09/13171234/Dele-Alli-1.jpg
  • Sesuaikan Kekuatan Lawan

Jose Mourinho selaku pelatih Spurs akan menghadapi laga dengan melihat kekuatan lawan. Jika membayangkan tim seperti Dinamo yang berpotensi main defensif, Mourinho bakal mencoba menekan sejak awal.

Mourinho tampaknya juga ingin timnya unggul cepat. Jika sudah unggul di babak pertama, Spurs diprediksi hanya akan turun bertahan lagi, bahkan tak ragu untuk memerintahkan sejumlah gelandangnya untuk mundur.

Namun, jika keunggulan bisa didapatkan tugas Mourinho sebenarnya masih berat. Ia harus bisa membuat anak asuhnya tetap fokus. Pasalnya, Spurs sepanjang musim ini sudah tujuh kali gagal menang setelah berada dalam kondisi unggul; akibat kebobolan di 15 menit terakhir.

Dalam partai Eropa seperti ini, Mourinho sepertinya bakal kembali memberikan menit bermain untuk Carlos Vinicius dan Dele Alli. Ketika melawan tim yang jauh lebih lemah, keduanya relatif bisa tampil solid dalam menggantikan peran Son Heung-min, Kane, dan Bale.

  • Jagonya Bermain Pragmatis

Performa Dinamo Zagreb di Liga Europa musim ini cukup fantastis. Mereka adalah satu dari tiga kontestan 16 besar yang berangkat dari babak kualifikasi. Banyak tim kuat yang mereka singkirkan, salah satunya Krasnodar di fase 32 besar dua pekan lalu (4-2).

Ketika dua kali menekuk Krasnodar di babak sebelumnya, Dinamo sebenarnya menunjukkan permainan pragmatis. Mereka tak pernah memegang bola lebih dari 40%, namun selalu menciptakan 10+ peluang. Berkat hal itu, wajar jika mereka bisa mencetak empat gol.

Dalam laga nanti menurut agen judi bola, Dinamo tampaknya bakal mengulangi taktik serupa. Pasalnya, Spurs punya kapabilitas retensi bola yang jauh lebih kuat. Tugas terberat Bruno Petkovic dkk. ialah tampil se-efektif mungkin, mengingat belakangan ini Spurs tampak semakin sulit ditembus pertahanannya.

Sedangkan, untuk bisa meredam potensi gol Spurs, tujuh pemain belakang Dinamo dalam skema 4-3-2-1 tak boleh sekadar berdiri sejajar. Mereka perlu sigap membaca datangnya bola, melakukan intersep, serta tak terpancing pressing. Pasalnya, jika ada celah sedikit terbuka saja, gawang mereka bisa langsung kebobolan.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Dinamo Zagreb 12 Maret 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/EuIbgx3XMAA06w5.jpg
  • Spurs Amankan Keunggulan

Tottenham Hotspur tampaknya bisa mengamankan keunggulan agregat di laga ini. Dalam tiga laga terakhir, Spurs mampu merusak ketatnya barisan pertahanan lawan berkat chemistry yang kian terbangun. Ini bisa mereka lakukan ke Dinamo Zagreb; dan bahkan berpeluang menang besar jika trio Son, Kane, dan Bale dimainkan lagi.

Baca Juga : Prediksi Granada vs Molde 12 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Dinamo Zagreb :

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; T. Alderweireld, M. Doherty, B. Davies, D. Sánchez, P. Højbjerg, D. Alli, T. Ndombèlé, G. Bale, Son Heung-Min, H. Kane.

Manager : José Mourinho.

(Dinamo Zagreb) : D. Zagorac; K. Théophile-Catherine, P. Stojanović, D. Perić, M. Čabraja, A. Ademi, K. Jakić, M. Tolić, M. Gavranović, M. Oršić, Lirim Kastrati.

Manager : Z. Mamić.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Tottenham Hotspur vs Dinamo Zagreb
07/11/08UELTottenham Hotspur4-0Dinamo Zagreb
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
08/03/21PRLTottenham Hotspur4-1Crystal Palace
05/03/21PRLFulham0-1Tottenham Hotspur
28/02/21PRLTottenham Hotspur4-0Burnley
25/02/21UELTottenham Hotspur4-0Wolfsberger AC
21/02/21PRLWest Ham United2-1Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Dinamo Zagreb
07/03/211.HDinamo Zagreb2-0Rijeka
03/03/21CUPDinamo Zagreb2-0Slaven Koprivnica
28/02/211.HDinamo Zagreb3-0Slaven Koprivnica
26/02/21UELDinamo Zagreb1-0Krasnodar
19/02/21UELKrasnodar2-3Dinamo Zagreb

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here