Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal 12 Juli 2020

Debatbola.com – Tottenham Hotspur akan menghadapi rival bebuyutannya, Arsenal, pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019/20, Minggu (12/7/20), di Tottenham Hotspur Stadium. Kuatnya Spurs kala tampil di kandang sendiri bakal menjadi ujian berat bagi The Gunners.

  • Cukup Kuat di Kandang

Tottenham Hotspur tampil sangat kuat di kandang, setidaknya pasca-libur pandemi. Spurs selalu bisa meraih poin di markas sendiri; yakni satu poin dari hasil imbang dengan Manchester United, serta enam poin hasil dua kemenangan terakhir atas West Ham United dan Everton. 

Kunci torehan poin di tiga laga kandang terakhir Spurs itu adalah membuka keunggulan terlebih dahulu. Ketika melawan lawan yang sepadan atau di bawahnya, Spurs terbukti punya mentalitas yang apik dalam mempertahankan keunggulan. Hal itu sangat membantu meski tampil biasa-biasa saja.

Hal yang sama juga terjadi ketika melawan tim kuat seperti United. Saat itu, Spurs unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat Steven Bergwijn. Hanya saja, United yang punya komposisi line-up terproduktif dalam beberapa laga terakhir berhasil mencetak gol lewat penalti Bruno Fernandes di menit-menit akhir.

Berdasarkan rekam jejak tersebut, keunggulan cepat tetap akan sangat krusial mengingat mereka akan menghadapi Arsenal; yang mana sedang menunjukkan peningkatan performa. Kekuatan Arsenal pun bisa dikatakan sepadan. Spurs akan terancam kalah apabila The Gunners melakukan start dengan baik.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal 12 Juli 2020

  • 5 Laga Tanpa Kekalahan

Arsenal benar-benar menunjukkan performa cemerlang. Sejak dikalahkan Brighton, tim asuhan Arteta tak terkalahkan dalam lima laga terakhir. Hal itu sudah termasuk kemenangan atas Wolverhampton Wanderers (2-0) dan hasil imbang dengan tim empat besar sementara, Leicester City (1-1), di laga terakhir.

Performa cemerlang ini masih menjaga motivasi Arsenal untuk kembali mencetak hasil positif. Motivasi Pierre-Emerick Aubameyang dkk. didukung dengan rekor tandang mereka yang lumayan apik. Dari 10 lawatan terakhir ke markas lawan, The Gunners hanya menelan dua kekalahan.

Hasil positif pun berada di depan mata jika kembali tampil apik. Arsenal, yang masih berada di posisi delapan, masih berjuang untuk finish minimal di peringkat tujuh (zona kualifikasi Liga Europa). Jarak mereka dengan Sheffield United di posisi ketujuh sendiri hanyalah satu poin.

  • Adu Efektivitas

Arsenal kemungkinan tidak se-dominan itu dalam penguasaan bola. Dalam kemenangan terakhir atas Wolves pun, mereka bahkan kalah tipis dalam ball possession. Namun, tim asuhan Mikel Arteta memperlihatkan efektivitas yang sangat tinggi, dimana mereka cenderung menghindari shooting jika situasi kurang memungkinkan.

Satu hal yang sepertinya akan berkurang dari Arsenal ialah pressing. Pasalnya, Eddie Nketiah terkena larangan tampil akibat kartu merah saat melawan Leicester. Meski kecepatan pressingnya bakal berkurang drastis, Arsenal juga harus menghindari agresivitas seperti itu. Pasalnya, jika unggul, Arsenal berada di situasi terancam jika bermain dengan 10 orang.

Adapun pemain kunci Arsenal dalam laga ini adalah Bukayo Saka dan Aubameyang. Saka begitu luar biasa saat dimainkan di sayap kanan. Ia tak ragu untuk mengumpan dan memberikan ruang tembak terbaik untuk Aubameyang meski sudah mendapatkan bola di kotak penalti.

Di sisi lain menurut situs judi bola online, Tottenham Hotspur di bawah Jose Mourinho juga mengandalkan efektivitas. Seringkali, mereka mencoba menggempur sejak awal dan berusaha meraih gol cepat. Jika sudah mendapatkan satu gol, Spurs tampaknya akan turun bertahan dan hanya menyerang jika ada kesempatan yang sangat terbuka.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal 12 Juli 2020

  • Condong ke Arsenal

Tottenham Hotspur belakangan ini belum menunjukkan peningkatan performa. Sebaliknya, kekuatan Arsenal juga sedikit berkurang akibat absennya Nketiah. Oleh karenanya, hasil akhir laga ini akan sangat ditentukan oleh efektivitas penyelesaian akhir.

Berbicara efektivitas, Arsenal jelas sedang unggul jika melihat beberapa pertandingan terakhir. The Gunners pun diprediksi akan mengalahkan sang rival jika setidaknya mampu mengulang permainan di dua laga terakhir. Sebaliknya, Spurs punya peluang untuk menahan imbang jika beknya tak melakukan kesalahan apa pun.

Baca Juga : Prediksi Bournemouth vs Leicester City 13 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Arsenal :

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; T. Alderweireld, S. Aurier, B. Davies, M. Sissoko, Lucas Moura, E. Dier, H. Winks, G. Lo Celso, Son Heung-Min, H. Kane.

Manager : José Mourinho.

(Arsenal) : E. Martínez; David Luiz, S. Mustafi, Cédric Soares, S. Kolašinac, K. Tierney, G. Xhaka, Dani Ceballos, B. Saka, P. Aubameyang, E. Nketiah.

Manager : Mikel Arteta.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Tottenham Hotspur vs Arsenal
01/09/19 PRL Arsenal 2-2 Tottenham Hotspur
02/03/19 PRL Tottenham Hotspur 1-1 Arsenal
20/12/18 LEC Arsenal 0-2 Tottenham Hotspur
02/12/18 PRL Arsenal 4-2 Tottenham Hotspur
10/02/18 PRL Tottenham Hotspur 1-0 Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
10/07/20 PRL AFC Bournemouth 0-0 Tottenham Hotspur
07/07/20 PRL Tottenham Hotspur 1-0 Everton
03/07/20 PRL Sheffield United 3-1 Tottenham Hotspur
24/06/20 PRL Tottenham Hotspur 2-0 West Ham United
20/06/20 PRL Tottenham Hotspur 1-1 Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
08/07/20 PRL Arsenal 1-1 Leicester City
04/07/20 PRL Wolverhampton Wanderers 0-2 Arsenal
02/07/20 PRL Arsenal 4-0 Norwich City
28/06/20 FAC Sheffield United 1-2 Arsenal
26/06/20 PRL Southampton 0-2 Arsenal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here