Prediksi Tottenham Hotspur vs Brighton 2 November 2020

Debatbola.comTottenham Hotspur bakal menjamu Brighton pada pekan ketujuh Premier League 2020/21, Senin (2/11/20), di Tottenham Hotspur Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bisa unggul di babak pertama, namun kemenangan mereka akan sangat bergantung bagaimana performa bertahan pada menit-menit akhir.

  • Baru Takluk di Kancah Eropa

Tottenham Hotspur baru saja terpeleset di ajang Liga Europa, sebagaimana mereka takluk di tangan Royal Antwerp (0-1). Meski bisa menciptakan setidaknya 15 peluang tembakan, mereka tak sanggup menembus skema tujuh bek tim tuan rumah. Setelah tertinggal duluan, Spurs malah makin frustrasi dan tak bisa berbuat banyak.

Meski begitu, Spurs setidaknya masih belum terkalahkan dalam lima laga Premier League terakhir. Hal ini cukup memuaskan karena jadwal pertandingan Tottenham terbilang paling sibuk di antara tim Premier League lainnya. Dengan bermain di tiga kompetisi sekaligus, Harry Kane dkk. sejauh ini sudah menempuh 11 pertandingan.

Pekan lalu, mereka meraih kemenangan atas Burnley (1-0). Setelah dipaksa bertarung ketat di lini tengah, Spurs akhirnya sanggup membuat gol penentu kemenangan lewat sundulan Son Heung-min di penghujung laga.

Jika menilik situasi sekarang, Spurs punya tantangan berat berupa mengelola menit bermain skuatnya; tentunya untuk menghindari badai cedera. Kemampuan manajemen Mourinho bakal sangat diuji, tak terkecuali untuk bisa tampil maksimal di laga nanti.

  • Eksploitasi Pertahanan Rapat Lawan

Jose Mourinho terbiasa menghadapi sebuah laga dengan melihat kekuatan sang lawan. Menilik cara bermain Brighton, Spurs jelas harus bisa mengeksploitasi pertahanan rapat sang lawan dan menghindari kebobolan sundulan lewat set-piece.

Untuk bisa berbahaya sejak awal, Mourinho kemungkinan akan kembali memasang salah Lucas Moura, Son Heung-min, dan Harry Kane. Ketika melawan tim yang turun bertahan, Kane biasanya bakal beroperasi sebagai pembuka serangan di belakang. Di sini, finishing efektif Son bakal sangat krusial untuk bisa membuka keunggulan.

Sepanjang kariernya, Mourinho akan sangat senang jika timnya bisa mengunci kemenangan sejak awal-awal laga. Jika unggul sejak turun minum, ia akan membawa timnya tampil lebih bertahan di 45 menit berikutnya, serta punya peluang mengistirahatkan beberapa pilar utamanya.

Hanya saja, bermain turun bertahan di akhir ini masih sering membawa petaka. Dalam dua laga musim ini (vs West Ham United, 3-3; vs Newcastle United, 1-1), keunggulan mereka sirna akibat antisipasi dan pergantian pemain yang buruk. Mourinho tentu perlu mencari cara lain untuk melindungi keunggulannya.

  • Masih Akrab dengan Papan Bawah

Performa Brighton di pembuka Premier League musim ini masih sama seperti musim lalu. Mereka lebih sering tampil buruk, sehingga hanya mengoleksi lima poin dari enam laga pembuka (W1, D2, L3). Rentetan hasil minor ini membuat mereka masih tertahan di peringkat ke-16. 

Jika dibandingkan dengan musim lalu agen judi online melihat, Brighton sebenarnya lebih berkembang dari segi ketajaman. The Seagulls telah mencetak 10 gol (rataan 1,6 gol per laga); berbeda jauh dengan musim lalu yang cuma mencatatkan rataan 1 gol per laga. Hanya saja, performa buruk di lini bertahan (kebobolan 12 gol) membuat mereka sering terpeleset.

Laga tandang ini mungkin bisa menjadi harapan. Pasalnya, satu-satunya kemenangan Brighton terjadi saat melawat ke markas Newcastle United (3-0). Dalam laga itu, Neal Maupay menjadi pemain kunci dengan dua golnya di tujuh menit pertama.

Jika Spurs hanya unggul satu gol, atau bahkan kunjung bisa membuka kedudukan, Brighton punya kesempatan untuk mengancam di menit-menit akhir. Terlebih, Spurs sendiri sudah dua kali gagal menang di kandang akibat kebobolan di menit-menit terakhir. 

Prediksi Tottenham Hotspur vs Brighton 2 November 2020

  • Tantangan Semakin Berat Jika Sudah Unggul

Tottenham Hotspur tentu lebih difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang. Serangan agresif Spurs sejak menit awal sepertinya akan sangat mengancam gawang Brighton; bahkan bisa saja berbuah satu atau dua gol. 

Jika sudah unggul, tugas Spurs sebenarnya semakin berat untuk bisa mempertahankannya. Spurs diyakini bakal bisa mempertahankan keunggulan apabila Mourinho lebih banyak memasukkan pemain dengan karakter bertahan di babak kedua. Namun, jika sebatas menurunkan winger atau striker pengganti, Spurs akan berada dalam kondisi riskan.

Baca Juga : Prediksi Lille vs Lyon 2 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Brighton :

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; T. Alderweireld, M. Doherty, B. Davies, M. Sissoko, Lucas Moura, P. Højbjerg, E. Dier, T. Ndombèlé, Son Heung-Min, H. Kane.

Manager : José Mourinho.

(Brighton) : M. Ryan; A. Webster, J. Veltman, D. Burn, B. White, T. Lamptey, A. Lallana, S. March, Y. Bissouma, L. Trossard, N. Maupay.

Manager : G. Potter.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Tottenham Hotspur vs Brighton
26/12/19PRLTottenham Hotspur2-1Brighton
05/10/19PRLBrighton3-0Tottenham Hotspur
24/04/19PRLTottenham Hotspur1-0Brighton
22/09/18PRLBrighton1-2Tottenham Hotspur
18/04/18PRLBrighton1-1Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
30/10/20UELAntwerp1-0Tottenham Hotspur
27/10/20PRLBurnley0-1Tottenham Hotspur
23/10/20UELTottenham Hotspur3-0LASK
18/10/20PRLTottenham Hotspur3-3West Ham United
04/10/20PRLManchester United1-6Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Brighton
27/10/20PRLBrighton1-1West Bromwich Albion
18/10/20PRLCrystal Palace1-1Brighton
03/10/20PRLEverton4-2Brighton
01/10/20LECBrighton0-3Manchester United
26/09/20PRLBrighton2-3Manchester United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here