Prediksi Tottenham Hotspur vs Chelsea : Ditentukan Strategi Rotasi Kedua Tim

0
616
Prediksi Tottenham Hotspur vs Chelsea 30 September 2020

Debatbola.comTottenham Hotspur akan menghadapi Chelsea dalam babak keempat EFL Cup 2020/21, Rabu (30/9/20), di Tottenham Hotspur Stadium. Tim tuan rumah sepertinya hanya bisa menang jika menurunkan hampir seluruh pemain terbaiknya, termasuk Harry Kane dan Son Heung-min, yang menjadi lumbung gol dan assist Spurs sejauh ini.

  • Risiko Cedera yang Tinggi

Tottenham Hotspur melaju ke fase ini setelah menyingkirkan Leyton Orient dengan tanpa bermain. Laga tersebut batal dimainkan karena sang lawan mundur akibat adanya pemain yang terjangkit virus Corona. 

Sementara itu, dalam laga terakhir di Premier League, Spurs tertiban sial usai hanya bermain imbang dengan Newcastle United (1-1). Meski mendominasi laga dan mencetak gol terlebih dahulu lewat Lucas Moura, tim asuhan Jose Mourinho memberikan penalti pada menit terakhir injury time untuk sang lawan yang akhirnya berbuah gol.

Jadwal laga Tottenham Hotspur sebenarnya terbilang paling sibuk di antara tim Premier League lainnya. Selain tampil di ajang ini, mereka juga masih berkutat di babak kualifikasi Liga Europa. Padahal, ukuran skuat mereka sebenarnya terbilang tipis karena tak ada banyak pemain cadangan yang sertara dengan pemain inti.

Hal ini menyebabkan kebugaran mereka berada dalam risiko tinggi; serta lebih rentan terhantam badai cedera pula. Dengan masih cederanya Gareth Bale dan diparkirnya Dele Alli, menarik bagaimana Mourinho akan merotasi timnya di laga nanti.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Chelsea 30 September 2020

  • Peluang Perbaiki Capaian

Pada musim 2019/20 lalu, Chelsea terhenti di fase ini setelah kandas di tangan sesama tim Premier League, Manchester United, dengan skor 1-2. Pertemuan melawan Tottenham Hotspur ini pun tampaknya akan semakin sulit bagi The Blues untuk melangkah lebih jauh.

Chelsea sendiri lolos ke babak keempat usai menyingkirkan tim Championship, Barnsley, dengan setengah lusin gol tanpa balas. Seluruh gol The Blues di laga itu diciptakan oleh Olivier Giroud, Tammy Abraham, Ross Barkley, dan Kai Havertz (3). 

Laga ini akan menjadi kesempatan bersinar untuk penggawa anyar The Blues, khususnya Timo Werner yang belum mencetak gol di tiga laga pembuka Premier League musim ini. Striker asal Jerman itu sepertinya masih kesulitan beradaptasi di Inggris meski musim lalu tampil begitu subur bersama RB Leipzig.

Lolos dari babak ini pun bakal menjadi suntikan motivasi untuk tampil lebih baik lagi di semua ajang. Berbicara prestasi di EFL Cup sendiri, pencapaian terbaik Chelsea dalam lima musim terakhir adalah menjadi juara (2014/15). Kala itu, The Blues masih bermain di periode kedua Jose Mourinho.

  • Buruknya Barisan Belakang

Chelsea tampaknya masih tampil mengkhawatirkan di lini belakang; khususnya posisi bek tengah dan penjaga gawang. Di posisi bek tengah, penampilan Thiago Silva ternyata tidak cukup bagus saat The Blues ditahan imbang tim promosi, West Bromwich Albion, pada pekan ketiga Premier League (3-3).

Silva masih belum bisa beradaptasi dengan partner barunya, Andreas Christensen, yang juga tampil buruk dalam dua laga terakhir. Ini membuat The Blues kebobolan tiga golnya di 27 menit pembuka. Silva tampaknya perlu pendamping yang lebih baik untuk segera menemukan penampilan terbaiknya.

Selain itu, pergantian posisi penjaga gawang dari Kepa Arrizabalaga kepada Wilfredo Caballero tak terlalu berpengaruh. Caballero malah tampil buruk di laga melawan West Brom karena gagal membuat satu pun save. Sementara itu, Kepa sendiri dicadangkan usai sejak musim lalu cuma mencatatkan rasio penyelamatan 55%.

Satu-satunya harapan Chelsea ialah menunggu tampilnya kiper anyar mereka, Edouard Mendy, yang baru didatangkan dari Rennes. Namun, dengan belum adanya Mendy di bangku cadangan saat melawan West Brom, ia masih diragukan bisa tampil di laga ini.

  • Rotasi Berpengaruh

Prediksi casino online, Tottenham Hotspur akan menang jika mereka menampilkan hampir seluruh pemain terbaiknya. Pasalnya, dengan pemain pelapis, tak banyak yang bisa mereka lakukan. Sebaliknya, jika Mourinho nekat memasang lapis keduanya, Chelsea bakal mengambil manfaat dan bisa lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga : Prediksi Omonia Nicosia vs Olympiakos 30 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Chelsea :

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; M. Doherty, T. Alderweireld, J. Foyth, J. Tanganga, P. Højbjerg, E. Lamela, M. Sissoko, R. Sessegnon, Son Heung-Min, H. Kane.

Manager : José Mourinho.

(Chelsea) : Kepa; A. Rüdiger, A. Christensen, F. Tomori, B. Chilwell, Jorginho, R. Barkley, R. Loftus-Cheek, M. Mount, T. Abraham, O. Giroud.

Manager : F. Lampard.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Tottenham Hotspur vs Chelsea
22/02/20PRLChelsea2-1Tottenham Hotspur
22/12/19PRLTottenham Hotspur0-2Chelsea
28/02/19PRLChelsea2-0Tottenham Hotspur
25/01/19LECChelseaP 2-1Tottenham Hotspur
09/01/19LECTottenham Hotspur1-0Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
27/09/20PRLTottenham Hotspur1-1Newcastle United
25/09/20UELShkendija1-3Tottenham Hotspur
20/09/20PRLSouthampton2-5Tottenham Hotspur
17/09/20UELLokomotiv Plovdiv1-2Tottenham Hotspur
13/09/20PRLTottenham Hotspur0-1Everton
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
26/09/20PRLWest Bromwich Albion3-3Chelsea
24/09/20LECChelsea6-0Barnsley
20/09/20PRLChelsea0-2Liverpool
15/09/20PRLBrighton & Hove Albion1-3Chelsea
29/08/20CLFBrighton & Hove Albion1-1Chelsea

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here