Prediksi Tottenham Hotspur vs Chelsea: Tugas The Blues Temukan Ketajamannya

0
201
Prediksi Tottenham Hotspur vs Chelsea 5 Februari 2021

Debatbola.comTottenham Hotspur akan menjamu Chelsea pada pekan ke-22 Premier League 2020/21, Jumat (5/2/21), di Tottenham Hotspur Stadium. Tim tamu diprediksi bakal tampil ekstra dominan dengan skema baru Tuchel, namun kemenangannya akan sangat bergantung kepada efektivitas strikernya; mengingat The Blues masih kurang tajam sejauh ini.

  • Kembali Temukan Momentum Positif

Tottenham Hotspur tampak masih berjuang keras untuk menemukan performa terbaiknya. Mereka menelan kekalahan beruntun di dua laga terakhir; kali ini dari sang juara bertahan, Liverpool (1-3), serta Brighton (0-1).

Hasil tersebut membuat Spurs turun ke peringkat keenam klasemen sementara dengan 33 poin; berjarak 11 angka dari puncak klasemen. Akan tetapi, Harry Kane dkk. masih menyiskan satu laga; dan berpeluang naik satu strip apabila memenangkannya.

Padahal, sebelum kekalahan dari Liverpool dan Brighton, mereka tampak siap kala menekuk Sheffield United (3-1). Spurs sebelumnya bahkan memastikan lolos ke final EFL Carabao Cup usai mengandaskan Brentford (2-0) di semifinal; serta melaju ke babak 16 besar FA Cup setelah menekuk Wycombe Wanderers (4-1)..

Terlepas dari itu semua, Spurs tetap melakukan pekerjaan impresif karena jadwal laganya terbilang paling padat ketimbang tim lain. Bermain di tiga kompetisi sekaligus, Spurs sejauh ini sudah menempuh 34 pertandingan; lebih banyak empat atau lima laga ketimbang tim Inggris lain yang tampil di ajang Eropa.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Chelsea 5 Februari 2021
Sumber : https://statik.tempo.co/data/2020/11/22/id_982416/982416_720.jpg
  • Sesuaikan Kekuatan Lawan

Mourinho terbiasa menghadapi laga dengan melihat kekuatan lawan. Jika membayangkan tim seperti Chelsea yang cenderung ingin dominan, Spurs tampaknya bakal mencoba turun bertahan dan tak mengambil risiko penguasaan bola sedikit pun; seperti yang mereka perlihatkan pada pertemuan pertama dengan The Blues musim ini (0-0).

Dalam laga seperti ini, Mourinho tentu akan kembali memasang Harry Kane dan Son Heung-Min sebagai ujung tombak counter-attack. Kane bakal beroperasi sedikit di belakang untuk membantu memulai serangan. Sedangkan, Son akan berada di paling depan; sembil sesekali menyisir sisi sayap untuk berduel kecepatan dengan bek lawan.

Mourinho sepertinya menginginkan unggul cepat dan mengendurkan intensitas setelahnya. Jika sudah unggul di babak pertama, mereka diprediksi sama sekali tidak akan menyerang; bahkan tak ragu untuk memerintahkan sembilan pemainnya mundur.

Namun, jika keunggulan bisa didapatkan, tugas Mourinho sebenarnya masih berat. Ia harus bisa membuat anak asuhnya tetap fokus. Pasalnya, Spurs sudah tujuh kali gagal menang setelah berada dalam kondisi unggul akibat kebobolan di 15 menit terakhir.

  • Menunggu Dampak Positif Pelatih Baru

Chelsea baru saja menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard. Nama yang disebut terakhir didepak usai hanya dua kali menang di delapan laga terakhir (W2, D1, L5); dan tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara.

Dampak positif penunjukan Tuchel sebenarnya sudah langsung terlihat. The Blues langsung tampil dengan wajah baru, yakni skema 3-4-2-1. Dengan duet Jorginho dan Mateo Kovacic di lini tengah, The Blues menjadi sangat dominan kala menjamu Wolverhampton (0-0) dan Burnley (2-0) di dua laga terakhir.

Hanya saja, efektivitas finishing Chelsea masih rendah. Kedua gol terakhir mereka diciptakan oleh duo bek sayapnya, Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso; dari skema serangan sayap. Seluruh penyerang yang dicoba bongkar pasang masih belum beradaptasi dengan baik dengan set-play Tuchel.

Produktivitas Chelsea belakangan ini masih bergantung kepada Olivier Giroud. Performa Havertz, Pulisic, dan Werner sebagai penyerang sayap masih jauh dari harapan. Werner, yang didatangkan untuk mengisi posisi striker, tampil paling mengecewakan karena belum mencetak gol di 14 laga terakhir.

Untuk mengoptimalkan potensi ketajaman, Tuchel sepertinya membutuhkan dua atau tiga pertandingan lagi; sembari menemukan skema paling cocok untuk memainkan Havertz, Werner, Ziyech, atau Pulisic sekaligus.

Sisi positif lainnya, moral Chelsea terlihat sangat meningkat. Situs judi menilai Tuchel adalah sosok pelatih yang berkomunikasi dengan banyak bahasa; dan ini sangat berguna karena skuat Chelsea berasal dari banyak negara Eropa. Hal itu juga bisa membuat proses adaptasinya berjalan dengan lebih cepat.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Chelsea 5 Februari 2021
Sumber : https://statik.tempo.co/data/2020/11/22/id_982416/982416_720.jpg
  • Dominasi The Blues

Melihat yang dilakukan di dua laga terakhir, Chelsea diprediksi bakal sangat dominan dalam menguasai jalannya laga. Jika Thomas Tuchel bisa menemukan posisi yang tepat untuk Timo Werner dan Kai Havertz, The Blues diprediksi bakal mengalahkan Tottenham Hotspur. Akan tetapi, jika Chelsea masih kurang efektif, laga nanti berpotensi berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Real Betis vs Athletic Bilbao 5 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Chelsea :

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; S. Aurier, M. Doherty, B. Davies, J. Rodon, P. Højbjerg, E. Dier, T. Ndombèlé, Son Heung-Min, H. Kane, S. Bergwijn.

Manager : José Mourinho.

(Chelsea) : E. Mendy; Thiago Silva, Azpilicueta, A. Rüdiger, B. Chilwell, M. Kovačić, Jorginho, H. Ziyech, K. Havertz, O. Giroud, C. Hudson-Odoi.

Manager : T. Tuchel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Tottenham Hotspur vs Chelsea
29/11/20PRLChelsea0-0Tottenham Hotspur
30/09/20LECTottenham HotspurP 1-1Chelsea
22/02/20PRLChelsea2-1Tottenham Hotspur
22/12/19PRLTottenham Hotspur0-2Chelsea
28/02/19PRLChelsea2-0Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
01/02/21PRLBrighton & Hove Albion1-0Tottenham Hotspur
29/01/21PRLTottenham Hotspur1-3Liverpool
26/01/21FACWycombe Wanderers1-4Tottenham Hotspur
17/01/21PRLSheffield United1-3Tottenham Hotspur
14/01/21PRLTottenham Hotspur1-1Fulham
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
31/01/21PRLChelsea2-0Burnley
28/01/21PRLChelsea0-0Wolverhampton
24/01/21FACChelsea3-1Luton Town
20/01/21PRLLeicester City2-0Chelsea
17/01/21PRLFulham0-1Chelsea

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here