Prediksi Tottenham Hotspur vs Burnley: Akankah Spurs Bangkit dari Keterpurukan?

0
245
Prediksi Tottenham Hotspur vs Burnley 28 Februari 2021

Debatbola.com – Tottenham Hotspur akan menjamu Burnley pada pekan ke-26 Premier League 2020/21, Minggu (28/2/21), di Tottenham Hotspur Stadium. Meski masih berada dalam tren keterpurukannya, Spurs tetap layak difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang.

  • Masih Mencari Performa Terbaik

Tottenham Hotspur masih berjuang keras untuk menemukan performa terbaiknya. Mereka menelan lima kekalahan di enam laga terakhir Premier League, dan ini membuat Spurs masih di posisi sembilan klasemen sementara dengan 36 poin.

Belakangan ini, Spurs seolah seperti kehabisan bahan bakar, entah karena skuat yang tipis atau taktik yang begitu-begitu saja. Alhasil, potensi gelar juara Premier League sudah semakin jauh melayang karena tim di atasnya kian konsisten tancap gas.

Adapun satu-satunya sumber suntikan motivasi belakangan ini datang dari Liga Europa. Pada tengah pekan lalu, mereka memastikan diri lolos ke babak 16 besar ajang tersebut berkat kemenangan agregat telak atas Wolfsberger (8-1). Hal itu mungkin sedikit banyak dapat membantu menaikkan kepercayaan diri.

Sumber : https://img.okezone.com/content/2021/01/11/45/2342195/
  • Sesuaikan Kekuatan Lawan

Jose Mourinho selaku pelatih Spurs akan menghadapi laga dengan melihat kekuatan lawan. Jika membayangkan tim seperti Burnley yang tampil defensif, Mourinho bakal mencoba menguasai jalannya laga sembari mencoba membuka celah.

Dalam partai liga seperti ini, Mourinho sepertinya bakal kembali menurunkan Harry Kane dan Son Heung-Min di depan, dengan bantuan Lucas Moura. Ketiga pemain ini telah diistirahatkan dalam laga Liga Europa kemarin, sehingga diprediksi bakal berada dalam kondisi terbaiknya di partai nanti.

Mourinho tampaknya juga ingin timnya unggul cepat. Jika sudah unggul di babak pertama, Spurs diprediksi hanya akan turun bertahan lagi; bahkan tak ragu untuk memerintahkan gelandangnya untuk mundur.

Namun, jika keunggulan bisa didapatkan, tugas Mourinho sebenarnya masih berat. Ia harus bisa membuat anak asuhnya tetap fokus. Pasalnya, Spurs sepanjang musim ini sudah tujuh kali gagal menang setelah berada dalam kondisi unggul; akibat kebobolan di 15 menit terakhir.

  • Perlihatkan Potensi Sesungguhnya

Burnley makin menjauhkan diri dari zona degradasi. Setelah sempat gagal menang di tujuh laga pembuka Premier League, mereka mengemas 25 poin dalam 16 laga terakhir (W7, D4, L5); sekaligus naik ke peringkat 15 klasemen sementara.

Kemenangan The Clarets paling impresif sendiri tercipta kala bertemu Liverpool di Anfield beberapa pekan lalu (1-0). Hasil tersebut sangat tak terduga, mengingat mereka menjadi klub pertama yang bisa mengakhiri tren positif The Reds di Merseyside sejak tiga musim terakhir.

Keterpurukan Burnley berakhir berkat kembalinya duet bek tengahnya, Ben Mee dan James Tarkowski. Usai keduanya kembali tampil bersama sejak awal November, Burnley sanggup mencetak tujuh clean sheets. Ini pun terjadi lagi pada pekan lalu saat bermain imbang melawan West Brom (0-0).

Duet bek Mee dan Tarkowski sendiri musim lalu membawa Burnley menjadi tim nomor dua terbanyak yang mencatatkan clean sheet di Premier League. Jika performa Nick Pope di bawah mistar gawang bisa semakin membaik, tak perlu heran jika Burnley bisa semakin memperbaiki posisinya.

Untuk bisa menang menurut wap sbobet, Burnley perlu membuka keunggulan. Sejak musim lalu, mereka hanya sekali kalah ketika 25 kali unggul terlebih dulu (W20, D4, L1), dimana enam di antaranya terjadi saat menekuk Palace, Arsenal, Wolves, Sheffield United, Liverpool, dan Palace belakangan ini.

Sayangnya, hal tersebut sangat jarang dilakukan The Clarets sejak awal musim ini, sehingga wajar jika mereka lebih sering dipermalukan. Ini pun terjadi dalam sebulan terakhir; dimana mereka gagal menang kala bertemu Chelsea (0-2), Manchester City (0-2), Brighton (1-1), serta Fulham (1-1).

Satu pekerjaan berat Burnley tentunya ialah mendongkrak produktivitas. Sejauh ini, mereka masih menjadi tim dengan catatan ofensif terburuk kedua di Premier League; dengan hanya mengemas 18 gol. Sean Dyche belum menemukan formula tepat untuk mengoptimalkan ketajaman Chris Wood dan Ashley Barnes di depan.

Sumber : https://i2-prod.lancs.live/sport/football/article19337086.ece
  • Kemenangan Kedua Atas The Clarets

Tottenham Hotspur lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga ini. Meski masih terjebak dalam tren negatif, Spurs biasanya mampu mendapatkan hasil positif ketika bertemu dengan tim papan bawah seperti Burnley. Terlebih, trio lini depan Spurs berada dalam kondisi 100% usai diistirahatkan di Liga Europa.

Baca Juga : Prediksi Chelsea vs Manchester United 28 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Burnley :

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; D. Sánchez, Reguilón, J. Tanganga, E. Lamela, Lucas Moura, P. Højbjerg, E. Dier, T. Ndombèlé, Son Heung-Min, H. Kane.

Manager : José Mourinho.

(Burnley) : N. Pope; M. Lowton, B. Mee, J. Tarkowski, C. Taylor, J. Cork, A. Westwood, J. Brownhill, J. Rodriguez, M. Vydra, D. McNeil.

Manager : S. Dyche.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Tottenham Hotspur vs Burnley
27/10/20PRLBurnley0-1Tottenham Hotspur
08/03/20PRLBurnley1-1Tottenham Hotspur
07/12/19PRLTottenham Hotspur5-0Burnley
23/02/19PRLBurnley2-1Tottenham Hotspur
15/12/18PRLTottenham Hotspur1-0Burnley
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
25/02/21UELTottenham HotspurWolfsberger AC
21/02/21PRLWest Ham United2-1Tottenham Hotspur
19/02/21UELWolfsberger AC1-4Tottenham Hotspur
14/02/21PRLManchester City3-0Tottenham Hotspur
11/02/21FACEvertonE 5-4Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Burnley
20/02/21PRLBurnley0-0West Bromwich Albion
18/02/21PRLBurnley1-1Fulham
13/02/21PRLCrystal Palace0-3Burnley
10/02/21FACBurnley0-2AFC Bournemouth
06/02/21PRLBurnley1-1Brighton & Hove Albion

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here